Keluarga Jemaat Gereja Panik Cari Keluarganya

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Salah seorang warga Pakis Kota Surabaya terlihat panik saat mencari salah satu keluarganya yang merupakan Jemaat Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) Jalan Arjuno yang diduga menjadi korban bom ke sejumlah rumah sakit di Kota Pahlawan, Ahad (13/5).

“Saya sudah mencari tante saya di tiga rumah sakit di Surabaya, tapi belum menemukan,” kata salah seorang warga Pakis, Linke saat mendatangi Rumah Sakit Bedah, Jalan Manyar Surabaya.

Linke terlihat mondar-mandir di RS Bedah hingga akhirnya sejumlah wartawan menemuinya.

Ia mengaku kebingungan harus mencari kemana tantenya bernama Derbin yang berusia sekitar 70 tahun itu.

Baca juga: Update: 10 Korban Tewas Akibat Ledakan Bom di 3 Gereja Surabaya

Ia mengaku sudah mencari ke gereja GPPS Jalan Arjuno tempat biasanya tantenya melakukan peribadatan di gereja tersebut. Hanya saja, lanjut dia, pihak gereja mengatakan tidak ada dan menyarankan agar mencari ke sejumlah rumah sakit yang menangani korban bom.

“Biasanya kalau selesai dari gereja langsung pulang, tapi sampai sekarang belum pulang,” katanya.

Pada saat mendatangi Rumah Sakit Katolik St. Vincentius a Paulo atau yang dikenal dengan RKZ, Linke diberi tahu bahwa tantenya tidak ada terus diminta mencarinya di Rumah Sakit William Booth Surabaya dan Rumah Sakit Dr. Soetomo.

“Tapi di dua rumah sakit itu juga tidak ada, terus saya mencarinya di RS Bedah juga belum ada,” katanya.

Linke menyebut ciri-ciri dari tantenya tersebut adalah berambut putih, memakai sepatu, agak bungkuk dan biasanya kalau berjalan memakai tongkat.

“Kami terus berusaha mencarinya. Kami berharap ada info yang jelas mengenai keberadaan tante saya,” ujarnya.

Sementara itu, Dirut RS Bedah Surabaya Priyanto Suasono mengatakan pihaknya merawat 16 korban ledakan bom di Gereja Santa Maria Jalan Ngagel Madya Kota Surabaya, Ahad (13/5), satu orang di antaranya meninggal dunia.

Menurut dia, dari 16 korban tersebut, sekitar delapan orang dirawat di RS Bedah dan sisanya dirujuk ke berbagai rumah sakit di Kota Surabaya.

Delapan korban tersebut yakni Dia Linawati (69 tahun), Warsinto (64), Desmonda (20), Teddy (65), Wenny (47), Fransiska (60), Nathel (8), Sidiq (65). Sedangkan satu orang korban meninggal dunia, Vinsencius Evan umur 11 tahun warga Barata Surabaya.

Sedangkan tujuh korban lain yakni Ahmad dirujuk ke RSUD Soetomo, Junaedi dan Ari Setiawan (anggota polisi) dirujuk ke RS Bayangkara, Mulyono ke RSAL, Megasari ke RS Siloam serta Sutanto dan Evelyn ke RS Premier. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Penggratisan Suramadu: Memperdalam Kekeliruan Kebijakan Pemerintah

"Kebijakan ini dibangun di atas paradigma benua, bertentangan dengan paradigma kepulauan. Dalam paradigma benua, kapal bukan infrastruktur, tapi jalan dan jembatan. Kapal disamakan dengan truk dan bis," Prof Danie Rosyid.

Islam Simbolik dan Islam Substantif: Problema Nilai Islamisitas dalam Politik Indonesia

Bagi saya, Habib Rizieq Shihab masih kurang radikal karena ia tidak memiliki ide original tentang negara nomokrasi Islam, yang menurut Thahir Azhary (1995) sebagai negara ideal atau negara siyasah diniyah dalam konsepsi Ibnu Khaldun (1849). Pengetahuannya tentang Kartosoewirjo yang pernah mendirikan Negara Islam Indonesia di Jawa Barat tahun 1949 juga sangat minim sehingga jika dipetakan, ia hanyalah tokoh pinggiran dalam proses revolusi Islam yang kini sedang berproses di Indonesia.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER