Masa Recovery, Warga Terdampak Gempa Butuh Layanan Kesehatan dan Kebersihan

MATARAM, SERUJI.CO.ID – Salah satu hal yang perlu diperhatikan pasca gempa adalah kesehatan warga terdampak. PKPU Human Initiative berupaya melakukan aksi recovery salah satunya memenuhi kebutuhan fisik warga.

Diantara upaya tersebut adalah memberi layanan pemeriksaan kesehatan gratis bagi pengungsi dan warga terdampak lainnya pada Ahad (12/8).

Aksi layanan kesehatan tersebut dilaksanakan di Dusun Tembobor, Desa Sigar Penjalin, Kec. Tanjung, Kab. Lombok Utara. Program ini merupakan kerjasama dengan IDI Wonogiri-Jawa Tengah.

“Aksi ini dilakukan oleh tim medis dr. Martanto. Perawat, Raden Ardani dan Farmasi obat, Haerul Hadi. Targetnya dapat melayani 100 orang pasien,” terang Manager Humas, Sukismo lewat keterangan tertulis yang diterima SERUJI, Senin (13/8)

Sementara dr. Martanto mengatakan dari 100 pasien yang terlayani, kebanyakan dari mereka menderita penyakit ISPA dan gatal-gatal. Hal tersebut karena minimnya akses kebersihan.

Petugas dari PKPU sedang membantu memeriksa kesehatan warga korban Gempa Lombok.

Oleh karena itu, PKPU Human Initiative juga bekerjasana dengan Pennyappeal Belgia untuk mendistribusikan 250 Paket Hygine Kit. Program ini dapat memenuhi kebutuhan bersih-bersih para warga terdampak gempa.

“Hygine Kit ini sangat bermanfaat bagi mereka, mengingat peralatan mandi dan mencuci sangat dibutuhkan apalagi bagi pengungsi di tenda-tenda,” ungkap Kepala Dusun Tembobor, Lalu Yahya Robi.

Distribusi 250 paket Hygine Kit tersebut dilaksnakan di Dusun Tembobor, Desa Sigar Penjalin, Kec. Tanjung, Kab. Lombok Utara. (PKPU/Hrn)

ARTIKEL TERBARU

Renungan Hari Tenang: Dari Indonesia Pusaka Hingga Tuhan Survei

Dan memang itulah tujuan tertinggi dari ritual pemilu. Kompetisi, adu gagasan, demonstrasi kepentingan, itu semua semacam gerak senam dan angkat beban dalam gymnasium.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Kemcer Di Curug Cipeteuy

Cerita Hamzah Izzulhaq, Pengusaha di Bidang Pendidikan Yang Sukses di Usia Muda

Meski terbilang sukses di usia muda, nyatanya perjuangan Hamzah Izzulhaq tidaklah mudah.

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.