Kondisi Kesehatan Makin Membaik, Ustadz Arifin Dijadwalkan Kembali ke Indonesia

PENANG, SERUJI.CO.ID – Pimpinan Majelis Azzikra KH Muhammad Arifin Ilham sudah diperbolehkan meninggalkan tempat istirahatnya di Apartemen Mansion One Jalan Sultan Ahmad Shah, Persiaran Gurney, Pulau Tikus, George Town Pulau Pinang, Malaysia, pada Kamis (31/1).

“Insya Allah, Kamis (31/1) beliau sudah bisa meninggalkan Penang untuk kembali ke tanah air,” ujar Asisten KH Muhammad Arifin Ilham, Ustadz Mohamad Abdul Syukur ketika ditemui di Apartemen Mansion One, Penang, Malaysia, Senin, menjelang berangkat sholat Subuh.

Menjelang sholat Subuh Ustadz Arifin Ilham turun dari lantai atas apartemennya kemudian disambut ibunya, Nurhayati, dan jamaahnya yang sudah menunggu di lobi. Arifin Ilham turun ke lobi bersama dua orang anaknya Muhammad Amer Azzikra dan Muhammad Alvin Faiz.

Selanjutnya dengan didampingi asisten dan jamaahnya mereka bersama-sama berjalan kaki sejauh 600 meter dari apartemennya ke Masjid Jamik Al-Munawwar di Jalan Kelawai untuk menunaikan sholat Subuh yang dimulai sekitar pukul 06.13 waktu setempat.


Begitu tiba di masjid rombongan langsung mengambil wudhu dan Ustadz Arifin kemudian membaca Al Quran sambil menunggu sholat Subuh berjamaah.

Setelah sholat dia kemudian dzikir berjamaah khas Azzikra sebentar bersama rombongannya.

“Alhamdulillah kami bisa sholat berjamaah di masjid. Ini memang yang diajarkan abi (Arifin Ilham) semenjak kami berusia empat tahun walaupun saat itu kami tidur. Alhamdulillah Amer melihat manfaatnya sekarang. Alhamdulillah walau abi sakit tapi ibadahnya lebih rajin dari kita yang sehat. Sunnah masih jalan dan tahajud masih rajin,” kata anak pertamanya, Amer.

Anak keduanya, Muhammad Alvin Faiz, mengaku terkejut ayahnya bisa berjalan kaki dari apartemen hingga ke masjid dengan lancar karena khawatir terjadi sesuatu.

Sedangkan Ustadz Mohamad Abdul Syukur menyampaikan rasa syukurnya karena murrabbi (panggilan guru untuk Ustadz Arifin Ilham) semakin disehatkan oleh Allah SWT.

“Perjalanan dari Indonesia ke Penang untuk mencari kesembuhan Allah. Alhamdulillah dari hari ke hari Allah semakin memberikan kesembuhan bagi beliau. Maka kami menyampaikan terima kasih kepada para santri dan ulama dari manapun yang turut mendoakan beliau,” katanya.

BACA JUGA:  Menteri Yohana: Penyelesaian ‘Bullying’ Bisa Melalui Peradilan Pidana Anak

Pada kesempatan tersebut Ustadz Arifin Ilham hanya berpesan sedikit bahwa hidup ini sebentar karena itu selalu ingat kepada Allah SWT dan Rasulullah SAW senantiasa bermuhasabah dan jangan menganggap diri selalu benar.

Selesai dzikir dia kembali ke apartemen dengan naik mobil dengan diantar oleh Ketua Masjid Jamik Al-Munawwar, Kelawai, Said Abdul Kadir Bin Said Abdullah hingga keluar pintu masjid.

Said Abdul Kadir beberapa hari ini ikut mendampinginya selama sholat Subuh di masjid yang terletak di tengah Kota Penang tersebut. Dia awalnya tidak mengenal Ustadz Arifin namun begitu diberitahu dia pendakwah ternama di Indonesia langsung membantu dan melayani dengan baik.

Setelah istirahat sejenak pukul 09.00 waktu setempat Ustadz Arifin Ilham didampingi ibu, tiga istri, anak-anak-nya dan jamaah Azzikra kemudian berjemur diri, melakukan senam dan lari-lari kecil di halaman depan apartemen dan melayani tamunya yang ingin berfoto.

“Alhamdulillah Kak Arifin walaupun sakit semangatnya untuk melakukan sunnah selalu dilaksanakan tanpa pernah putus walau dalam keadaan lemah dan sakit. Beliau justru semakin semangat mendekatkan diri, tahajud dan jaga wudhu jalan terus” kata istri pertamanya, Wahyuniati Al Waly.

