Indonesia Melaju ke Semifinal Piala AFF U-16 Setelah Tekuk Timor Leste 3-0

0
29
  • 2
    Shares

SIDOARJO, SERUJI.CO.ID – Tim nasional Indonesia berhasil melaju ke babak semifinal Piala AFF U-16 setelah mengalahkan Timnas Timor Leste 3-0 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jatim, Sabtu (4/8) malam.

Tiga gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Bagus Kahfi pada menit ke 49 dan 80+2, serta Sutan Zico di menit ke-72.

Pada babak pertama, serangan cepat langsung ditunjukkan oleh kedua tim. Jual beli serangan dilakukan untuk menciptakan gol terlebih dahulu.

Loading...

Di menit kedelapan Indonesia nyaris memimpin melalui kemelut di depan gawang. Akan tetapi, anak asuh Fachri Husaini gagal menciptakan gol dan skor masih tetap 0-0.

Menit ke-13 Bagus Kahfi lolos dari jebakan offside pemain Timor Leste, tetapi tendangan yang dilakukan masih membentur kaki kiper Timor Leste Marcio Das Dores. Skor 0-0.

Indonesia sempat mendapatkan tendangan bebas di menit ke 17, tetapi eksekusi tendangan yang dilakuakn Kartika Vedhayanto masih membentur mistar gawang.

Di menit ke-22 pemain Timnas Indonesia Yadi Mulyadi ditarik keluar digantikan oleh Muhammad Supriadi. Tak berselang lama, di menit ke-29 Fachri memasukkan Fajar Fathur Rachman yang menggantikan Lestaluhu.

Skor tak bergeming di angka 0-0 hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, menit 45 Indonesia kesempatan setelah umpan dari Fajar Fathur Rachman diteruskan oleh Andre Oktaviansyah, tetapi tendangan masih melenceng tipis di atas mistar gawang

Bagus menit ke 49 Bagus Kahfi membuka kemenangan melalui tendangan dan berhasil menjebol gawang Timor Leste. Skor menjadi 1-0

Menit ke-64 Indonesia hampir menciptakan gol setelah tendangan yang dilakukan masih membentur tiang gawang.

Menit ke-72 gol tambahan asis dari bagus berhasil di tips oleh Sutan Zico. Skor berubah 2-0 untuk Indonesia.

Menit ke 80+2 Indonesia menambah gol kemenangan melalui aksi individu Bagus Kahfi. Skor menjadi 3-0 untuk kemenangan Indonesia hingga akhir pertandingan. (Ant/Hrn)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU