close

Kondisi Kesehatan Makin Membaik, Ustadz Arifin Dijadwalkan Kembali ke Indonesia

PENANG, SERUJI.CO.ID – Pimpinan Majelis Azzikra KH Muhammad Arifin Ilham sudah diperbolehkan meninggalkan tempat istirahatnya di Apartemen Mansion One Jalan Sultan Ahmad Shah, Persiaran Gurney, Pulau Tikus, George Town Pulau Pinang, Malaysia, pada Kamis (31/1).

“Insya Allah, Kamis (31/1) beliau sudah bisa meninggalkan Penang untuk kembali ke tanah air,” ujar Asisten KH Muhammad Arifin Ilham, Ustadz Mohamad Abdul Syukur ketika ditemui di Apartemen Mansion One, Penang, Malaysia, Senin, menjelang berangkat sholat Subuh.

Menjelang sholat Subuh Ustadz Arifin Ilham turun dari lantai atas apartemennya kemudian disambut ibunya, Nurhayati, dan jamaahnya yang sudah menunggu di lobi. Arifin Ilham turun ke lobi bersama dua orang anaknya Muhammad Amer Azzikra dan Muhammad Alvin Faiz.

Selanjutnya dengan didampingi asisten dan jamaahnya mereka bersama-sama berjalan kaki sejauh 600 meter dari apartemennya ke Masjid Jamik Al-Munawwar di Jalan Kelawai untuk menunaikan sholat Subuh yang dimulai sekitar pukul 06.13 waktu setempat.


Begitu tiba di masjid rombongan langsung mengambil wudhu dan Ustadz Arifin kemudian membaca Al Quran sambil menunggu sholat Subuh berjamaah.

Setelah sholat dia kemudian dzikir berjamaah khas Azzikra sebentar bersama rombongannya.

“Alhamdulillah kami bisa sholat berjamaah di masjid. Ini memang yang diajarkan abi (Arifin Ilham) semenjak kami berusia empat tahun walaupun saat itu kami tidur. Alhamdulillah Amer melihat manfaatnya sekarang. Alhamdulillah walau abi sakit tapi ibadahnya lebih rajin dari kita yang sehat. Sunnah masih jalan dan tahajud masih rajin,” kata anak pertamanya, Amer.

Anak keduanya, Muhammad Alvin Faiz, mengaku terkejut ayahnya bisa berjalan kaki dari apartemen hingga ke masjid dengan lancar karena khawatir terjadi sesuatu.

Sedangkan Ustadz Mohamad Abdul Syukur menyampaikan rasa syukurnya karena murrabbi (panggilan guru untuk Ustadz Arifin Ilham) semakin disehatkan oleh Allah SWT.

“Perjalanan dari Indonesia ke Penang untuk mencari kesembuhan Allah. Alhamdulillah dari hari ke hari Allah semakin memberikan kesembuhan bagi beliau. Maka kami menyampaikan terima kasih kepada para santri dan ulama dari manapun yang turut mendoakan beliau,” katanya.

Pada kesempatan tersebut Ustadz Arifin Ilham hanya berpesan sedikit bahwa hidup ini sebentar karena itu selalu ingat kepada Allah SWT dan Rasulullah SAW senantiasa bermuhasabah dan jangan menganggap diri selalu benar.

Selesai dzikir dia kembali ke apartemen dengan naik mobil dengan diantar oleh Ketua Masjid Jamik Al-Munawwar, Kelawai, Said Abdul Kadir Bin Said Abdullah hingga keluar pintu masjid.

Said Abdul Kadir beberapa hari ini ikut mendampinginya selama sholat Subuh di masjid yang terletak di tengah Kota Penang tersebut. Dia awalnya tidak mengenal Ustadz Arifin namun begitu diberitahu dia pendakwah ternama di Indonesia langsung membantu dan melayani dengan baik.

Setelah istirahat sejenak pukul 09.00 waktu setempat Ustadz Arifin Ilham didampingi ibu, tiga istri, anak-anak-nya dan jamaah Azzikra kemudian berjemur diri, melakukan senam dan lari-lari kecil di halaman depan apartemen dan melayani tamunya yang ingin berfoto.

“Alhamdulillah Kak Arifin walaupun sakit semangatnya untuk melakukan sunnah selalu dilaksanakan tanpa pernah putus walau dalam keadaan lemah dan sakit. Beliau justru semakin semangat mendekatkan diri, tahajud dan jaga wudhu jalan terus” kata istri pertamanya, Wahyuniati Al Waly.

Dia mengatakan setelah pulang akan istirahat beberapa waktu kemudian kalau sudah pulih betul baru melaksanakan aktifitas.

