Jusuf Kalla Terima Penghargaan Bidang Sosial dan Kemanusian dari UNS

SOLO, SERUJI.CO.ID – Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima penghargaan Parasamya Anugraha Dharma Krida Baraya. Penghargaan tersebut diberikan oleh Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo kepada Jusuf Kalla.

Rektor UNS Ravik Karsidi, usai menyerahkan langsung penghargaan pada wapres, mengatakan Parasamya Anugraha Dharma Krida merupakan penghargaan di bidang sosial dan kemanusiaan. Ketokohan Jusuf Kalla dalam perdamaian menjadi alasan mengapa penghargaan tersebut diberikan.

Ravik menyebut, kepeloporan Jusuf Kalla dalam Palang Merah Indonesia juga menjadi alasan kuat. Ravik juga menilai JK memiliki andil dalam menciptakan kerukunan umat beragama.

“Beliau sekaligus aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan kemanusiaan,” ujar Ravik, Senin (12/3).

Rektor UNS memberi apresiasi terhadap kemampuan JK memberikan ruang perdamaian di wilayah konflik. JK dinilai selalu mengedepankan dialog dan mengalah demi perdamaian.

Sementara Jusuf Kalla, menyinggung mengenai persatuan Indonesia dalam pidatonya. JK mengaku bersyukur berada di Indonesia dengan berbagai keragaman namun mampu hidup berdampingan satu sama lain.

JK berpesan bahwa bekerja untuk kemanusiaan bukan hanya tugas pemerintah. Namun tugas semua orang.

“Amanat kita sebagai manusia untuk mendamaikan sesama manusia dan amal ibadah dalam agama,” tutup dia. (Vita Kurnia/SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bantahan Survei Kompas, Filsafat Ilmu dan Kisah Angsa Hitam

Cara saya berterima kasih kepada Kompas justru memujinya ketika benar dan mengkritiknya ketika salah. Dan saya berkesimpulan dengan ilmu yang saya pelajari, Kompas telah salah menarik kesimpulan dalam publikasi surveinya di bulan Maret 2019.

Mengenal Lebih Dekat Komisi Anti Korupsi Hongkong

Hubungan persahabatan antara KPK dan ICAC telah terjalin dengan baik selama dua tahun terakhir. Kerjasama kedua lembaga anti rasuah tersebut sebagian besar menyangkut peningkatan kapasitas KPK, terutama dibidang akuntansi forensik, pemulihan aset, dan tehnik investigasi.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.