Ledakan Bom di Sidoarjo, Warga Menduga dari Tabung Elpiji

SIDOARJO, SERUJI.CO.ID – Sejumlah warga di Kawasan Taman Sidoarjo, Jatim, awalnya menduga suara ledakan cukup keras dari kejauhan itu bersumber dari tabung elpiji sehingga menarik perhatian masyarakat untuk mendatangi lokasi.

“Saya kira suara tabung elpiji yang meledak. Tiba-tiba kemudian ada polisi yang datang, dan lokasi disterilkan sehingga tidak boleh ada warga yang mendekat,” kata Kevin, warga, ditemui di lokasi kejadian, Ahad (13/5) malam.

Kevin yang mengaku kakeknya tinggal tidak seberapa jauh dari lokasi kejadian, pada awalnya juga tidak mengira bahwa suara ledakan itu bersumber dari bom dan berada di Rusunawa Blok B Lantai 5.

Baca juga: Kembali Terjadi Ledakan Bom, Kali ini di Sepanjang Sidoarjo

Sebab sebagian warga lain, kata Kevin, juga mengira suara ledakan keras itu berasal dari travo listrik yang korsleting dan meledak di sekitar rusunawa.

“Ini kami menerima info dari pesan berantai WhatsApp, katanya masih ada tiga bom yang aktif di lokasi,” kata Kevin sambil menujukkan pesan di layar gawainya kepada pewarta Antara di lokasi.

Sementara itu, di lokasi kejadian kerumunan warga terlihat memenuhi akses jalan di Kawasan Sepanjang Taman, Sidoarjo, Jatim, karena sebagian besar ingin melihat dari dekat tempat kejadian perkara (TKP) ledakan.

Kerumunan warga itu memenuhi akses jalan dengan radius 100 meter dari lokasi kejadian ledakan bom, dan berada di sisi kiri dan kanan jalan.

“Lokasinya sekitar 100 meter dari sini, dan warga tidak boleh mendekat ke lokasi karena alasan pengamanan sehingga kami hanya bisa melihat mobil polisi yang mondar-mandir,” kata Yogi, warga lain yang ditemui di lokasi kejadian.

Akibat kerumunan warga itu, akses jalan ditutup, dan hanya pengendara motor milik warga yang bisa masuk dan melintas di Jalan Taman, Sidoarjo.

Sebelumnya, menurut informasi yang dihimpun ledakan yang diduga bom itu terjadi sekitar pukul 20.30 WIB di Rusunawa Blok B Lantai 5.

Dalam kejadian itu, tiga orang dilarikan menggunakan pikap ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan.

Petugas gegana dari Polda Jatim sudah datang ke lokasi untuk mengamankan lokasi kejadian perkara. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Meminta Maaf Kepada Generasi Yang Hilang

Tanggal 13 Febuari 2008 berlangsung peristiwa penting, di Australia. Melalui pidato Perdana Menteri Kevin Michael Rudd, di hadapan sidang Parlemen, pemerintah Australia secara secara resmi meminta maaf.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER