Innalillahi, Adik Mantan Presiden Soeharto Wafat

0
219
  • 10
    Shares
probosutedjo wafat
Siti Hardijanti Rukmana atau Tutut Soeharto saat bersama Probosutedjo disuatu acara.

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Adik kandung mendiang Presiden kedua RI Soeharto, Probosutedjo, dikabarkan meninggal dunia pada usia 87 tahun, Senin pagi hari ini.

“Iya betul meninggal di RSCM pukul 7.05 pagi tadi, informasi dari ibu Titiek,” ujar staf pribadi Siti Hediati Harijadi (Titiek Soeharto), Dina, dihubungi�Antara, di Jakarta, Senin.

Dina mengatakan almarhum Probosutedjo saat ini disemayamkan di rumah duka Jakarta di Jl. Diponegoro nomor 20.

Selanjutnya akan dibawa ke Yogyakarta pukul 15.30 WIB untuk dimakamkan di sana.

“Rumah duka Yogyakarta di Museum Pak Harto, Kemusuk – Argomulyo, Bantul. Akan dimakamkan di Pemakaman Gedong, Kemusuk, Bantul Yogyakarta,” ujar Dina.

Sementara itu Ketua DPP Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang mengatakan Ketua Umum Partai Berkarya Tommy Soeharto kemungkinan akan langsung menuju Yogyakarta untuk menghadiri pemakaman Probosutedjo.

“Saat ini pak Tommy masih di Bali, kemungkinan akan langsung ke Yogyakarta,” kata Badar dihubungi Antara.

Badar mengatakan keluarga besar Partai Berkarya mengucapkan turut berdukacita atas wafatnya H.Probosutedjo yang merupakan adik dari almarhum H.M.Soeharto dan mertua Andre Lantang K.

Probosutedjo lahir di Kemusuk, Argomulyo, Sedayu, Bantul, Yogyakarta, 1 Mei 1930. Ia adalah seorang pengusaha Indonesia yang sukses. Ia adalah Direktur Utama PT. Menara Hutan Buana, mempunyai Yayasan Menara Bhakti, Pemilik Universitas Mercu Buana, Universitas Mercu Buana Yogyakarta dan salah satu pendiri Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia. Ia juga adalah adik seibu mantan presiden Indonesia, Soeharto. (Ant/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU