Innalillahi, Adik Mantan Presiden Soeharto Wafat

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Adik kandung mendiang Presiden kedua RI Soeharto, Probosutedjo, dikabarkan meninggal dunia pada usia 87 tahun, Senin pagi hari ini.

“Iya betul meninggal di RSCM pukul 7.05 pagi tadi, informasi dari ibu Titiek,” ujar staf pribadi Siti Hediati Harijadi (Titiek Soeharto), Dina, dihubungi�Antara, di Jakarta, Senin.

Dina mengatakan almarhum Probosutedjo saat ini disemayamkan di rumah duka Jakarta di Jl. Diponegoro nomor 20.

Selanjutnya akan dibawa ke Yogyakarta pukul 15.30 WIB untuk dimakamkan di sana.

“Rumah duka Yogyakarta di Museum Pak Harto, Kemusuk – Argomulyo, Bantul. Akan dimakamkan di Pemakaman Gedong, Kemusuk, Bantul Yogyakarta,” ujar Dina.

Sementara itu Ketua DPP Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang mengatakan Ketua Umum Partai Berkarya Tommy Soeharto kemungkinan akan langsung menuju Yogyakarta untuk menghadiri pemakaman Probosutedjo.

“Saat ini pak Tommy masih di Bali, kemungkinan akan langsung ke Yogyakarta,” kata Badar dihubungi Antara.

Badar mengatakan keluarga besar Partai Berkarya mengucapkan turut berdukacita atas wafatnya H.Probosutedjo yang merupakan adik dari almarhum H.M.Soeharto dan mertua Andre Lantang K.

Probosutedjo lahir di Kemusuk, Argomulyo, Sedayu, Bantul, Yogyakarta, 1 Mei 1930. Ia adalah seorang pengusaha Indonesia yang sukses. Ia adalah Direktur Utama PT. Menara Hutan Buana, mempunyai Yayasan Menara Bhakti, Pemilik Universitas Mercu Buana, Universitas Mercu Buana Yogyakarta dan salah satu pendiri Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia. Ia juga adalah adik seibu mantan presiden Indonesia, Soeharto. (Ant/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Lompatan Kinerja Helmy Yahya

Yang harus dikelola Helmy bukan hanya peralatan yang jadul, namun juga anggaran yang sangat minim. Dengan jumlah karyawan terbatas, TVRI masih harus mengelola pemancar yang berlokasi di seluruh Nusantara, bahkan di pelosok negeri yang tidak marketable seperti di Pulau Miangas atau Rote.

Bangsa Gagal Nyintesis

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER