Jendral Gatot Tidak Diundang di Acara Penghargaan TNI Kepada Tito Karnavian

1
8523
  • 298
    Shares
Jendral Tito Karnivian diapit Penglima TNI dan 3 kepala staf TNI, selepas acara penganugerahan penghargaan TNI. (foto:istimewa)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Hari ini, Rabu (14/3) di di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur berlangsung acara penganugerahan tiga penghargaan tertinggi TNI kepada Kepala Kepolisian RI (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian.

Panglima TNI dan seluruh kepala staf TNI dari ketiga angkatan hadir diacara tersebut. Namun tidak tampak mantan Panglima TNI, Jendral Gatot Nurmantyo diantara para perwira yang memenuhi tempat acara.

Kepala Pusat Penerangan TNI, Mayor Jenderal Sabrar Fadhilah menjelaskan kepada media bahwa Gatot Nurmantyo yang masih merupakan Jendral aktif namun nonjob tersebut tidak diundang.

Loading...

“Beliau (Gatot Nurmantyo) tidak diundang,” kata Sabrar, Rabu (14/3).

Sebagaimana diketahui Gatot Nurmantyo adalah Jendral aktif yang melepaskan jabatannya sebagai Pangnlima TNI, setelah diganti Presiden Jokowi pada 8 Desember 2017 lalu. Gatot baru akan pensiun pada 1 April 2018 mendatang, sehingga ia menjadi satu-satunya Jendral bintang empat di TNI yang tidak memiliki jabatan.

Sementara itu, hari ini, Rabu (14/3), Kapolri Jendral Polisi Tito Karnivian mendapat anugerah penghargaan tertinggi dari ketiga matra TNI. Yakni Bintang Kartika Eka Paksi Utama dari TNI Angkatan Darat, Bintang Jalasena Utama dari TNI Angkatan Laut, dan Bintang Swa Buana Paksa Utama dari TNI Angkatan Udara. (ARif R/Hrn)

loading...

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU