Kuasa Hukum Munarman Cabut Praperadilan

DENPASAR – Sidang praperadilan perdana yang menuntut pencabutan status tersangka kasus dugaan fitnah pecalang oleh Juru Bicara FPI Munarman yang sejatinya digelar di Pengadilan Negeri Denpasar, Bali, Senin (20/2) pagi berlangsung singkat 30 menit. Kuasa hukum Munarman, Muhammad Zainal Abidin telah memberikan surat permohonan pencabutan gugatan praperadilan yang disampaikan pada Kamis (16/2) ke Pengadilan Negeri Denpasar.

Sidang praperadilan ini hanya diisi pembacaan surat dan menerima permohonan pencabutan praperadilan oleh hakim tunggal Agus Walujo Tjahjono. Kuasa hukum juga tidak menghadiri sidang perdana ini.

Senada, saat diwawancarai sebuah stasiun TV Swasta Nasional via telepon, Senin (20/2) pagi, Kuasa Hukum Munarman, Kapitra Ampera mengungkapkan alasan pencabutan tersebut sebagai review strategi dan masih melihat yang dilakukan Polda Bali tersebut menyalahi azas territorial.

“Yang dilakukan Polda Bali itu menyalahi azas teritorial, substansi perkara pokok tidak dilakukan Munarman karena Munarman tidak pernah menyebarkan video waktu pertemuan di Kompas dan Munarman (saat itu) bertindak sebagai kuasa hukum FPI yang menyampaikan klaim atas diskriminasi pemberitaan Kompas. Secara konstruksi hukum pidana itu tidak memenuhi syarat-syarat,” ujar Kapitra.

EDITOR: Harun S

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Tragedi Lion JT-610: Urgensi Audit Maskapai Airline untuk Keselamatan Penerbangan

"Secara juridis bila terjadi suatu kecelakaan (accident) pesawat udara dalam kegiatan penerbangan maka Pemerintah juga dapat ditarik menjadi pihak yang harus bertanggungjawab sebagai suatu perbuatan kelalaian dalam melaksanakan kewajiban hukum" -Prof Dr Hasim Purba, SH.MHum

Zero Black Out, Mampukah PLN?

Black out tidak disebut secara eksplisit. Hanya menjadi bagian jabaran risiko produksi/operasi yaitu kerusakan peralatan. Inilah  masalah pokoknya. Sesuatu yang berakibat fatal tidak diidentifikasi secara cukup dalam dokumen rencana stratejik jangka panjang PLN.

Takut Komplikasi Diabetes? Ketahuilah Kadar Gula Darah Anda

Merasa badan tidak enak, dan kalau gula darah dirasakan tinggi. “Hhmm, apa gula darah yang tinggi dapat dirasakan,” bisik saya dalam hati.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER