Korban Kerusuhan Mako Brimob Dimakamkan di Magelang

MAGELANG, SERUJI.CO.ID – Salah satu korban kerusuhan di Rumah Tahanan Markas Komando Brimob Mangga Dua, Depok, Jawa Barat, Brigadir Polisi Anumerta Fandi Setya Nugroho dimakamkan di tanah kelahirannya di Magelang, Jawa Tengah, Kamis (10/5).

Jenazah almarhum tiba di kampung halamannya Jalan Duku II Perum Korpri, Kampung Ngembik, Kelurahan Kramat Selatan, Kota Magelang, sekitar pukul 08.00 WIB .

Sebelum disemayamkan di rumah duka itu, jenazah disalatkan di Masjid Al Wathoniyah.

Setelah dilakukan Salat Jenazah, kemudian jenazah disemayamkan di rumah duka sekitar 15 menit, untuk dilakukan upacara pemberangkatan jenazah di depan rumah duka.

Baca juga: Kapolri Beri Perhatian Penuh Kasus Kerusuhan Mako Brimob

Selanjutnya jenazah dibawa dengan mobil ke Tempat Pemakaman Umum Kuncen yang berjarak sekitar 1 kilometer dari rumah duka.

Upacara pemakaman yang berlangsung secara kemiliteran tersebut disaksikan ratusan pelayat yang ikut mengantar almarhum Fandi Setya Nugraha ke tempat peristirahatannya yang terakhir.

Dalam pembacaan riwayat singkat almarhum, Fandi Setya Nugroho lahir di Magelang pada 9 Desember 1988, jabatan terakhir sebagai Banit Dit Penyidikan Densus 88 Antiteror Polri.

Almarhum meninggal pada Rabu (9/5) karena melaksanakan tugas. Almarhum meninggalkan seorang istri dan satu anak.

Inspektur upacara pada pemakaman tersebut Irwasda Polda Jateng Kombes Budiyono menyampaikan selaku inspektur upacara atas nama negara, bangsa, dan Kepolisian RI dengan ini mempersembahkan kepada persada ibu pertiwi jasa dan raga almarhum Brigadir Polisi Anumerta Fandi Setya Nugroho.

Baca juga: Polri Beri Kenaikan Pangkat Luar Biasa Kepada Anggota Yang Gugur

Ia menuturkan almarhum putra dari pasangan Rumoko dan Jumiyati, wafat pada 9 Mei 2018 di Jakarta karena melaksanakan tugas.

“Roh dan jiwanya kembali kehadirat Allah SWT, semoga dalam darma bakti yang ditempuhnya dapat menjadi teladan bagi kita semua dan rohnya mendapatkan tempat yang semestinya di alam baka,” katanya. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Orang-Orang Merdeka

Sejak media menjadi industri, informasi dan berita harus tunduk pada kepentingan pemilik modal, dan erubahlan wartawan hanya sebagai alat produksi semata

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER