Masa Recovery, Warga Terdampak Gempa Butuh Layanan Kesehatan dan Kebersihan


MATARAM, SERUJI.CO.ID – Salah satu hal yang perlu diperhatikan pasca gempa adalah kesehatan warga terdampak. PKPU Human Initiative berupaya melakukan aksi recovery salah satunya memenuhi kebutuhan fisik warga.

Diantara upaya tersebut adalah memberi layanan pemeriksaan kesehatan gratis bagi pengungsi dan warga terdampak lainnya pada Ahad (12/8).

Aksi layanan kesehatan tersebut dilaksanakan di Dusun Tembobor, Desa Sigar Penjalin, Kec. Tanjung, Kab. Lombok Utara. Program ini merupakan kerjasama dengan IDI Wonogiri-Jawa Tengah.

“Aksi ini dilakukan oleh tim medis dr. Martanto. Perawat, Raden Ardani dan Farmasi obat, Haerul Hadi. Targetnya dapat melayani 100 orang pasien,” terang Manager Humas, Sukismo lewat keterangan tertulis yang diterima SERUJI, Senin (13/8)

Sementara dr. Martanto mengatakan dari 100 pasien yang terlayani, kebanyakan dari mereka menderita penyakit ISPA dan gatal-gatal. Hal tersebut karena minimnya akses kebersihan.

Petugas dari PKPU sedang membantu memeriksa kesehatan warga korban Gempa Lombok.

Oleh karena itu, PKPU Human Initiative juga bekerjasana dengan Pennyappeal Belgia untuk mendistribusikan 250 Paket Hygine Kit. Program ini dapat memenuhi kebutuhan bersih-bersih para warga terdampak gempa.

“Hygine Kit ini sangat bermanfaat bagi mereka, mengingat peralatan mandi dan mencuci sangat dibutuhkan apalagi bagi pengungsi di tenda-tenda,” ungkap Kepala Dusun Tembobor, Lalu Yahya Robi.

Distribusi 250 paket Hygine Kit tersebut dilaksnakan di Dusun Tembobor, Desa Sigar Penjalin, Kec. Tanjung, Kab. Lombok Utara. (PKPU/Hrn)

ARTIKEL TERBARU

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

Inilah Tulisan AR Baswedan Bantah Tudingan Gerakan Islam Bertentangan dengan Pancasila

AR Baswedan menyebut, pihak-pihak yang sering mempertentangan gerakan Islam dengan Pancasila justru adalah pihak-pihak yang pada hakikatnya tidak paham Pancasila. Justru sebaliknya, pemuka-pemuka ahli pikir Islam memberi pengertian-pengertian yang baik tentang Pancasila yang keluar dari keyakinan yang kuat.

Antisipasi Pelambatan Ekonomi, Ketua DPD Kumpulkan Kadin Provinsi se Indonesia

“Saya sengaja mengumpulkan para ketua umum Kadin provinsi, karena hari ini kita menghadapi masalah serius di sektor dunia usaha dan dunia industri," kata La Nyalla

Kontroversi Omnibus Law, Fahira: Wujud Frustasi Pemerintah atas Kemendegkan Ekonomi

Omnibus Law RUU Cipta Kerja (sebelumnya Cipta Lapangan Kerja atau Cilaka) dinilai sebagai bentuk rasa frustasi pemerintah atas kemandegkan ekonomi yang terjadi lima tahun belakangan ini.

TERPOPULER

close