Kerjasama dengan Imigrasi, Kantor Pos Kini Bisa Kirim Paspor Hingga ke Rumah Pemohon

0
211
Kantor Pos - Imigrasi
Perwakilan Kantor Imigrasi Surakarta dan perwakilan Kantor Pos Surakarta dalam penandatanganan kerjasama, Kamis (11/1/2018). (Foto: Vita Kurnia/SERUJI)

SOLO, SERUJI.CO.ID – Kantor Imigrasi Kelas I Surakarta dan Kantor Pos menandatangani perjanjian di Kantor Imigrasi Surakarta, Kamis (11/1). Penandatanganan terkait pengiriman paspor hingga ke tangan pemohon paspor.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Surakarta, Santosa mengemukakan, masyarakat cukup datang satu kali mengurus paspor mereka.

“Datang kemudian bawa syarat, diproses, selesai, bayar, lapor ke mobil pos, lalu tinggal nunggu paspor dikirim ke rumah oleh pak pos,” beber Santosa.

Meski demikian pelayanan ini tidak bersifat wajib. Hanya saja fasilitas pengiriman ini akan lebih memudahkan masyarakat.

Wakil Kepala Kantor Pos Surakarta Adhi Widjayanto mengatakan, pengiriman paspor tidak hanya dilayani bagi pemohon di Kota Solo saja. Namun juga berbagai daerah di luar Solo.

“Untuk biaya pengiriman tujuan wilayah kota Solo Rp 20 ribu, ke Solo Raya Rp 25 ribu, di luar Solo Raya Rp 45 ribu,” beber Adhi.

Masyarakat tidak perlu khawatir terhadap proses pengiriman. Keamanan pengiriman paspor sudah dijamin oleh Kantor Pos. (Vita Kurnia/SU05)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
menhub

Menhub: Cuaca Buruk Belum Mempengaruhi Sektor Penerbangan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan sektor penerbangan belum terpengaruh kondisi cuaca buruk seperti yang dialami sektor pelayaran, meskipun kewaspadaan tetap...
tewas

Karena Kecelakaan Mobil, Pilot Lion Air Dimakamkan di Madinah

SERANG, SERUJI.CO.ID - Pilot Lion Air Captain Bambang Sugiri yang meninggal karena kecelakaan mobil di Arab Saudi, Sabtu (21/7), akan dimakamkan di Madinah pada...
Tahanan kabur

Dua dari 31 Orang Napi Lapas Doyo Yang Kabur Telah Diamankan

SENTANI, SERUJI.CO.ID - Kapolres Jayapura AKBP Victor Mackbon mengatakan jumlah narapidana yang melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Doyo Baru, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura,...

Untuk Asian Games, PSSI Miliki Dua Bus Baru

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memiliki dua unit bus baru sebagai moda transportasi tim nasional sepak bola Indonesia menjelang bergulirnya...

Dirjen PAS: OTT di Sukamiskin Masalah Serius dan Tak Terduga

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Sri Puguh Budi Utami mengatakan kejadian Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)...