Ledakan Bom di Gereja GPPS Surabaya, Saksi: Bom Dilempar dari Mobil

0
403
Kondisi Gereja GPPS di Jalan Arjuna Surabaya, selepas peristiwa ledakan bom, Ahad (13/5/2018). (foto:Devan/SERUJI)

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Sebuah bom meledak di Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) di Jalan Arjuna Surabaya. Peledakan bom ini diduga dilakukan oleh orang tak dikenal dengan cara melemparkan bom ke arah gereja dari dalam sebuah mobil di lokasi kejadian.

Dari informasi yang diperoleh SERUJI di lapangan, ledakan bom terjadi sekitar pukul 8 pagi di halaman gereja.

“Bom itu dilempar dari mobil ke halaman gereja, saya melihat memang ada yang melempar sesuatu dan langsung meledak,” ungkap petugas keamanan Gereja GPPS yang jadi saksi mata, Erens. A. Saputra saat ditemui SERUJI, di GPPS Surabaya, Ahad (13/5).

Loading...

Erens mengungkapkan terjadi tiga kali ledakan di lokasi kejadian, dampak dari ledakan itu pintu masuk jemaat sekitar 10 meter rusak berat.

“Saat terjadi ledakan saya lantas lari ke belakan gereja, kursi dan pintu masuk jemaat rusak, bahkan sempat ada beberapa kali ledakan di lokasi,” jelasnya.

Dari informasi yang dirilis Polda Jatim, hingga saat ini ada 10 korban tewas dan 41 lainnya terluka akibat ledakan bom yang terjadi di 3 Gereja di Surabaya. Ketiga Gereja tersebut adalah Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel, Gereja GKI di Jalan Diponegoro dan di Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) Jalan Arjuno. (Devan/Hrn)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama