Mahasiswa Unjuk Rasa di Konjen Surabaya, Kedubes AS Peringatkan Warganya

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Kedutaan besar Amerika Serikat pada Senin (18/12) mengeluarkan peringatan kepada warga negara Amerika yang sedang melakukan perjalanan ke Kota Surabaya. Sehubungan dengan adanya aksi yang akan dilakukan oleh koalisi Mahasiswa di Surabaya ke Konsulat Jendral (Konjen) AS di Surabaya, pada Selasa (19/12).

Aksi yang dilakukan oleh mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Surabaya tersebut adalah untuk memprotes keputusan Presiden AS Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

Disampaikan juga dalam peringatan yang dicantumkan di laman Kedubes AS dengan url  di www.id.usembassy.gov tersebut, bahwa demonstrasi yang sudah diinformasika oleh kepolisian tersebut akan diikuti setidaknya 1000 peserta dan akan dimulai pada pukul 10.00 WIB.

“Peserta aksi akan berkumpul di Kebun Binatang Surabaya sebagai titik kumpul, dan diperkirakan tiba di Konjen AS sekitar pukul 12.00,” bunyi peringatan Kedubes AS tersebut.

Disampaikan juga dalam peringatan tersebut, agar warga AS tetap berhati-hati dan menghindari daerah yang jadi tempat aksi.

“Demonstrasi yang dimaksudkan berjalan damai pun dapat berubah menjadi konfrontatif dan meningkat menjadi kekerasan. Hindari daerah dimana demonstrasi berlangsung dan berhati-hatilah saat berada di sekitar pertemuan, demonstrasi, atau demonstrasi besar manapun,” pesan Konjen AS. (ARif R/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Mengarahkan Gerakan NKRI Bersyariah

Walau begitu, sekali lagi percayalah bahwa perjuangan Islam politik untuk menjadikan Indonesia sebagai negara Islam tak akan pernah mati. Ia akan terus bermetamorfosa dan tersimpan rapi dalam memori kolektif kelompok Islam politik.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER