Kapolri Beri Perhatian Penuh Kasus Kerusuhan Mako Brimob

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Kapolri Jenderal Tito Karnavian menaruh perhatian penuh pada penanganan kasus penyerangan yang dilakukan narapidana teroris di Mako Brimob Depok yang menewaskan lima anggota Brimob.

Kepala Biro Penerangan Umum Polri Brigjen Muhammad Iqbal, di Mako Brimob Depok, Jawa Barat, Kamis (10/5), mengatakan Kapolri yang sedang melakukan kunjungan kenegaraan ke Jordania sejak beberapa hari lalu, hari ini kembali ke Jakarta.

“Saya belum tahu, apakah Kapolri akan langsung melakukan kunjungan ke Mako Brimob atau meminta laporan dari jajaran Polri,” katanya lagi.

Baca juga: Wiranto: 155 Tahanan Telah Menyerahkan Diri

Iqbal menjelaskan, drama penyerangan yang dilakukan napi teroris terhadap petugas Rumah Tahanan Mako Brimob, sejak Selasa (8/5) malam dapat diatasi oleh aparat Polri, pada Kamis dini hari.

Menurut dia, sebanyak 145 napi dari 155 tahanan menyerah, sedangkan 10 napi masih berapa di dalam ruang tahanan.

Pada peristiwa tersebut, lima anggota Brimob tewas, dan satu napi tewas.

Setelah menyerah dan dilakukan penggeledahan, menurut dia, para napi dipindahkan dari Mako Brimob Depok ke Lembaga Pemasyarakatan Nusakambangan, Jawa Tengah.

“Pemindahan sebanyak 155 napi teroris tersebut, setelah berkoordinasi dengan Kemenkumham dan dengan pengawalan yang ketat,” katanya lagi.

Baca juga: Polri Beri Kenaikan Pangkat Luar Biasa Kepada Anggota Yang Gugur

Iqbal menambahkan, penyidik dari Mabes Polri sampai saat ini masih melakukan oleh tempat kejadian perkara (TKP) dan penyidikan.

Olah TKP tersebut, kata dia, kemungkinan dilakukan sampai malam, untuk mencari senjata-senjata dan pencahan kaca yang dilakukan napi teroris untuk menyerang petugas rumah tahanan itu. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER