Indonesia Harapkan Hasil Terbaik KTT Amerika dan Korut

0
3
Pertemuan bersejarah antara Presiden Korea Utara Kim Jong Un dan Presiden Amerika Donald Trump di Singapura (foto:toronto star)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Pemerintah Indonesia mengharapkan hasil yang terbaik bagi Konferensi Tingkat Tinggi antara Amerika Serikat dan Korea Utara yang berlangsung di Singapura pada Selasa (12/6).

Harapan itu disampaikan oleh Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi pada laman resmi akun Twitter-nya, yang dipantau Antara di Jakarta, Selasa (12/6).

“Harapan terbaik saya bagi Pertemuan Tingkat Tinggi di Singapura antara Presiden AS dan Pemimpin Korea Utara (12/6),” kata Menlu Retno Marsudi melalui akun Twitternya.

Sementara pada kesempatan terpisah, Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan pertemuan antara Pemimpin Korea Utara Kim Jong-Un dan Presiden Amerika Serikat Donald Trump dapat mengakhiri konflik di Semenanjung Korea dan memberi dampak baik bagi kawasan Asia.

“Hari ini, pertemuan tingkat tinggi di Singapura antara Donald Trump dan Kim Jong Un dilakukan untuk menemukan solusi terhadap konflik di Semenanjung Korea. Tentu kita juga berharap pertemuan itu dapat berakhir dengan menghasilkan kabar baik bagi Asia dan dunia,” kata Wapres Kalla.

Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un dan Presiden Amerika Serikat Donald Trump berjabat tangan, tersenyum di awal pertemuan bersejarah mereka di Singapura pada Selasa (12/6), di mana mereka akan mencari cara mengakhiri masalah senjata nuklir di semenanjung Korea.

Trump dan Kim mengadakan pertemuan tatap muka yang berlangsung sekitar dua jam, sebelum mereka bergabung dengan pejabat lain dan makan siang bersama.

Jika Presiden AS dan pemimpin Korea Utara itu berhasil membuat terobosan diplomatik, hal tersebut bisa membawa perubahan yang langgeng bagi keamanan Asia Timur Laut.

Sementara Trump dan Kim berusaha mengamati tanda-tanda kejujuran atau muslihat diantara satu sama lain, seluruh dunia akan mengawasi dan berharap terhadap kedua pemimpin yang sulit diramalkan tersebut dapat menemukan cara untuk meredakan berbagai masalah yang ada di antara kedua negara dan di kawasan. (Ant/Su02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Bek Brazil Dipastikan Absen Melawan Kosta Rika

SOCHI, SERUJI.CO.ID -  Bek Brazil Danilo dipastikan absen untuk pertandingan Grup E melawan Kosta Rika pada Jumat (22/6) karena ia mengalami masalah pada pahanya dan...
tenggelam

Ratusan Orang Tewas Tenggelam di Pantai Libya

JENEWA, SERUJI.CO.ID -  Komisariat Tinggi PBB Urusan Pengungsi (UNHCR) pada Kamis (21/6) mengatakan sebanyak 220 orang tewas-tenggelam di lepas pantai Libya dalam beberapa hari belakangan...

Bolos Hari Pertama Kerja, Ini Ultimatum Gubernur untuk ASN

PALU, SERUJI.CO.ID - Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola melalui Asisten Administrasi Umum dan Organisasi Mulyono mengultimatum dan melakukan pemotongan tunjangan kinerja (tukin) bagi Aparatur Sipil...

Puluhan Orang Tewas Akibat Kolera di Nigeria

ABUJA, SERUJI.CO.ID - Sedikitnya 25 orang telah meninggal akibat kolera sejak wabah penyakit yang menular melalui air tersebut muncul pada Mei di Negara Bagian Adamawa,...

Polisi Selidiki Tenggelamnya KM Sinar Bangun

SIMALUNGUN, SERUJI.CO.ID - Pihak kepolisian akan melakukan penyelidikan untuk menentukan kemungkinan adanya unsur pidana dalam peristiwa tenggelam KM Sinar Bangun di perairan Danau Toba yang...