Mendadak, Polda Sumut Tes Urine Personel Reserse dan Propam

0
32
Tes urine
Tes urine yang digelar Polda Sumut terhadap 145 personel Ditres Narkoba dan 125 personel Bid Propam Polda Sumut, Rabu (11/10) di halamam Bid Propam Polda Sumut. (Foto: Buwar/SERUJI)

MEDAN, SERUJI.CO.ID – Polda Sumatera Utara (Sumut) menggelar tes urine mendadak terhadap personel Direktorat Reserse Narkoba dan Bid Propam, di halaman Bid Propam di Mapolda Sumut, Rabu (11/10).

Tes urine tersebut diikuti oleh 270 orang personel yang terdiri dari, 145 personel Ditres Narkoba dan 125 personel Bid Propam Polda Sumut.

Tidak hanya personelnya, tes urine juga diikuti oleh beberapa orang pejabat utama Polda Sumut diantaranya, Dir Resnarkoba Polda Sumut Kombes Hendri Marpaung, Kabid Propam Polda Sumut Kombes Syarief Lubis, dan Kabid Humas Polda Sumut Kombes Rina Sari Ginting, serta Kabid Dokkes Polda Sumut Kombes Sahat Harianja.

tes urine
Tes urine di Polda Sumut. (Foto: Buwar/SERUJI)

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Rina Sari Ginting mengatakan, kegiatan tersebut sengaja dilakukan secara mendadak sebagai komitmen Polda Sumut untuk melakukan bersih-bersih kedalam kepada seluruh personil Polda Sumut.

“Pemeriksaan ini menunjukkan bahwa Polda Sumut tidak main-main dalam memberantas Narkoba dan pemberantasan tersebut tidak pandang bulu,” ujar Kombes Rina Sari, Rabu (11/10) di Mapolda Sumut.

“Jika personil terlibat, maka akan diberi tindakan yang tegas. Kegiatan ini akan terus dilaksanakan kepada seluruh personil sejajaran Polda Sumut secara mendadak tanpa terjadwal”, imbuhnya.

Dijelaskan Rina, dalam tes urin dilakukan dengan pengawasan ketat dari Provost. Satu persatu personel melakukan pengambilan urine dibawah pengawasan ketat dari Provost, sehingga dipastikan tidak ada yang bisa lolos dari pemeriksaan tersebut.

“Hasil akhir dari pemeriksaan, belum adanya ditemukan personel Dit Resnarkoba dan Bid Propam Polda Sumut yang terindikasi menggunakan Narkoba,” ungkap Rina. (Buwar/SU02)

BAGIKAN
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

Terbaru

Shah Porir Dwip, Tanah Harapan bagi Setengah Juta Jiwa Rohingya

SERUJI.CO.ID - Pernahkah terbayang adegan ini? Pada suatu malam buta, rumah gubuk yang kita tempati bersama orang tua dan adik-adik kita tiba-tiba digedor dengan...

Demo Istana, Ratusan Mahasiswa Tuntut Janji Kampanye Jokowi-JK

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) sejak siang, Jumat (20/10) melakukan aksi unjuk rasa di...
taksi online

Peraturan Baru, Taksi Online Boleh Dimiliki Individu

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Revisi atas Peraturan Menteri (Permen) Perhubungan nomor 26 tahun 2017 telah diselesaikan oleh Menteri Perhubungan. Perubahan yang mendasar dari revisi Permen...
Nyono Suharli

Besok, Golkar Keluarkan Rekomendasi Bacagub Jatim Untuk Khofifah

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Surat rekomendasi untuk bacawagub Jatim Khofifah Indar Parawansa dari partai Golkar dipastikan akan turun besok, Sabtu (21/10). Rencananya rekomendasi tersebut akan...

Produk Kefir dari Fermentasi Susu Kambing Kian Diminati

SOLO, SERUJI.CO.ID - Produk berbahan baku kefir atau fermentasi susu kambing buatan pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) dari Kabupaten Klaten, Jawa Tengah mulai...
Menteri Asman Abnur

Alasan Efisiensi, Pemerintah Bubarkan 8 Lembaga Non-Struktural

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur menyampaikan daftar delapan Lembaga Non-Struktural (LNS) yang akan dibubarkan atau dilebur...