Megawati Lakukan Kunjungan Kerja ke China

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Presiden ke-5 Republik Indonesia, Megawati Soekarnoputri yang juga ketua umum PDI Perjuangan melakukan kunjungan kerja ke China untuk menghadiri kegiatan World Peace Forum (WPF) VIII dan rangkaian kegiatan lainnya, pada 6-12 Juli 2019.

Berdasarkan siaran pers dari PDI Perjuangan menyebutkan, Megawati tiba di Beijing, China, pada Sabtu (6/7) malam. Di Bandara Beijing Capital International, Megawati disambut oleh Duta Besar Indonesia untuk China, Djauhari Oratmangun, dan jajarannya.

Megawati yang didamingi Ketua DPP PDI Perjuangan Rochmin Dahuri dan beberapa staf, kemudian diantarkan ke hotel tempatnya menginap dan menerima ucapan selamat datang dari staf Kedubes RI di Beijing China serta awak media yang meliput agenda kegiatan Megawati selama di Beijing.

Megawati tampak tersenyum lebar. “Apa kabar,” tanya Megawati kepada sejumlah awak media yang menyambutnya. Sejenak terjadi percakapan ringan antara awak media dan Megawati.

Di Beijing, Megawati akan mengawali kegiatannya melakukan pertemuan dengan Wakil Presiden China Wang Qishan, yang dijadwalkan, pada Senin (8/7).

Disebutkan, agenda utama kunjungan Megawati ke Beijing adalah untuk menghadiri kegiatan World Peace Forum (WPF) VIII di Beijing pada Senin (8/7) hingga Selasa (9/7). Megawati dijadwalkan menjadi pembicara kunci dalam salah satu pleno di forum tersebut.

Megawati juga dijadwalkan akan melakukan beberapa kegiatan lainnya selama kunjungannya ke Tiongkok, seperti mengunjungi Expo Hortikultura Dunia Beijing, Stasiun Eksperimental Universitas Agrikultural Tiongkok, dan Pusat Jaringan Gempa Bumi Tiongkok.

Stasiun Eksperimental Universitas Agrikultural Tiongkok ini merupakan tempat penelitian teknologi pertanian, tempat pembinaan talenta pertanian, serta lapangan pengajaran penanaman praktis.

Megawati diketahui memiliki minat yang sangat tinggi di bidang pertanian, bahkan mengoleksi sejumlah tanaman.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Promo Miras Holywings, Fahira: Ini Provokasi bukan Promosi

SERUJI.CO.ID - Anggota DPD RI yang juga Senator DKI...

Demo Penghina Nabi di India, Dua Remaja Tewas

SERUJI.CO.ID - Dua remaja Muslim tewas dalam kekerasan di...

Syafii Maarif dan Isu Perbudakan Spiritual

Bagi saya mendewa-dewakan mereka yang mengaku keturunan Nabi adalah bentuk perbudakan spiritual.

Innalillahi, Kembali Indonesia Berduka Guru Bangsa Buya Syafii Maarif Berpulang

Kabar duka kembali menyelimuti bangsa Indonesia dengan berpulangnya guru bangsa Buya Syafii Maarif pada hari hari ini, Jumat 27 Mei 2022.

Di Hari Kebangkitan Nasional Website Berisi Karya Denny JA Diluncurkan

Denny JA meluncurkan website 300 karyanya di website DENNY JA’s WORLD. Peluncuran webside ini bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional.

Pembunuhan Jurnalis: Selebriti Dunia Menuntut Pertanggungjawaban Pemerintah Israel

Lebih dari 100 selebriti dan artis mancanegara menuntut pertanggungjawaban pemerintah Israel terhadap pembunuhan jurnalis Shireen Abu Akleh.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Segarkan Wajah dengan A I U E O