Dia mengatakan setelah pulang akan istirahat beberapa waktu kemudian kalau sudah pulih betul baru melaksanakan aktifitas.

“Tanggal 3 Februari Kak Arifin akan tetap memimpin Majelis Dzikir Azzikra seperti biasanya sebulan sekali,” ujarnya dengan didampingi dua istri lainnya, anak kedua Amer dan asisten-nya.

Rencananya Selasa esok Ustadz Arifin Ilham akan melanjutkan chemotherapy, kemudian Kamis (31/1) kembali ke Indonesia dan akan melakukan kontrol ke Rumah Sakit Gleneagles secara periodik. (Ant/SU01)

BACA JUGA

Loading...

Kolom dr. Irsyal, Sp PD

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Pengabdian Tragis Dahlan Iskan!

Dua kali hari Kartini saya mendapatkan kado sedih. Pertama saat Ibu saya tercinta meninggal dunia dalam usia 52 tahun, 21 April 1994.

Mengkritisi Strategi Anti-Korupsi Para Capres

Debat capres putaran pertama telah usai. Terlepas paslon mana yang akan keluar sebagai juara dan berhak memimpin Indonesia dalam lima tahun ke depan, tulisan ini ingin mengkritisi ide dan gagasan para paslon seputar pemberantasan korupsi.

Enam Pilar Kemerdekaan Ekonomi Bangsa

Walaupun telah merdeka secara politik sejak tahun 1945, akan tetapi RI masih terus tergantung produk perusahaan-perusahaan asing hingga saat ini. Mulai dari bangun pagi ke bangun pagi berikutnya kita menggunakan dan mengkonsumsi produk-produk perusahaan asing.

Terpilih Sebagai Ketua Kadin Surabaya, Ali Affandi: Tantangan ke Depan Sangat Komplek

Menurut putra pertama Ketua Kadin Jatim La Nyalla Mattaliti ini, tantangan Surabaya kedepan sangat komplek. Terlebih JP Morgan mengatakan bahwa pada tahun 2020 akan terjadi krisis global. Untuk itu, katanya, Surabaya harus menguatkan diri dan membentengi para pengusaha agar tetap berdaya dan berjaya.

Tegaskan NasDem Tidak Minta-Minta Jatah Menteri, Paloh: Jika Diperlukan Boleh

"Kami tidak pernah minta-minta menteri, tergantung presiden saja; diperlukan NasBem boleh, tidak diperlukan juga tidak apa-apa," kata Paloh

Tidak Terbukti Ada Penggelembungan Suara Pileg 2019, MK Tolak Permohonan PKS

Dalam pertimbangan hukum yang dibacakan oleh Hakim Konstitusi Wahiduddin Adams, Mahkamah menyatakan dalil pemohon terkait tuduhan pengurangan suara bagi PKS dan penambahan suara bagi Partai Bulan Bintang (PBB) tidak benar.

Kongres V PDIP: Dihadapan Pimpinan Parpol, Mega Isyaratkan Puan Harus Jadi Ketua DPR RI

Mega mengisyaratkan kursi Ketua DPR RI akan diduduki oleh putrinya yang kini menjabat Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

Soal Impor Rektor, KSP: Yang Dimaksud Adalah Berkualifikasi Internasional Bukan Harus Asing

Deputi II Kantor Staf Presiden (KSP) Yanuar Nugroho menjelaskan, wacana pemerintah tersebut sebenarnya berkaitan dengan kualifikasinya berskala internasional, bukan soal kewarganegaraannya.

Tidak Terbukti Ada Penggelembungan Suara Pileg 2019, MK Tolak Permohonan PKS

Dalam pertimbangan hukum yang dibacakan oleh Hakim Konstitusi Wahiduddin Adams, Mahkamah menyatakan dalil pemohon terkait tuduhan pengurangan suara bagi PKS dan penambahan suara bagi Partai Bulan Bintang (PBB) tidak benar.

Dewan Pers Ingatkan Media untuk Terus Kawal Janji Politik Yang Dilontarkan Pada Pemilu 2019

Menjelang Pemilu 2019 media sibuk membahas tentang persoalan pemilu, namun setelah pemilu media seakan-akan diam.

Nilai Tidak Etis Parpol Pengusung Prabowo Gabung Pemerintah, Begini Kata Pakar Hukum Tata Negara

Saat Pilpres 2019 saling rebut kekuasaan, lantas saat kalah bergabung ke yang menang. Tidak Etis. Kata pakar HKTN ini.

Terbukti Langgar Kode Etik Saat Pemilu 2019, DKPP Copot Ketua KPU Sumut

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara (Sumut), Yulhasni diberi peringatan keras dan dicopot dari jabatannya oleh Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi