Mendadak, Polda Sumut Tes Urine Personel Reserse dan Propam

0
39
Tes urine
Tes urine yang digelar Polda Sumut terhadap 145 personel Ditres Narkoba dan 125 personel Bid Propam Polda Sumut, Rabu (11/10) di halamam Bid Propam Polda Sumut. (Foto: Buwar/SERUJI)

MEDAN, SERUJI.CO.ID – Polda Sumatera Utara (Sumut) menggelar tes urine mendadak terhadap personel Direktorat Reserse Narkoba dan Bid Propam, di halaman Bid Propam di Mapolda Sumut, Rabu (11/10).

Tes urine tersebut diikuti oleh 270 orang personel yang terdiri dari, 145 personel Ditres Narkoba dan 125 personel Bid Propam Polda Sumut.

Tidak hanya personelnya, tes urine juga diikuti oleh beberapa orang pejabat utama Polda Sumut diantaranya, Dir Resnarkoba Polda Sumut Kombes Hendri Marpaung, Kabid Propam Polda Sumut Kombes Syarief Lubis, dan Kabid Humas Polda Sumut Kombes Rina Sari Ginting, serta Kabid Dokkes Polda Sumut Kombes Sahat Harianja.

tes urine
Tes urine di Polda Sumut. (Foto: Buwar/SERUJI)

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Rina Sari Ginting mengatakan, kegiatan tersebut sengaja dilakukan secara mendadak sebagai komitmen Polda Sumut untuk melakukan bersih-bersih kedalam kepada seluruh personil Polda Sumut.

“Pemeriksaan ini menunjukkan bahwa Polda Sumut tidak main-main dalam memberantas Narkoba dan pemberantasan tersebut tidak pandang bulu,” ujar Kombes Rina Sari, Rabu (11/10) di Mapolda Sumut.

“Jika personil terlibat, maka akan diberi tindakan yang tegas. Kegiatan ini akan terus dilaksanakan kepada seluruh personil sejajaran Polda Sumut secara mendadak tanpa terjadwal”, imbuhnya.

Dijelaskan Rina, dalam tes urin dilakukan dengan pengawasan ketat dari Provost. Satu persatu personel melakukan pengambilan urine dibawah pengawasan ketat dari Provost, sehingga dipastikan tidak ada yang bisa lolos dari pemeriksaan tersebut.

“Hasil akhir dari pemeriksaan, belum adanya ditemukan personel Dit Resnarkoba dan Bid Propam Polda Sumut yang terindikasi menggunakan Narkoba,” ungkap Rina. (Buwar/SU02)

BAGIKAN
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA TERBARU

imunisasi bayi

Difteri Mewabah, Inilah Upaya Pemerintah Lampung

BANDARLAMPUNG, SERUJI.CO.ID - Penyakit yang disebabkan oleh bakteri Corynebacterium diphtheriae kini sedang menjadi perhatian serius pemerintah, dari pusat hingga daerah untuk melakukan pencegahan dan pengobatannya. Provinsi...
Setya Novanto dan KPK

Setnov Hadiri Sidang Perdana Pembacaan Dakwaan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua DPR Setya Novanto menghadiri sidang perdana pembacaan dakwaan kasus dugaan tindak pidana korupsi KTP-elektronik (KTP-el) di pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor)...
Satgas Pangan sidak harga sembako

Pedagang Naikkan Harga Sepihak, Polres Akan Tindak Tegas

CIANJUR, SERUJI.CO.ID - Polres Cianjur, Jawa Barat, akan menindak tegas agen dan pedagang yang bermain menaikkan harga secara sepihak sehingga berdampak terhadap keresahan di...

KANAL WARGA TERBARU

KH. Luthfi Bashori

Jangan Makan Daging Biawak

Konon, di Mina pada kisaran tahun 1990-an, saat berlangsung ibadah mabit dan lempar Jumrah di musim haji, banyak sekali para pendatang dari berbagai daerah...
Untitled

Utopia Share Syndrome

Hadirnya media sosial di tengah kerasnya kehidupan telah melahirkan "penyakit" baru yang bolehlah saya sebut dengan istilah "Share Syndrome". Sederhananya, Share Syndrome adalah semacam...

Max Havelaar dan AMDK Ummat

Dowwes Dekker adalah salah satu pencabut tonggak kejam kolonialisme di bumi Nusantara. Ia menjadi amtenaar saat Gubernur Jenderal Johannes van den Bosch memaksa penduduk...