JK Raih Gelar HC UIN Alaudin Makassar

MAKASSAR, SERUJI.CO.ID –¬†Wakil Presiden M Jusuf Kalla mendapatkan gelar Doktor Kehormatan bidang sosiologi agama dari Universitas Islam Negeri Alauddin Makasar atas prestasinya dalam menciptakan perdamaian dan penyelesaian konflik di berbagai wilayah.

“Bapak Jusuf Kalla tidak hanya berbicara dan berteori tetapi langsung terjun aktif dengan filosofi satunya kata dengan perbuatan dan motonya ‘lebih cepat lebih baik’ itu” kata Rektor UIN Alauddin Makassar Musafir Pababbari pada penganugerahan gelar Doktor Kehormatan Muhammad Jusuf Kalla di Universitas Islam Negeri Alauddin Makasar, Kamis (25/1).

Pemberian gelar Doktor Kehormatan dilakukan dalam sidang senat terbuka luar biasa yang juga dihadiri oleh Menteri Agama Lukman Hakim Syaefudin serta Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dan para rektor UIN seluruh Indonesia.

Wapres M Jusuf Kalla mengdapatkan gelar Doktor Kehormatan dalam bidang Sosiologi Agama.

Lebih Lanjut Musafir Pababbari menyatakan peran kontribusi Wapres M Jusuf Kalla dalam menciptakan perdamaian tak bisa diragukan dan terbukti dalam kasus Poso Ambon maupun Aceh.

Menurut Musafir, Jusuf Kalla menyelesaikan berbagai konflik justru dengan alasan kemanusiaan.

“Dengan alasan kemanusiaan inilah, sisi penting humanisme yang dijalankan langsung oleh Jusuf Kalla,” kata Musafir.

Agama menurut JK, adalah sumber kerukunan mengajarkan harmoni dan ide ini sangat relevan. (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bantahan Survei Kompas, Filsafat Ilmu dan Kisah Angsa Hitam

Cara saya berterima kasih kepada Kompas justru memujinya ketika benar dan mengkritiknya ketika salah. Dan saya berkesimpulan dengan ilmu yang saya pelajari, Kompas telah salah menarik kesimpulan dalam publikasi surveinya di bulan Maret 2019.

Sambut Konferwil AMSI Jatim, Begini Pesan Kapolda Jawa Timur

"Saya terima kasih teman-teman dari AMSI, mudah-mudahan bisa mengawal suplai berita kepada masyarakat dalam koridor jurnalistik yang tetap menjaga objektifitas. Saya senang sekali bisa audiensi dan bersilaturahmi," kata Irjen Fadil di Mapolda Jatim

Hak Asuh Anak Dalam Perceraian

Retaknya perkawinan yang berujung perceraian sering kali mengakibatkan konflik perebutan hak asuh anak. Dalam artikel kali ini, Ruang Hukum akan menjelaskan tentang hak asuh anak sesuai perundangn yang berlaku dan prosesnya di Pengadilan jika terjadi perselisihan perebutan hak asuh anak. Selamat membaca.....

PR Mendikbud Nadiem: Jadikan Mapel Sejarah Penguat Pendidikan Karakter

Setelah sempat menjadi polemik panas, informasi yang yang menyebutkan mata pelajaran (mapel) Sejarah akan dihapus dari kurikulum sekolah sudah diklarifikasi langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

TERPOPULER