Megawati Sempatkan Diri Berkunjung ke Beijing World Holticultural Expo 2019

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Presiden RI kelima Megawati Soekarnoputri menyempatkan diri berkunjung ke Beijing World Holticultural Expo 2019, Selasa (9/7), di sela kunjungan kerjanya menghadiri kegiatan Forum Perdamaian Dunia (WPF) di Beijing, China.

Seperti yang dilansir dari Antara, Selasa (9/7), Beijing World Horticultural Expo 2019, lokasinya di salah satu titik Tembok Besar China, di Distrik Yanqing.

Dijelaskan, Beijing World Horticultural ini, seluas sekitar 500 hektare, adalah taman yang mirip seperti Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta, Indonesia.

Di Beijing World Horticultural ini, terdapat anjungan dari setiap provinsi di China, dan di setiap anjungan menampilkan budaya khas dan flora dari masing-masing provinsi.

Bangunan, taman, serta pepohonan dan bunga-bunga di Beijing World Holticultural ini ditata dengan asri, sehingga tambah indah dan segar.

Megawati bersama rombongan mendatangi tiga anjungan yang disebut paviliun. Megawati melihat-melihat dan mendapat penjelasan soal anjungan dan bunga-bunga yang ada di situ, selama sekitar 80 menit.

Megawati menuturkan, China mengelola dengan baik taman-taman dan bunga-bunga yang indah seperti di Taman Holtikultura di Beijing ini, dan diharapkan Indonesia juga memiliki taman seperti di Beijing tersebut. “Saya pikir, Indonesia juga bisa membuat taman seperti ini,” katanya.

Megawati mengatakan, dirinya akan berbicara dengan Presiden, agar pemerintah Indonesia bisa membangun taman seperti ini. “Rakyat perlu tempat yang indah dan asri seperti ini,” katanya.

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan tersebut meyakini, Indonesia memiliki jenis flora dan fauna yang jauh lebih banyak dibandingkan dengan China. “Taman bunga seperti ini, berguna sebagai tempat keindahan kota, juga untuk sarana pendidikan bagi anak-anak dan pemuda,” katanya.

Menurut Megawati, mengajak anak-anak ke taman bunga, akan menjadikan anak-anak belajar secara langsung. “Kalau di Indonesia memiliki banyak taman-taman bunga yang indah, lebih mudah mendidik anak-anak, tidak berteori lagi,” katanya.

Pemerintah China menyelenggarakan Beijing World Holticultural Expo 2019 selama 162 hari, dengan menyiapkan sekitar 2.500 agenda acara. Sasarannya adalah dapat menarik pengunjung wisatawan dalam dan luar negeri minimal 16 juta jiwa.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Olahraga Bagi Penyandang Stroke

oleh dr. Irsyal Rusad, Sp PD, dokter spesialis Penyakit Dalam. SERUJI.CO.ID -...

Israel Kembali Serang Gaza, 10 Tewas

SERUJI.CO.ID - Tentara pendudukan Israel telah melakukan beberapa serangan...

Inilah 4 Jenis Nazhir: Anda Masuk Kategori Manakah?

Oleh: Imam Nur Azis Komisioner Badan Wakaf Indonesia (BWI) 2017-2020 SERUJI.CO.ID...

Janganlah Menyebut Nama Rasulullah Muhammad SAW Tanpa Gelar

SERUJI.CO.ID - Memanggil Rasulullah Muhammad sholallahu 'alaihi wassallam (SAW)...

Menua: Agar Otak Tak Ikut Beruban

oleh dr. Irsyal Rusad, Sp PD, dokter spesialis Penyakit Dalam. Dalam perjalanan...

Ngotot Pertahankan Mardani Maming sebagai Bendum, Kantor PBNU Bisa Diperiksa KPK

Dengan tidak menonaktifkan, mau tak mau PBNU terkait dengan Mardani yg saat ini buron. Maka jangan salahkan KPK jika nanti dalam proses pencarian Mardani akan memeriksa kantor PBNU.

TERPOPULER

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.

Segarkan Wajah dengan A I U E O