“Tanggal 3 Februari Kak Arifin akan tetap memimpin Majelis Dzikir Azzikra seperti biasanya sebulan sekali,” ujarnya dengan didampingi dua istri lainnya, anak kedua Amer dan asisten-nya.

Rencananya Selasa esok Ustadz Arifin Ilham akan melanjutkan chemotherapy, kemudian Kamis (31/1) kembali ke Indonesia dan akan melakukan kontrol ke Rumah Sakit Gleneagles secara periodik. (Ant/SU01)

BACA JUGA

Loading...

Kolom dr. Irsyal, Sp PD

Takut Komplikasi Diabetes? Ketahuilah Kadar Gula Darah Anda

Merasa badan tidak enak, dan kalau gula darah dirasakan tinggi. “Hhmm, apa gula darah yang tinggi dapat dirasakan,” bisik saya dalam hati.

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Renungan Hari Tenang: Dari Indonesia Pusaka Hingga Tuhan Survei

Dan memang itulah tujuan tertinggi dari ritual pemilu. Kompetisi, adu gagasan, demonstrasi kepentingan, itu semua semacam gerak senam dan angkat beban dalam gymnasium.

Takut Komplikasi Diabetes? Ketahuilah Kadar Gula Darah Anda

Merasa badan tidak enak, dan kalau gula darah dirasakan tinggi. “Hhmm, apa gula darah yang tinggi dapat dirasakan,” bisik saya dalam hati.

Bantahan Survei Kompas, Filsafat Ilmu dan Kisah Angsa Hitam

Cara saya berterima kasih kepada Kompas justru memujinya ketika benar dan mengkritiknya ketika salah. Dan saya berkesimpulan dengan ilmu yang saya pelajari, Kompas telah salah menarik kesimpulan dalam publikasi surveinya di bulan Maret 2019.

Di Atas Putin dan Trump, Jokowi Dinobatkan Sebagai Kepala Pemerintahan Terpopuler Dunia

Tingginya popularitas Jokowi yang mengalahkan pemimpin dunia dari berbagai negara lain, menurut gzeromedia sesuatu yang sangat mengesankan. Karena, Jokowi berada di ujung pemerintahannya, jauh setelah efek 'bulan madu" saa ia terpilih lima tahun lalu.

Aa Gym: Yang Licik dan Curang Tak Akan Tenang, Runtuh Martabat Jadi Manusia Hina Dina

Tidak disebutkan dalam twit itu kepada siapa nasehat untuk berbuat adil dan tidak curang tersebut. Juga, tidak dijelaskan peristiwa apakan yang sedang terjadi sehingga ia mengingatkan soal ketidakadilan dan kecurangan.

Diduga Kelelahan, Seorang Anggota KPPS Hulu Sungai Selatan Meninggal Dunia

KANDANGAN, SERUJI.CO.ID - Anggota Kelompok Penyelenggaran Pemungutan Suara (KPPS)...

33 TPS di Banten Menggelar Pemungutan Suara Ulang

LEBAK, SERUJI.CO.ID - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Banten,...

Sembilan Pelaku Pemalsuan Materai Diserahkan ke Kejaksaan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Polisi melimpahkan sembilan orang dalam kasus...

Tunggu Rekapitulasi Provinsi dan Kabupaten, KPU RI Belum Mulai Rekapitulasi Nasional

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI belum bisa...

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama

Real Count KPU Sementara: Pertarungan Antar Pulau, Prabowo Unggul di 2 Pulau, Sisanya Jokowi

SERUJI mengelompokkan perolehan suara berdasarkan pulau-pulau yang ada di Indonesia dan pemilihan luar negeri. Ada enam kelompok pulau yang kami susun, yakni Sumatera, Jawa, Bali-Nusra, Kalimantan, Sulawesi, dan Maluku-Papua.

Real Count KPU: Jarak Keunggulan Prabowo Makin Besar dari Jokowi di Sumatera

Keunggulan Prabowo-Sandiaga di pulau Sumatera cukup jauh meninggalkan pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin. Dari data scan C1 yang sudah masuk di sistem perhitungan (Situng) KPU sebesar 12.542.295 suara, Prabowo-Sandiaga raih sebanyak 7.220.181 suara atau  57,57 persen suara

Berikut Peta Perolehan Suara Sementara Pilpres 2019 di Pulau Jawa

Di pulau Jawa, dengan total DPT Pemilu 2019 sebanyak 110.686.690 pemilih, jumlah suara yang sudah masuk sebanyak 20.852.357 suara (18,84%).

Tentang Korupsi Sektor Publik