Jelang Pembukaan WPF VIII, Megawati Bertemu Dengan Tokoh-Tokoh Internasional

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri melakukan pertemuan dengan empat tokoh internasional sebelum menghadiri pembukaan The World Peace Forum (WPF) VIII di Universitas Tsinghua, Beijing, China, Senin (8/7).

Beberapa tokoh internasional tersebut, yakni mantan Perdana Menteri Singapura, Goh Chok Tong, mantan Presiden Afghanistan, Hamid Karzai, mantan Perdana Menteri Belgia, Herman Van Rompuy, dan mantan Menlu Rusia, Igor Ivanov.

Mereka juga bertemu dengan Wakil Presiden Tiongkok, Wang Qishan, selama sekitar 10 menit.

Megawati pada pertemuan terbatas tersebut, mengajak cucu perempuannya, Diah Pikatan Orissa Putri dan memperkenalkannya kepada para tokoh internasional tersebut.

Tidak lama kemudian, Wapres China Wang Qishan tiba di ruangan dan menyalami mereka satu persatu. Dengan ramah, Wapres China itu mengatakan selamat datang di Beijing, China.

Wang Qishan saat berdialog dengan Megawati mengatakan, Presiden pertama RI, Soekarno, begitu dikenal di China. “Presiden Soekarno sangat terkenal di China, terutama pada generasi saya,” katanya.

Wang menambahkan, saat masih anak-anak, dirinya ikut berdiri di pinggir jalan menyambut kedatangan Presiden Soekarno. Semuanya tertawa lepas mendengarkan apa yang disampaikan Wapres Wang.

“Terimakasih,” jawab Megawati tersenyum. Kemudian mereka melanjutkan ramah-tamah singkat.

Setelah pertemuan itu, Wang mengajak Megawati dan para pimpinan delegasi berfoto bersama dengan sejumlah pemimpin dunia dan perwakilan delegasi yang hadir di forum tersebut.

Usai upacara pembukaan WPF VIII, Megawati bertemu dengan Presiden Universitas Tsinghua, Mr Qiu Young.

Megawati lalu menjelaskan hasil pertemuannya kepada pers. Megawati mengatakan, tidak bisa berbincang tentang banyak hal dengan Wang Qishan.

Namun ia mengaku terkesan dengan pengalaman Wapres Wang soal Soekarno, yang juga ayahanda Megawati.

“Bung Karno itu di China memang sangat terkenal. Waktu Konferensi Asia Afrika pertama, Bung Karno lah yang meminta kepada Mao Zedong, melalui Perdana Menteri Chou Enlai untuk masuk ke Konferensi Asia Afrika dan sangat diterima oleh Tiongkok,” kata Megawati.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Refleksi Akhir Tahun Pendidikan

Persekolahan tidak pernah dirancang untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Negeri Bohong

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

Boneka Cantik dari Balaikota

Seperti drama korea (drakor), ada yang menangis ada yang tertawa. Akhirnya perburuan rekom PDIP untuk pilwali Surabaya mencapai antiklimaks, Rabu (2/9). And the winner is...Tri Rismaharini sebagai sutradara terbaik. Whisnu berusaha tatag, berdiri di depan kamera menghadap Megawati Soekarnoputri. "Aku tidak akan buang kamu, Whisnu," kata Mega.

Pria 57 Tahun di Bogor: Jari Kaki Terasa Kaku, Bekas Luka Menghitam dan Bersisik

Dok, jari-jari kaki saya terasa kaku, agak mati rasa kadang nyeri, terus kaki kanan di atas mata kaki awalnta gatal saya garuk luka, sekarang sembuh tapi kulitnya jadi bersisik dan menghitam. Ini indikasi apa ya dokter?

Bukan Hoaks, Paket Internet 10GB Hanya Rp10 dari Telkomsel Untuk Pelajar

PT Telkomsel kembali meluncurkan paket data internet sangat murah untuk pelajar Indonesia yang sedang memjalani proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Paket internet yang diberi nama Kuota Belajar 10GB, bisa didapatkan hanya seharga Rp10 (sepuluh rupiah).

TERPOPULER

Kemcer Di Curug Cipeteuy

KUNTUM KHAIRA UMMATIN

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.