Lampung Siap Sambut Investor Saudi


BANDARLAMPUNG – Pengusaha Arab Saudi yang mengikuti rombongan Raja Salman dalam kunjungannya ke Indonesia Rabu (1/3) siang ini, dikabarkan melirik potensi industri petrokimia atau batu bara. Dan salah satu potensi yang sedang menyiapkan diri adalah Propinsi Lampung.

“Pemerintah Provinsi Lampung menyambut baik niat semua pihak yang ingin menanamkan investasinya. Dia mengungkapkan pengusaha Arab berpotensi menanamkan modalnya ke berbagai sektor, khususnya batu bara muda, “ tegas Hayudian Utomo, Kepala Subbagian Perencanaan Dinas Perindustrian Lampung, Rabu (1/2).

Alasan Hayudian,  bahan baku batu bara bisa dibeli dengan murah dan kemudian diolah menjadi barang jadi ataupun setengah jadi.  Intinya kalau memang Kementerian Peridustrian mengarahkan Arab untuk berinvestasi ke sektor petrokimia, maka Pemerintah Provinsi Lampung sangat siap.

Tapi apakah betul investor Saudi berminat investasi ke Lampung, Hayudiono belum bisa memastikan. Yang jelas Lampung mempersiapkan diri.

EDITOR: Yus Arza

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

3 Kunci Sukses Pasarkan Properti Saat Wabah Covid-19

Webinar ini sendiri sengaja diadakan oleh Lamudi untuk membantu para pangembang properti memasarkan produk mereka agar tetap mendapatkan hasil yang maksimal di tengah pandemi corona.

Pasca Kecelakaan Tulang Belakang, Kaki Sering Nyeri dan Perih, Apa Sebabnya?

Pada 16 tahun yang lalu saya pernah kecelakaan dan tiga ruas tulang belakang remuk. 3 bulan awal kaki kiri saya tidak bisa berjalan, 6 bulan berikutnya sudah bisa jalan walaupun tidak sekuat kaki kanan, sampai sekarang.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

TERPOPULER

close