Korban Kerusuhan Mako Brimob Dimakamkan di Magelang

MAGELANG, SERUJI.CO.ID – Salah satu korban kerusuhan di Rumah Tahanan Markas Komando Brimob Mangga Dua, Depok, Jawa Barat, Brigadir Polisi Anumerta Fandi Setya Nugroho dimakamkan di tanah kelahirannya di Magelang, Jawa Tengah, Kamis (10/5).

Jenazah almarhum tiba di kampung halamannya Jalan Duku II Perum Korpri, Kampung Ngembik, Kelurahan Kramat Selatan, Kota Magelang, sekitar pukul 08.00 WIB .

Sebelum disemayamkan di rumah duka itu, jenazah disalatkan di Masjid Al Wathoniyah.

Setelah dilakukan Salat Jenazah, kemudian jenazah disemayamkan di rumah duka sekitar 15 menit, untuk dilakukan upacara pemberangkatan jenazah di depan rumah duka.


Baca juga: Kapolri Beri Perhatian Penuh Kasus Kerusuhan Mako Brimob

Selanjutnya jenazah dibawa dengan mobil ke Tempat Pemakaman Umum Kuncen yang berjarak sekitar 1 kilometer dari rumah duka.

Upacara pemakaman yang berlangsung secara kemiliteran tersebut disaksikan ratusan pelayat yang ikut mengantar almarhum Fandi Setya Nugraha ke tempat peristirahatannya yang terakhir.

BACA JUGA:  Kisah Kepahlawanan Serdadu Korea yang Berjuang di Garut

Dalam pembacaan riwayat singkat almarhum, Fandi Setya Nugroho lahir di Magelang pada 9 Desember 1988, jabatan terakhir sebagai Banit Dit Penyidikan Densus 88 Antiteror Polri.

Almarhum meninggal pada Rabu (9/5) karena melaksanakan tugas. Almarhum meninggalkan seorang istri dan satu anak.

Inspektur upacara pada pemakaman tersebut Irwasda Polda Jateng Kombes Budiyono menyampaikan selaku inspektur upacara atas nama negara, bangsa, dan Kepolisian RI dengan ini mempersembahkan kepada persada ibu pertiwi jasa dan raga almarhum Brigadir Polisi Anumerta Fandi Setya Nugroho.

Baca juga: Polri Beri Kenaikan Pangkat Luar Biasa Kepada Anggota Yang Gugur

Ia menuturkan almarhum putra dari pasangan Rumoko dan Jumiyati, wafat pada 9 Mei 2018 di Jakarta karena melaksanakan tugas.

“Roh dan jiwanya kembali kehadirat Allah SWT, semoga dalam darma bakti yang ditempuhnya dapat menjadi teladan bagi kita semua dan rohnya mendapatkan tempat yang semestinya di alam baka,” katanya. (Ant/SU02)

BACA JUGA

Loading...

Kolom dr. Irsyal, Sp PD

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Konsisten Kemaruk Kekuasaan

Ahmad Dhani The Warrior

Jika John Lennon mampu menciptakan "protest song" seperti "Give peace a chance" atau "imagine", tanpa penderitaan di penjara, maka Dhani akan mampu lebih hebat dari Lennon. Maksudnya, dia selain penggubah lagu/syair dan penyanyi, akan sekaligus menjadi sang pejuang. Ahmad Dhani The Warrior.

Enam Pilar Kemerdekaan Ekonomi Bangsa

Walaupun telah merdeka secara politik sejak tahun 1945, akan tetapi RI masih terus tergantung produk perusahaan-perusahaan asing hingga saat ini. Mulai dari bangun pagi ke bangun pagi berikutnya kita menggunakan dan mengkonsumsi produk-produk perusahaan asing.

Terpilih Sebagai Ketua Kadin Surabaya, Ali Affandi: Tantangan ke Depan Sangat Komplek

Menurut putra pertama Ketua Kadin Jatim La Nyalla Mattaliti ini, tantangan Surabaya kedepan sangat komplek. Terlebih JP Morgan mengatakan bahwa pada tahun 2020 akan terjadi krisis global. Untuk itu, katanya, Surabaya harus menguatkan diri dan membentengi para pengusaha agar tetap berdaya dan berjaya.

Tegaskan NasDem Tidak Minta-Minta Jatah Menteri, Paloh: Jika Diperlukan Boleh

"Kami tidak pernah minta-minta menteri, tergantung presiden saja; diperlukan NasBem boleh, tidak diperlukan juga tidak apa-apa," kata Paloh

Tidak Terbukti Ada Penggelembungan Suara Pileg 2019, MK Tolak Permohonan PKS

Dalam pertimbangan hukum yang dibacakan oleh Hakim Konstitusi Wahiduddin Adams, Mahkamah menyatakan dalil pemohon terkait tuduhan pengurangan suara bagi PKS dan penambahan suara bagi Partai Bulan Bintang (PBB) tidak benar.

Kongres V PDIP: Dihadapan Pimpinan Parpol, Mega Isyaratkan Puan Harus Jadi Ketua DPR RI

Mega mengisyaratkan kursi Ketua DPR RI akan diduduki oleh putrinya yang kini menjabat Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

Soal Impor Rektor, KSP: Yang Dimaksud Adalah Berkualifikasi Internasional Bukan Harus Asing

Deputi II Kantor Staf Presiden (KSP) Yanuar Nugroho menjelaskan, wacana pemerintah tersebut sebenarnya berkaitan dengan kualifikasinya berskala internasional, bukan soal kewarganegaraannya.

Tidak Terbukti Ada Penggelembungan Suara Pileg 2019, MK Tolak Permohonan PKS

Dalam pertimbangan hukum yang dibacakan oleh Hakim Konstitusi Wahiduddin Adams, Mahkamah menyatakan dalil pemohon terkait tuduhan pengurangan suara bagi PKS dan penambahan suara bagi Partai Bulan Bintang (PBB) tidak benar.

Dewan Pers Ingatkan Media untuk Terus Kawal Janji Politik Yang Dilontarkan Pada Pemilu 2019

Menjelang Pemilu 2019 media sibuk membahas tentang persoalan pemilu, namun setelah pemilu media seakan-akan diam.

Nilai Tidak Etis Parpol Pengusung Prabowo Gabung Pemerintah, Begini Kata Pakar Hukum Tata Negara

Saat Pilpres 2019 saling rebut kekuasaan, lantas saat kalah bergabung ke yang menang. Tidak Etis. Kata pakar HKTN ini.

Terbukti Langgar Kode Etik Saat Pemilu 2019, DKPP Copot Ketua KPU Sumut

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara (Sumut), Yulhasni diberi peringatan keras dan dicopot dari jabatannya oleh Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi