KBRI Quito Gencar Promosikan Pariwisata Indonesia

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Duta Besar Indonesia untuk Ekuador Diennaryati Tjokrosuprihatono terus mempromosikan Indonesia di negara Amerika Latin itu yang rakyatnya masih kurang mengenal Indonesia dan jumlah warga negara Indonesia di negara tersebut relatif sedikit.

“KBRI dan Kementerian Pariwisata menyelenggarakan promosi pariwisata Indonesia, yang didahului dengan pertemuan bisnis dengan para operator dan biro perjalanan wisata setempat,” kata Dubes Diennaryati, Senin (18/12) malam.

Rakyat Ekuador menganggap Indonesia sebagai bagian dari Singapura, China atau India, dan mereka lebih mengenal Vietnam dan memilihnya sebagai negara tujuan wisata.

Untuk lebih mengenalkan Indonesia, katanya, KBRI Quito dan Kemenpar menyelenggarakan promosi pariwisata Indonesia pada pekan lalu. Kegiatan tersebut diperkuat dengan malam kesenian untuk menunjukkan kekayaan budaya dan gastronomi Indonesia.


“Konsep kegiatannya sengaja disusun sebagai ajang pertemuan antara tour operator, travel agency, dan pembeli dari Ekuador,” katanya.

Acara pertemuan bisnis antara Kemenpar, tour operator, dan biro perjalanan diikuti 17 perusahaan. Dari pertemuan tersebut sebanyak empat kelompok “masyarakat kelas atas” akan mengadakan kunjungan wisata ke Indonesia langsung dari Ekuador.

Pada malam kesenian “Wonderful Indonesia” para undangan mencicipi kuliner Indonesia dengan Chef Morino dari Wisma Indonesia. Dia memasak di dapur Hotel Hilton, dibantu para juru masak dari hotel tersebut.

Lebih 160 tamu yang kebanyakan dari kalangan kelas atas di Ekuador menghadiri malam kesenian yang berisi tarian, musik dan nyanyian dengan Yuyun George sebagai pimpinan tim artis dan peragaan busana oleh Novita Yunus.

Sebagian tamu baik yang menghadiri pertemuan bisnis dan malam kesenian adalah hasil kerja Ximena Rodas. Dia yang adik Walikota Quito Mauricio Rodas, adalah sahabat dan cinta Indonesia. Rumahnya penuh ornamen Indonesia.

“Ximena Rodas punya pengaruh dan jejaringnya luas sekali,” kata Dubes Diennaryati seraya mengakui bahwa dia belum kenal kebanyakan tamu dari kalangan atas tersebut yang hadir di malam kesenian tersebut.

Pada bagian lain dia mengatakan, di antara para tamu tersebut sudah ada yang berniat mengalihkan liburannya dari negara-negara lain ke Indonesia setelah menyaksikan penjelasan dan tayangan tentang industri pariwisata Indonesia.

Dubes Diennaryati juga mengatakan, ia telah mengajukan Ximena Rodas kepada Menteri Pariwisata untuk menjadi duta wisata yang akan membantu promosi Indonesia di Ekuador. (Ant/SU03)

KONSULTASI

Wanita Muda Kaki Sering Kesemutan dan Perut Bagian Bawah Sakit, Gejala Apa?

Dokter, sudah 4 hari ini kaki saya terasa kebas dan gampang kesemutan. Juga perut saya bagian bawah terasa sakit. Kira-kira sakit apa ya dok?
Loading...

Kolom dr. Irsyal, Sp PD

Ibu Muda Ini Sudah Harus Cuci Darah, Inilah Penyebabnya

Usia masih muda, tapi wanita ini sudah harus menjalani cuci darah rutin. Apa penyebabnya? simak penjelasan dr. Irsyal Rusad., dokter spesialis penyakit dalam.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

Baca Juga

Wanita Muda Kaki Sering Kesemutan dan Perut Bagian Bawah Sakit, Gejala Apa?

Dokter, sudah 4 hari ini kaki saya terasa kebas dan gampang kesemutan. Juga perut saya bagian bawah terasa sakit. Kira-kira sakit apa ya dok?

Jokowi, Propaganda Rusia dan Rand Corporation

Penggunaan istilah Propaganda Rusia ini menjadi masalah besar sebab dalam kapasitas apa Jokowi menyatakan hal tersebut? Apakah sebagai Presiden Republik Indonesia atau sebatas calon presiden (Capres)?

Dampak Tiket Mahal, Bandara Soetta pun Sepi dan Pedagang Mulai Was-Was

Harga tiket melambung, Bandara Soekarno Hatta pun sepi. Pedagang was was...

Bertemu dengan Sandiaga, Inilah Harapan dan Curhat Peternak Sapi di Pasuruan

Berharap Sandi jadi Wapres, peternak sapi pasuruan curhat persoalannya.

Pantai Losari, Pusat Kuliner Khas Warga Bugis-Makassar

Jalan-jalan ke Makassar, jangan lupa mampir ke restoran terpanjang di Indonesia. Apa itu, simak laporan SERUJI

Inilah Lokasi Coto Terenak di Kota Makassar

Lokasi coto terenak di Kota Makassar... catat jika anda berkunjung ke Kota Daeng ini.

Melancong ke Kota Daeng, Jangan Lupa Coto Makassar

Jalan-jalan ke Makassar belum lengkap jika belum cicipi keenakan coto Makassar. Catat inilah lokasinya.

Pengamat Nilai Panggung Debat Kedua Milik Jokowi, Begini Alasannya

Pengamat menilai panggung debat kedua milik Jokowi. Benarkah?

Bertemu dengan Sandiaga, Inilah Harapan dan Curhat Peternak Sapi di Pasuruan

Berharap Sandi jadi Wapres, peternak sapi pasuruan curhat persoalannya.

Pengamat Nilai Panggung Debat Kedua Milik Jokowi, Begini Alasannya

Pengamat menilai panggung debat kedua milik Jokowi. Benarkah?

Dua Relawan Jokowi-KH Ma’ruf Jadi Korban Ledakan Nobar Debat

TKN Jokowi-Ma'ruf menjenguk dua korban ledakan yang terjadi di area debat calon presiden (capres) yang dirawat di RSAL Dr. Mintohardjo.

Jokowi Klaim Dalam 4,5 Tahun Tak Ada Konflik Pembebasan Lahan, Tapi Data Berkata Sebaliknya

Jokowi klaim sudah tidak ada konflik terkait pembebasan lahan dalam proyek infrastruktur. Namun data yang ditemukan SERUJI berbeda...

TERPOPULER