Megawati Lakukan Kunjungan Kerja ke China

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Presiden ke-5 Republik Indonesia, Megawati Soekarnoputri yang juga ketua umum PDI Perjuangan melakukan kunjungan kerja ke China untuk menghadiri kegiatan World Peace Forum (WPF) VIII dan rangkaian kegiatan lainnya, pada 6-12 Juli 2019.

Berdasarkan siaran pers dari PDI Perjuangan menyebutkan, Megawati tiba di Beijing, China, pada Sabtu (6/7) malam. Di Bandara Beijing Capital International, Megawati disambut oleh Duta Besar Indonesia untuk China, Djauhari Oratmangun, dan jajarannya.

Megawati yang didamingi Ketua DPP PDI Perjuangan Rochmin Dahuri dan beberapa staf, kemudian diantarkan ke hotel tempatnya menginap dan menerima ucapan selamat datang dari staf Kedubes RI di Beijing China serta awak media yang meliput agenda kegiatan Megawati selama di Beijing.

Megawati tampak tersenyum lebar. “Apa kabar,” tanya Megawati kepada sejumlah awak media yang menyambutnya. Sejenak terjadi percakapan ringan antara awak media dan Megawati.

Di Beijing, Megawati akan mengawali kegiatannya melakukan pertemuan dengan Wakil Presiden China Wang Qishan, yang dijadwalkan, pada Senin (8/7).

Disebutkan, agenda utama kunjungan Megawati ke Beijing adalah untuk menghadiri kegiatan World Peace Forum (WPF) VIII di Beijing pada Senin (8/7) hingga Selasa (9/7). Megawati dijadwalkan menjadi pembicara kunci dalam salah satu pleno di forum tersebut.

Megawati juga dijadwalkan akan melakukan beberapa kegiatan lainnya selama kunjungannya ke Tiongkok, seperti mengunjungi Expo Hortikultura Dunia Beijing, Stasiun Eksperimental Universitas Agrikultural Tiongkok, dan Pusat Jaringan Gempa Bumi Tiongkok.

Stasiun Eksperimental Universitas Agrikultural Tiongkok ini merupakan tempat penelitian teknologi pertanian, tempat pembinaan talenta pertanian, serta lapangan pengajaran penanaman praktis.

Megawati diketahui memiliki minat yang sangat tinggi di bidang pertanian, bahkan mengoleksi sejumlah tanaman.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Pengabdian Tragis Dahlan Iskan!

Dua kali hari Kartini saya mendapatkan kado sedih. Pertama saat Ibu saya tercinta meninggal dunia dalam usia 52 tahun, 21 April 1994.

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER