Imam Nahrawi: Permainan Tim Nasional U-19 Siap Menang

KUNINGAN, SERUJI.CO.ID – Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, menilai permainan Tim Sepak Bola Nasional U-19 Indonesia dalam pertandingan penyisihan Grup A Piala AFF U-19 melawan tim Thailand di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Senin malam (9/7), adalah permainan yang siap menjadi juara.

“Timnas yang pasti sudah masuk putaran semifinal. Permainan mereka sudah bagus meskipun kalah satu poin. Permainan semalam serasa menang,” kata dia, di sela-sela kunjungan Pelatihan Penggerak Senam dan Pertandingan Pencak Silat Wilayah III Jawa Barat, di Kuningan, Selasa (10/7).

Ia tetap optimistis atas permainan anak-anak asuhan Indra Sjafrie itu dalam laga semfinal Piala AFF U-19 2018 yang akan berlangsung di Sidoarjo, pada Kamis (12/7).

Pada pertandingan penyisihan terakhir grup A Piala AFF U-19, tim nasional U-19 Indonesia kalah 1-2 dari tim Gajah Putih Thailand.

Gol tunggal tim nasional U-19 dipersembahkan Muhammad Rifad setelah berhasil memanfaatkan bola muntah Todd Rivaldo.

Sementara, Dua gol tim nasional Thailand dicetak Nattawut Chootiwat di menit ke 41 melalui tendangan keras dari luar kotak penalti. Kemudian gol kedua terjadi di menit ke 50 setelah Matee Sarakum memanfaatkan umpan silang dari Nakin Wisetchat.

Pada laga penyisihan Kamis (12/7), Indonesia masih menunggu tim juara grup B Piala AFF U-19. Pada klasemen sementara grup B, tim Myanmar dan tim Malaysia memimpin dengan perolehan masing-masing tujuh poin.

Kedua tim itu akan saling berhadapan pada laga terakhir penyisihan grup B Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Jawa Timur, Selasa (10/7) malam. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Tidak Takut Sendirian Jadi Oposisi, Begini Penjelasan Tegas PKS

Menanggapi pergerakan partai-partai yang selama Pilpres 2019 berkoalisi mendukung Prabowo berhadapan dengan Jokowi tersebut, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menegaskan mereka tidak bergeming dari posisinya yang ingin tetap jadi oposisi. Begini alasannya.

Dahnil Anzar: Gerindra Juga Siap Jadi Mitra Koalisi Presiden Jokowi

“Jadi, sampai detik ini Pak Jokowi dan pihak Pak Jokowi belum bilang mau memberikan sekian banyak menteri ke Pak Prabowo dan Gerindra, itu belum ada,” tukas Dahnil.

Nilai Negara Darurat Radikalisme, NU Minta Pemerintah Tindak Tegas Pelaku Terorisme

KH Said menegaskan bahwa negara tidak boleh kalah dengan radikalisme dan terorisme yang terjadi di Tanah Air sekarang ini.

Wanita Penyebar Video “Penggal Kepala Jokowi” Akan Divonis Siang Ini

Ina didakwa menyebarkan video yang kemudian viral berisi konten seorang pria berinisial HS mengancam akan memenggal kepala Presiden Jokowi.

Tidak Hanya Bukan Penentu Ketum IKA ITS Terpilih, Hasil OMOV Juga Berpeluang Dianulir Senat

Namun, menurut Cak Tatok, nama-nama calon Ketum yang terpilih di OMOV masih berpeluang dianulir oleh Senat IKA ITS karena pertimbangan PDLT (Prestasi, Dedikasi, Loyalitas, dan Tidak Tercela).

Inilah Bakal Calon Ketum IKA ITS Yang Akan Dipilih dengan Sistem OMOV

Namun, ada yang berbeda pada OMOV IKA ITS yang akan melibatkan seluruh alumni ini, dimana hasil OMOV bukanlah sebagai penentu Ketum terpilih, tapi hanya sebagai proses penjaringan calon Ketum yang kemudian akan dipilih di Kongres.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Nilai Negara Darurat Radikalisme, NU Minta Pemerintah Tindak Tegas Pelaku Terorisme

KH Said menegaskan bahwa negara tidak boleh kalah dengan radikalisme dan terorisme yang terjadi di Tanah Air sekarang ini.