Kerjasama dengan Imigrasi, Kantor Pos Kini Bisa Kirim Paspor Hingga ke Rumah Pemohon

0
108
Kantor Pos - Imigrasi
Perwakilan Kantor Imigrasi Surakarta dan perwakilan Kantor Pos Surakarta dalam penandatanganan kerjasama, Kamis (11/1/2018). (Foto: Vita Kurnia/SERUJI)

SOLO, SERUJI.CO.ID – Kantor Imigrasi Kelas I Surakarta dan Kantor Pos menandatangani perjanjian di Kantor Imigrasi Surakarta, Kamis (11/1). Penandatanganan terkait pengiriman paspor hingga ke tangan pemohon paspor.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Surakarta, Santosa mengemukakan, masyarakat cukup datang satu kali mengurus paspor mereka.

“Datang kemudian bawa syarat, diproses, selesai, bayar, lapor ke mobil pos, lalu tinggal nunggu paspor dikirim ke rumah oleh pak pos,” beber Santosa.

Meski demikian pelayanan ini tidak bersifat wajib. Hanya saja fasilitas pengiriman ini akan lebih memudahkan masyarakat.

Wakil Kepala Kantor Pos Surakarta Adhi Widjayanto mengatakan, pengiriman paspor tidak hanya dilayani bagi pemohon di Kota Solo saja. Namun juga berbagai daerah di luar Solo.

“Untuk biaya pengiriman tujuan wilayah kota Solo Rp 20 ribu, ke Solo Raya Rp 25 ribu, di luar Solo Raya Rp 45 ribu,” beber Adhi.

Masyarakat tidak perlu khawatir terhadap proses pengiriman. Keamanan pengiriman paspor sudah dijamin oleh Kantor Pos. (Vita Kurnia/SU05)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Polisi Temukan Dua Kardus Miras di Pelabuhan Tahuna

MANADO, SERUJI.CO.ID - Polisi menemukan dua dus sekitar 46 botol minuman keras (miras) beralkohol jenis captikus pada sebuah kapal yang berlabuh di Pelabuhan Tahuna,...

Pakde Karwo Pastikan Sanksi ASN Yang Berfoto Tunjukkan Dukungan ke Gus Ipul-Puti

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Gubernur Jatim Soekarwo memastikan telah memberi sanksi terhadap ASN (Aparatur Sipil Negara) yang tidak netralan di Pilgub Jatim 2018, dengan berfoto...
Korban Miras Oplosan

Korban Miras Oplosan di RSUD Dr Soetomo Kian Bertambah

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Korban akibat menenggak minuman keras kian bertambah di Surabaya. Hingga kini terhitung sudah puluhan korban miras merasakan pesakitan di Rumah Sakit,...

Menangkan Pemilu 2019, Gerindra Bentuk Laskar Merah Putih

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Partai Gerindra Jatim tampaknya tak setengah-setengah dalam mengejar target Pemilu 2019 mendatang. Partai besutan Prabowo Subianto tersebut menargetkan sebanyak-banyaknya perolehan pemilu...

IFC: Indonesia Diharapkan Jadi Mode Busana Muslim Dunia

BOGOR, SERUJI.CO.ID - National Chairman Indonesian Fashion Chamber (IFC) Ali Charisma mengatakan pertemuan dengan Presiden Jokowi menawarkan program konkrit membawa dunia ke Indonesia untuk...