Jokowi Hadiri Resepsi Pernikahan Putra Mahkota Paku Alam X


YOGYAKARTA, SERUJI.CO.ID – Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Jokowi menghadiri resepsi pernikahan putra mahkota KGPAA Paku Alam X, Bendara Pangeran Hario (BPH) Kusumo Bimantoro, dengan Maya Lakshita Noorya di Pura Pakualaman, Sabtu (5/1). Jokowi pun mengucapkan selamat dan mendoakan kedua mempelai.

Jokowi dan Iriana tiba sekitar pukul 11.00 WIB. Jokowi yang mengenakan jas warna biru tua dan Iriana yang mengenakan kebaya warna merah langsung memberikan selamat begitu bertemu dengan kedua mempelai.

“Selamat untuk kedua mempelai, Mas Suryo (nama kecil BPH Kusumo Bimantoro) dan Mbak Shita (nama panggilan Maya),” ucap Jokowi di Bangsal Sewatama Puro Pakualaman, Kagungan Dalem Parangkarsa, Yogyakarta, Sabtu (5/1).

Jokowi kemudian menyampaikan harapan untuk kedua mempelai. Ia berharap pernikahan dan rumah tangga keduanya langgeng.

“Saya berdoa semoga kedua mempelai dapat membangun keluarga yang sakinah, mawadah, warahmah,” harapnya.

Kedatangan Jokowi ke resepsi itu tidak lama, hanya sekitar 10 menit. Sekitar pukul 11.10 WIB, rombongan Jokowi tampak telah keluar komplek Pura Pakualaman.

Dalam kehadirannya ke acara resepsi tersebut, Jokowi dan Iriana diiringi oleh Gubernur DIY Sultan Hamengkubuwono X beserta istrinya, Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas. Sultan terlihat mengenakan setelah jas hitam dan Hemas sendiri mengenakan kebaya berwarna kuning.

Pernikahan putra mahkota Pura Pakualam X itu penuh dengam nuansa tradisi. Rangkaian prosesi pernikahan sudah dimulai sejak 24 Desember 2018 lalu. Sedangjan ijab kabul dan resepsi dilaksanakan pada hari ini, Sabtu (5/1).

“Disebut Dhaup Ageng karena seluruh prosesi mengikuti tata cara yang berlaku di Istana Pakualaman,” ujar Ketua Panitia Dhaup Ageng Kanjeng Pangeran Hario Indrokusumo. (SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Negeri Bohong

Bantahan Survei Kompas, Filsafat Ilmu dan Kisah Angsa Hitam

Cara saya berterima kasih kepada Kompas justru memujinya ketika benar dan mengkritiknya ketika salah. Dan saya berkesimpulan dengan ilmu yang saya pelajari, Kompas telah salah menarik kesimpulan dalam publikasi surveinya di bulan Maret 2019.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

TERPOPULER

close