Masa Recovery, Warga Terdampak Gempa Butuh Layanan Kesehatan dan Kebersihan

MATARAM, SERUJI.CO.ID – Salah satu hal yang perlu diperhatikan pasca gempa adalah kesehatan warga terdampak. PKPU Human Initiative berupaya melakukan aksi recovery salah satunya memenuhi kebutuhan fisik warga.

Diantara upaya tersebut adalah memberi layanan pemeriksaan kesehatan gratis bagi pengungsi dan warga terdampak lainnya pada Ahad (12/8).

Aksi layanan kesehatan tersebut dilaksanakan di Dusun Tembobor, Desa Sigar Penjalin, Kec. Tanjung, Kab. Lombok Utara. Program ini merupakan kerjasama dengan IDI Wonogiri-Jawa Tengah.

“Aksi ini dilakukan oleh tim medis dr. Martanto. Perawat, Raden Ardani dan Farmasi obat, Haerul Hadi. Targetnya dapat melayani 100 orang pasien,” terang Manager Humas, Sukismo lewat keterangan tertulis yang diterima SERUJI, Senin (13/8)

Sementara dr. Martanto mengatakan dari 100 pasien yang terlayani, kebanyakan dari mereka menderita penyakit ISPA dan gatal-gatal. Hal tersebut karena minimnya akses kebersihan.

Petugas dari PKPU sedang membantu memeriksa kesehatan warga korban Gempa Lombok.

Oleh karena itu, PKPU Human Initiative juga bekerjasana dengan Pennyappeal Belgia untuk mendistribusikan 250 Paket Hygine Kit. Program ini dapat memenuhi kebutuhan bersih-bersih para warga terdampak gempa.

“Hygine Kit ini sangat bermanfaat bagi mereka, mengingat peralatan mandi dan mencuci sangat dibutuhkan apalagi bagi pengungsi di tenda-tenda,” ungkap Kepala Dusun Tembobor, Lalu Yahya Robi.

Distribusi 250 paket Hygine Kit tersebut dilaksnakan di Dusun Tembobor, Desa Sigar Penjalin, Kec. Tanjung, Kab. Lombok Utara. (PKPU/Hrn)

ARTIKEL TERBARU

Pengabdian Tragis Dahlan Iskan!

Dua kali hari Kartini saya mendapatkan kado sedih. Pertama saat Ibu saya tercinta meninggal dunia dalam usia 52 tahun, 21 April 1994.

Terpilih Secara Aklamasi, Sutopo Kristanto Pimpin IKA ITS Periode 2019-2023

Pria kelahiran Tulungagung, 25 Desember 1954 ini menggantikan Ketua Umum sebelumnya, Dwi Sutjipto yang merupakan Kepala SKK Migas. Adapun Sutopo sehari-harinya adalah Presiden Direktur PT Jaya Konstruksi.

“Tenggelamkan!” Yang Populer di Era Susi Pudjiastuti, Bakal Hilang di Era Edhy Prabowo

"Tenggelamkan!" yang selama 5 tahun belakangan akrab di telinga masyarakat, akan hilang pasca Susi tidak lagi menjabat sebagai Menteri KKP, digantikan politisi Gerindra, Edhy Prabowo.

Bantah Pangkas Anggaran Pendidikan Demi Formula E, Begini Penjelasan Pemprov DKI

Malah kata Syaefuloh, Pemprov DKI Jakarta terus melakukan peningkatan anggaran rehabilitasi total gedung sekolah secara signifikan, terutama pada 2017 sampai 2020

Pangkas Anggaran Pendidikan Demi Formula E, PSI: Bukti Kepedulian Anies Sangat Rendah Pada Pelajar

Diungkapkan Anggara, bahwa untuk melaksanakan perhelatan balap mobil listrik tersebut, Pemprov DKI menganggarkan sebesar Rp1,16 triliun. Namun, anggaran sebesar itu ternyata diambil dengan cara memangkas anggaran lain yang jauh lebih penting.

Bertemu Dubes Saudi Siang Ini, Menhan Prabowo Akan Bahas Soal Habib Rizieq

Dalam pertemuan yang direncanakan berlangsung pukul 15.00 WIB tersebut, Prabowo berharap dapat juga membahas soal klaim HRS yang mengatakan dicekal Kerajaan Arab Saudi.

Setelah 25 Tahun Bekerja Sebagai Dokter, Baru Ketahuan Ijazah Yang Digunakan Palsu

Ijazah kedokteran SU diketahui palsu setelah 25 tahun bekerja sebagai dokter di PT Pelni.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

close