Mendadak, Polda Sumut Tes Urine Personel Reserse dan Propam

MEDAN, SERUJI.CO.ID – Polda Sumatera Utara (Sumut) menggelar tes urine mendadak terhadap personel Direktorat Reserse Narkoba dan Bid Propam, di halaman Bid Propam di Mapolda Sumut, Rabu (11/10).

Tes urine tersebut diikuti oleh 270 orang personel yang terdiri dari, 145 personel Ditres Narkoba dan 125 personel Bid Propam Polda Sumut.

Tidak hanya personelnya, tes urine juga diikuti oleh beberapa orang pejabat utama Polda Sumut diantaranya, Dir Resnarkoba Polda Sumut Kombes Hendri Marpaung, Kabid Propam Polda Sumut Kombes Syarief Lubis, dan Kabid Humas Polda Sumut Kombes Rina Sari Ginting, serta Kabid Dokkes Polda Sumut Kombes Sahat Harianja.

tes urine
Tes urine di Polda Sumut. (Foto: Buwar/SERUJI)

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Rina Sari Ginting mengatakan, kegiatan tersebut sengaja dilakukan secara mendadak sebagai komitmen Polda Sumut untuk melakukan bersih-bersih kedalam kepada seluruh personil Polda Sumut.

“Pemeriksaan ini menunjukkan bahwa Polda Sumut tidak main-main dalam memberantas Narkoba dan pemberantasan tersebut tidak pandang bulu,” ujar Kombes Rina Sari, Rabu (11/10) di Mapolda Sumut.

“Jika personil terlibat, maka akan diberi tindakan yang tegas. Kegiatan ini akan terus dilaksanakan kepada seluruh personil sejajaran Polda Sumut secara mendadak tanpa terjadwal”, imbuhnya.

Dijelaskan Rina, dalam tes urin dilakukan dengan pengawasan ketat dari Provost. Satu persatu personel melakukan pengambilan urine dibawah pengawasan ketat dari Provost, sehingga dipastikan tidak ada yang bisa lolos dari pemeriksaan tersebut.

“Hasil akhir dari pemeriksaan, belum adanya ditemukan personel Dit Resnarkoba dan Bid Propam Polda Sumut yang terindikasi menggunakan Narkoba,” ungkap Rina. (Buwar/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER