Kerjasama dengan PKPU HI, Pertamina Resmikan Program CSR Usaha ES Krim

0
30
  • 4
    Shares
CSR Pertamina
Penerima CSR Pertamina untuk usaha es krim di Pematang Siantar.

PEMATANG SIANTAR, SERUJI.CO.ID – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I melalui Terminal BBM Pematang Siantar, melakukan Peresmiaan Program Corporate Social Responsibility (CSR), untuk pemberdayaan masyarakat di bidang usaha Es Krim dan Susu Kambing. Peresmian dilakukan di Kantor Kepala Desa Banjar, Kecamatan Siantar Barat, Pematang Siantar, pekan silam.

Peresmiaan Program CSR untuk pemberdayaan masyarakat ini adalah sebagai program bantuan yang bertujuan untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat sekitar. Dengan harapan agar masyarakat mendapatkan keterampilan untuk bekal mendapatkan peluang kerja atau wirausaha di bidang olahan susu kambing dan es krim.

Operation Head (OH) Terminal BBM Pematang Siantar, Andrie Buana mengungkapkan, sebagai salah satu perusahaan BUMN terbesar di Indonesia, Pertamina memiliki dua tanggung jawab besar.

Loading...

“Pertama untuk meningkatkan profit dalam rangka meningkatkan kesejahteraan negara. Sedangkan yang kedua, melaksanakan tanggung jawab sosial dan lingkungan,” jelasnya.

Peran dan tanggung jawab sosial Pertamina, lanjutnya, dilaksanakan salah satunya melalui SME & SR (Small Medium Enterprise & Social Responsibility) Partnership Program atau lebih dikenal dengan sebutan PKBL (Program Kemitraan dan Bina Lingkungan).

Dibagian lain, Kepala Cabang PKPU HI Sumatera Utara Mardi Sahendra mengucapkan terima kasih pada Pertamina karena telah memberikan dana CSR untuk 2 kelurahan.

“Dengan adanya bantuan seperti ini, bisa membantu masyarakat dalam kehidupan sehari-hari,” terangnya. (PKPU/SU01)

loading...

TERBARU