Inilah Lokasi Operasi Pasar Yang Akan Digelar TPID Surakarta

SOLO, SERUJI.CO.ID – Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Solo bakal menggelar operasi pasar pada Senin (29/1) hingga Selasa (30/1). TPID menggandeng PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI), Bulog dan PD Pedaringan.

Ada beberapa komoditas yang disiapkan dalam operasi pasar. Asisten Pengembangan Ekonomi Setda Surakarta Triyana menerangkan, Bulog akan menyediakan 8 ton beras medium, 12 ton beras premium, 2 ton gula pasir, 1.500 liter minyak goreng dan 600 kilogram tepung terigu.

“Sedangkan PT. PPI menyiapkan 1.000 liter minyak goreng dan 150 kilogram daging beku,” ungkap Triyana, di Solo, Jumat (26/1).

PD Pedaringan menyediakan 1 ton beras C4. Tak hanya itu sebanyak 600 tabung gas LPG 3 kilogram juga disiapkan pada operasi pasar yang akan digelar selama dua hari itu.

Adapun titik lokasi pasar akan ditempatkan pada tiga lokasi yakni Pasar Gede, Pasar Legi dan Pasar Nusukan.

Beberapa komoditas dijual di bawah harga pasar. Beras medium misalnya, saat operasi pasar akan dijual seharga Rp9350 per kilogram.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Solo Bandoe Widiarto menjelaskan, operasi pasar bukan digelar lantaran angka inflasi tinggi.

“Ini adalah intervensi, peran TPID termasuk Pemda menjaga keterjangkauan harga dan stok,” beber dia.

Ia mengimbau masyarakat turut berperan serta berperan dalam menjaga stabilitas harga.

“Dengan cara membeli kebutuhan secukupnya dan tidak berlebihan atau melakukan pemborongan,” pungkas Bandoe. (Vita K/Zyk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Refleksi Akhir Tahun Pendidikan

Persekolahan tidak pernah dirancang untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Skyline Message

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER