Ledakan Bom Sidoarjo, Dua Unit Ambulans Siaga di Rusun Wonocolo

SIDOARJO, SERUJI.CO.ID – Sebanyak dua unit mobil ambulans disiagakan di Rumah Susun (Rusun) Wonocolo, Taman Sidoarjo, Jatim, menyusul dugaan terjadinya ledakan bom di rusun setempat hingga mengakibatkan sejumlah orang mengalami luka-luka.

Dua unit ambulans salah satunya dari Polresta Sidoarjo masuk ke lingkungan rusunawa dengan mendapatkan pengawalan ketat dari petugas polisi. Bahkan, untuk masuk ke dalam rusun ini, harus membuka jalan dengan menggunakan motor karena lokasi menuju rumah susun sudah dipadati oleh warga yang ingin melihat dari dekat.

Tidak hanya petugas kepolisian dari Polda Jatim dan juga Polresta Sidoarjo, petugas TNI dari Kodim 0816 Sidoarjo juga turut disiagakan untuk membantu menghalau warga yang merangsek masuk.

Baca juga: Ledakan Bom di Sidoarjo, Warga Menduga dari Tabung Elpiji

Beberapa kali petugas kepolisian juga harus mengingatkan masyarakat yang ingin melihat dari dekat, meskipun pada radius 200 meter dari lokasi sudah dipasang garis polisi.

Dari lokasi kejadian juga tampak petugas Banser yang juga turut membantu proses pengamanan di depan gerbang masuk rumah susun.

“Ayo bapak ibu sekalian, silakan mundur lokasi steril diperluas,” kata petugas kepolisian.

Sementara itu, Lidya salah seorang penghuni Rumah Susun Wonocolo mengatakan dirinya tidak tahu persis kejadian ledakan tersebut.

“Saya kira hanya ledakan elpiji, tapi tidak tahunya ledakan bom,” ujarnya.

Di lokasi kejadian juga tampak Kapolda Jatim Irjenpol Machfud Arifin, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, dan Wakil Bupati Sidorjo Nur Ahmad Syaifuddin.

Baca juga: Kembali Terjadi Ledakan Bom, Kali ini di Sepanjang Sidoarjo

Sebelumnya, beberapa kali ledakan terjadi di Rusun Wonocolo Sidoarjo yang terjadi sekitar pukul 20.30 WIB. Setelah itu, beberapa kali ledakan juga terjadi sekitar pukul 22.30 WIB dan pukul 23.00 WIB.

Belum ada pernyataan resmi dari petugas kepolisian terkait dengan motif kejadian ledakan ini. Namun, dari informasi di lapangan, sebanyak tiga orang terluka dan harus dibawa ke rumah sakit terdekat.

Rusun Wonocolo, Taman, Sidoarjo dekat dengan perbatasan kota Surabaya yaitu sekitar 9-10 kilometer arah barat lokasi ledakan di tiga lokasi Gereja di Surabaya pada Ahad (13/5) pagi. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Ternyata Menteri Agama Berasal dari Ormas Islam Yang Sama dengan Ustadz Tengku Zulkarnain

Fachrul Razi tercatat sebagai anggota Majelis Amanah Pusat PB Math'laul Anwar sejak 2018 berdasarkan Surat Keputusan nomor A.166/KPTS/PBMA/V/2018 yang ditandatangani Ketua Umum PB MA, Ahmad Sadeli Karim dan Sekjen Oke Setiadi

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi