Kerjasama dengan Imigrasi, Kantor Pos Kini Bisa Kirim Paspor Hingga ke Rumah Pemohon

0
241
  • 7
    Shares
Kantor Pos - Imigrasi
Perwakilan Kantor Imigrasi Surakarta dan perwakilan Kantor Pos Surakarta dalam penandatanganan kerjasama, Kamis (11/1/2018). (Foto: Vita Kurnia/SERUJI)

SOLO, SERUJI.CO.ID – Kantor Imigrasi Kelas I Surakarta dan Kantor Pos menandatangani perjanjian di Kantor Imigrasi Surakarta, Kamis (11/1). Penandatanganan terkait pengiriman paspor hingga ke tangan pemohon paspor.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Surakarta, Santosa mengemukakan, masyarakat cukup datang satu kali mengurus paspor mereka.

“Datang kemudian bawa syarat, diproses, selesai, bayar, lapor ke mobil pos, lalu tinggal nunggu paspor dikirim ke rumah oleh pak pos,” beber Santosa.

Meski demikian pelayanan ini tidak bersifat wajib. Hanya saja fasilitas pengiriman ini akan lebih memudahkan masyarakat.

Wakil Kepala Kantor Pos Surakarta Adhi Widjayanto mengatakan, pengiriman paspor tidak hanya dilayani bagi pemohon di Kota Solo saja. Namun juga berbagai daerah di luar Solo.

“Untuk biaya pengiriman tujuan wilayah kota Solo Rp 20 ribu, ke Solo Raya Rp 25 ribu, di luar Solo Raya Rp 45 ribu,” beber Adhi.

Masyarakat tidak perlu khawatir terhadap proses pengiriman. Keamanan pengiriman paspor sudah dijamin oleh Kantor Pos. (Vita Kurnia/SU05)

Langganan berita lewat Telegram
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU