Kapolres Lombok Utara Tawarkan Zohri Jadi Anggota Polri Lewat Jalur Khusus

16
792
  • 603
    Shares
Lalu Muhammad Zohri, Pelari Indonesia yang memenangkan Medali Emas Lari 100 Meter pada ajang IAAF World U20 Championships di Finlandia. (Foto: Istimewa)

LOMBOK UTARA, SERUJI.CO.ID – Setelah Korem 162/Wira Bhakti memberi penawaran kepada Lalu Muhammad Zohri menjadi personel TNI AD melalui jalur khusus, maka kini Kepala Polres Lombok Utara, AKBP Apriadi Lesmana, menawarkan sang juara dunia lari 100 meter putra U20 itu menjadi polisi.

“Polda NTB sudah menyiapkan kepada Lalu Muhammad Zohri jika mau menjadi anggota Polri,” kata Lesmana, saat berada di rumah Zohri di Dusun Dusun Karang Pansor, Desa Pemenang Barat Kecamatan Pemenang Lombok Utara, NTB, Jumat (13/7).

Ia mengatakan, jika Zohri, berminat menjadi anggota polisi, Polda NTB akan menyiapkan jalur khusus. “Tapi nanti setelah Lalu Muhammad Zohri menyelesaikan SMA,” ujarnya.

Menurut dia, tidak hanya menjadi anggota polisi biasa, Zohri juga bisa mengikuti tes di Akademi Kepolisian.

“Terpenting segala persyaratannya sudah terpenuhi. Tinggal Zohri pilihannya yang mana, karena sudah banyak yang nawari juga,” ucap Lesmana.

Sebelumnya, sejumlah tawaran telah disampaikan kepada keluarga Zohri agar peraih mendali emas 100 meter dunia itu menjadi abdi negara, mulai menjadi pegawai negeri di Kementerian Dalam Negeri melalui jalur Institut Pemerintahan Dalam Negeri, dan menjadi anggota TNI AD. (Ant/SU01)

Langganan berita lewat Telegram
loading...

16 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU