Jusuf Kalla Terima Penghargaan Bidang Sosial dan Kemanusian dari UNS

0
45
Jusuf Kalla menerima penghargaan dari UNS, Senin (12/3/2018). (foto:Humas UNS)

SOLO, SERUJI.CO.ID – Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima penghargaan Parasamya Anugraha Dharma Krida Baraya. Penghargaan tersebut diberikan oleh Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo kepada Jusuf Kalla.

Rektor UNS Ravik Karsidi, usai menyerahkan langsung penghargaan pada wapres, mengatakan Parasamya Anugraha Dharma Krida merupakan penghargaan di bidang sosial dan kemanusiaan. Ketokohan Jusuf Kalla dalam perdamaian menjadi alasan mengapa penghargaan tersebut diberikan.

Ravik menyebut, kepeloporan Jusuf Kalla dalam Palang Merah Indonesia juga menjadi alasan kuat. Ravik juga menilai JK memiliki andil dalam menciptakan kerukunan umat beragama.

Loading...

“Beliau sekaligus aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan kemanusiaan,” ujar Ravik, Senin (12/3).

Rektor UNS memberi apresiasi terhadap kemampuan JK memberikan ruang perdamaian di wilayah konflik. JK dinilai selalu mengedepankan dialog dan mengalah demi perdamaian.

Sementara Jusuf Kalla, menyinggung mengenai persatuan Indonesia dalam pidatonya. JK mengaku bersyukur berada di Indonesia dengan berbagai keragaman namun mampu hidup berdampingan satu sama lain.

JK berpesan bahwa bekerja untuk kemanusiaan bukan hanya tugas pemerintah. Namun tugas semua orang.

“Amanat kita sebagai manusia untuk mendamaikan sesama manusia dan amal ibadah dalam agama,” tutup dia. (Vita Kurnia/SU05)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU