Mahasiswa Unjuk Rasa di Konjen Surabaya, Kedubes AS Peringatkan Warganya

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Kedutaan besar Amerika Serikat pada Senin (18/12) mengeluarkan peringatan kepada warga negara Amerika yang sedang melakukan perjalanan ke Kota Surabaya. Sehubungan dengan adanya aksi yang akan dilakukan oleh koalisi Mahasiswa di Surabaya ke Konsulat Jendral (Konjen) AS di Surabaya, pada Selasa (19/12).

Aksi yang dilakukan oleh mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Surabaya tersebut adalah untuk memprotes keputusan Presiden AS Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

Disampaikan juga dalam peringatan yang dicantumkan di laman Kedubes AS dengan url  di www.id.usembassy.gov tersebut, bahwa demonstrasi yang sudah diinformasika oleh kepolisian tersebut akan diikuti setidaknya 1000 peserta dan akan dimulai pada pukul 10.00 WIB.

“Peserta aksi akan berkumpul di Kebun Binatang Surabaya sebagai titik kumpul, dan diperkirakan tiba di Konjen AS sekitar pukul 12.00,” bunyi peringatan Kedubes AS tersebut.

Disampaikan juga dalam peringatan tersebut, agar warga AS tetap berhati-hati dan menghindari daerah yang jadi tempat aksi.

“Demonstrasi yang dimaksudkan berjalan damai pun dapat berubah menjadi konfrontatif dan meningkat menjadi kekerasan. Hindari daerah dimana demonstrasi berlangsung dan berhati-hatilah saat berada di sekitar pertemuan, demonstrasi, atau demonstrasi besar manapun,” pesan Konjen AS. (ARif R/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Menggugat Kepedulian Mahasiswa Atas Nasib Bangsa

Publik saat ini bertanya-tanya, apakah Mahasiswa Indonesia dan juga Organisasi Mahasiswa terutama yang bersifat eksternal kampus seperti HMI, GMKI, GMNI,PMKRI, PMII, IMM, KAMMI dan berbagai Ormawa lainnya masih ada?

BUMN, Pseudo CEO, dan Efek Negatifnya

vonis hakim menunjukkan bahwa sejatinya Karen bukan direktur sesungguhnya. Bukan direktur utama yang sesungguhnya. Bukan CEO. Karen hanyalah seorang direktur semu. Seorang direktur-direkturan.

Sambut Konferwil AMSI Jatim, Begini Pesan Kapolda Jawa Timur

"Saya terima kasih teman-teman dari AMSI, mudah-mudahan bisa mengawal suplai berita kepada masyarakat dalam koridor jurnalistik yang tetap menjaga objektifitas. Saya senang sekali bisa audiensi dan bersilaturahmi," kata Irjen Fadil di Mapolda Jatim

Hak Asuh Anak Dalam Perceraian

Retaknya perkawinan yang berujung perceraian sering kali mengakibatkan konflik perebutan hak asuh anak. Dalam artikel kali ini, Ruang Hukum akan menjelaskan tentang hak asuh anak sesuai perundangn yang berlaku dan prosesnya di Pengadilan jika terjadi perselisihan perebutan hak asuh anak. Selamat membaca.....

PR Mendikbud Nadiem: Jadikan Mapel Sejarah Penguat Pendidikan Karakter

Setelah sempat menjadi polemik panas, informasi yang yang menyebutkan mata pelajaran (mapel) Sejarah akan dihapus dari kurikulum sekolah sudah diklarifikasi langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

TERPOPULER