Jusuf Kalla Belum Mengetahui Daftar Nama Cawapres Jokowi

0
49
Wapres Jusuf Kalla (foto:istimewa)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengaku belum mengetahui daftar nama calon wakil presiden yang mendampingi Jokowi dalam pemilihan presiden dan wakil presiden 2019.

“Belum, belum…,” katanya usai menghadiri Sarasehan Nasional “Merawat Perdamaian: Belajar dari Resolusi Konflik dan Damai di Maluku untuk Indonesia yang Bersatu, Berdaulat, Adil dan Makmur” di Hotel JS Luwansa Jakarta, Selasa (10/7).

Namun demikian dia menyatakan akan mendukung Presiden Joko Widodo hingga masa pemerintahannya berakhir pada Oktober 2019.

“Ya tentu sebagai wapres, mendukung dong Pak Jokowi, supaya dapat melanjutkan program yang kita jalankan bersama,” tambahnya.

Selama sisa 15 bulan masa pemerintahan Presiden Jokowi, JK mengatakan bahwa tidak akan ada program tambahan hingga pergantian ke pemerintah baru, dan dia akan fokus menyelesaikan program kerja lima tahunnya bersama Presiden Jokowi.

“Tetap, program ada. Tidak ada program satu tahun, tetap (program) lima tahunan, apakah itu infrastruktur, pertanian atau di bidang perikanan,” ujarnya.

Satu bulan menjelang pendaftaran peserta pemilihan presiden dan calon wakil presiden 2019, Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan selaku pengusung Jokowi sedang menyeleksi calon pendamping Jokowi.

Ketua DPP PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno mengatakan partai masih mematangkan daftar nama prioritas calon wakil presiden yang akan mendampingi Jokowi yang jumlahnya tiga hingga lima orang.

“Sekarang sudah masuk daftar prioritas sebanyak tiga hingga lima orang. PDIP ada daftar panjang, pendek dan prioritas cawapres, daftar panjang 15-20 nama, daftar pendek 5-10 nama dan prioritas 3-5 orang,” kata Hendrawan.

Mengenai nama-nama yang ada di daftar pendek dan prioritas, menurut dia, hanya Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang tahu. (Ant/SU01)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Telur ayam naik

Heboh Soal Telur Naik: Mendag Tuding Piala Dunia, Mentan Sebut Karena Musim Haji

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Harga telur yang naik tinggi belakangan ini, sampai menyentuh Rp30 ribu perkilogram jadi perbincangan di tengah masyarakat. Bukan hanya karena tingginya...
Caleg

Terkait Menteri Nyaleg, Gerindra: Sebaiknya Mundur

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Wakil Ketua Komisi II DPR Ahmad Riza Patria menyarankan menteri-menteri yang menjadi calon anggota legislatif untuk Pemilu 2019 mundur dari jabatannya...

Terkait Pencalegan Kapitra lewat PDIP, Habib Rizieq: Jangan Lagi Ada di Kapal Kami

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Habib Rizieq Shihab telah mengeluarkan seruan yang tegas agar umat Islam tidak berhubungan dan mendukung partai-partai penista agama pada pemilu 2019....

Tiga Menteri PKB Nyaleg, Kata Cak Imin Tak Akan Ganggu Pemerintahan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yakin bahwa tiga menteri dari PKB yang mencalonkan...
Telur ayam naik

Di Banjar, Harga Daging dan Telor Ayam Melonjak Tinggi

KOTA BANJAR, SERUJI.CO.ID - Harga telur ayam dan daging ayam di pasar Banjar, Jawa Barat, mengalami kenaikan harga. Berdasarkan pantauan di pasar Banjar Jumat...