KH Ma’ruf Amin Sebut Ada Dajjal yang Ciptakan Tsunami Hoaks

76
118
  • 328
    Shares
Calon Wakil Presiden, KH. Ma'ruf Amin. (foto:Istimewa)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin mengaku gerah dengan maraknya berita bohong atau hoaks belakangan ini, yang ia sebut tsunami hoaks.

Menurutnya, tsunami hoaks yang melanda Indonesia lantaran ada dajjal yang terus sebar kebohongan.

“Ada Dajjal yang akan merusak, Dajjal juga maknanya pembohong. Jadi kita meminta kepada Allah, berlindung dari pembohong yang mengeluarkan hoaks-hoaks itu, minta kepada-Nya dibebaskan dari fitnah,” kata KH Ma’ruf Amin usai zikir bersama di Masjid Syeikh Maulana Yusuf, Depok, Jawa Barat, Sabtu (12/1).

Di hadapan para kiai dan santri se-Kota Depok di masjid tersebut, KH Ma’ruf mengingatkan soal bahaya hoaks. Ia meminta masyarakat ikut menjaga keutuhan NKRI.

Baca juga: Minta Relawan Lakukan Verifikasi, Sandiaga Larang Sebar Hoaks dan Sebut “Cebong”

“Kita harus menjaga negara ini. Dan negara ini kita jaga dari perpecahan. Sekarang kita mengalami selain tsunami air, kita juga sedang mengalami tsunami hoaks,” kata KH Ma’ruf.

Ia mengatakan belakangan ini informasi hoaks tak pernah berhenti. Menurutnya, hoaks bisa menyebabkan pertengkaran.

“Tiap hari ada hoaks. Sampai kita itu hampir bertengkar sesama bangsa itu gara-gara hoaks, gara-gara fitnah,” ujarnya.

KH Ma’ruf berharap masyarakat Indonesia tak terpancing isu hoaks. Ia pun mengingatkan agar masyarakat selalu mengecek kebenaran suatu informasi sebelum menyebarkan.

Baca juga: Demikian Mudah Dikenali Sebagai Hoaks, Info 7 Kontainer Surat Suara Masih Telan “Korban”

“Kita juga minta kepada Allah berlindung dari pembohong yang mengeluarkan hoaks itu. Mudah-mudahan orang Indonesia sudah pintar dan tidak terpengaruh lagi oleh hoaks,” sebutnya.

“Karena kita telah diajarkan oleh Al Quran, kalau ada datang berita, cek dulu. Jangan langsung menyebarkan. Siapa tahu itu ghibah, siapa tahu itu fitnah,” pungkasnya. (SU05)

Loading...

76 KOMENTAR

  1. Ciiee datuk ma’aruf ternyata anak persib, kata nya penggemar persib bandung hahahaha..berarti datuk ini bukan hanya sekedar kiyai ternyata anda senior viking hahaha, biar apa sih tiba tiba ngaku penggemar persib? Biar banyak dapet masa yaa wkkk…maaf pak rakyat sekarang sudah cerdas, tidak sebodoh seperti dirimu
    Nanti pak jokowi nya suruh ngaku jadi penggemar persija aja, biar masa banyak hahaha
    Dasar pemecah belah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU