Karena Komentar Hina Ulama, Netizen Heboh #BoikotInulDaratista

JAKARTA – Mulut mu Harimau mu, cocok menggambarkan apa yang saat ini menimpa pedangdut Inul Daratista. Karena komentar Inul di akun instagramnya yang diduga menghina seorang ulama, netizen di twitter menyerukan boikot terhadap Inul menggunakan tagar #BoikotInulDaratista.

Pantauan SERUJI, tagar #BoikotInulDaratista menjadi trending topik pertama di Indonesia sejak hari Ahad (26/3).  Sekitar pukul 18.00 WIB #BoikotInulDaratista mulai ramai jadi perbincangan netizen di twitter.

Kasus bermula saat Inul mengunggah foto bersama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di akun Instagramnya. Foto diunggah setelah Inul yang jadi juri ajang pencari bakat, Dangdut Academi di stasiun TV Indosiar, berfoto dengan Ahok yang jadi undangan dalam acara tersebut.

Pengikut akun Instagram Inul memberikan beragam komentar, termasuk yang berkomentar pedas tentang Ahok yang merupakan calon Gubernur pada Pilkada DKI Jakarta. Mendapat komentar yang demikian, nampaknya Inul tersulut emosinya, dan memberikan komentar balasan yang tak kalah pedasnya.

Sayangnya dalam komentar tersebut Inul menulis kalimat yang diduga menghina seorang ulama terkait sebuah kasus yang pernah jadi perbincangan namun tidak pernah terbukti kebenarannya.

“aku cuma bayangin, yg pake syurban bisa mojok ama wanita sambil main sex skype itu piyeee critane bisa jd panutan ???!” tulis Inul.

Walau foto yang diunggah sudah dihapus, namun komentar tersebut terlanjur dicapture dan tersebar di media sosial. Netizen pun heboh dan menaikan tagar #BoikotInulDaratista untuk memboikot Inul, seperti akun @RestySeterah.

Menyayangkan apa yang dilakukan Inul, rekan seprofesinya, Tya Subiakto ikut memberikan komentar dan nasehat.

“Sebagai teman satu profesi, saya punya saran untuk mbak @daratista_inul. Kita sama sama seniman. Kita sama sama ekspresif. Tapi ekspresi itu harus tahu batas,” tulis Tya.

Saat berita ini ditulis, belum ada tanggapa dari Inul atas boikot yang diserukam netizen di dunia mayat tersebut. Sementara itu, selain #BoikotInulDaratista netizen juga telah menyerukan untuk memboikot semua produk terkait Inul, seperti usaha karaoke milik Inul, InulVizta. Pihak Indosiar yang menjadi pemilik acara Dangdut Academia juga belum memberikan tanggapan atas kejadian yang menimpa salah satu juri ajang pencari bakat penyanyi dangdut tersebut.

EDITOR: Pamungkas

20 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Zero Black Out, Mampukah PLN?

Black out tidak disebut secara eksplisit. Hanya menjadi bagian jabaran risiko produksi/operasi yaitu kerusakan peralatan. Inilah  masalah pokoknya. Sesuatu yang berakibat fatal tidak diidentifikasi secara cukup dalam dokumen rencana stratejik jangka panjang PLN.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER