Hidayat Ingatkan Rakyat Pilih Pemimpin Pro Rakyat

0
69
Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid.

SURAKARTA, SERUJI.CO.ID – Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid mengingatkan rakyat Indonesia agar memilih pemimpin yang komit membangun bangsa dan negara serta kebijakannya yang pro-rakyat.

“Sangat penting bagi rakyat, dalam memilih pemimpin, pilih yang benar-benar berpihak kepada rakyat,” kata Hidayat Nur Wahid melalui siaran pers yang diterima di Surakarta, Senin (25/12).

Menurut Hidayat, dengan memilih pemimpin yang baik dan amanah, maka masyarakat tidak perlu berdemo melawan praktik kemaksiatan.

Loading...

Dengan tanda tangan seorang Gubernur, kata dia, maka praktik kemaksiatan di Jakarta maupun di daerah lainnya. dapat dihentikan.

Memilih pemimpin yang baik dan amanah, menurut Hidayat, tidak hanya pada pilkada, tapi juga memilih caleg (calon anggota legislatif pada pemilu).

“Ini penting karena wakil rakyat di DPR RI akan menentukan produk legeslasi atau undang-undang. Semua produk legeslasi akan membawa pada kebijakan pembangunan,” ungkapnya.

Anggota DPR RI dari daerah pemilihan DKI Jakarta II ini, saat berkunjung ke konstituennya di Kalijati, Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (23/12), melakukan dialog dengan Forum Masyarakat Kalijati Cilandak, Jakarta.

Pada pertemuan tersebut Hidayat menegaskan kembali, pada pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta saat ini, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, diusung oleh beberapa partai, salah satunya adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Hidayat mengucapkan terima kasih atas, kepercayaan rakyat yang memilih pasangan Anies-Sandi.

“Kejibajakan gubernur dan waki gubernur dapat menentukan arah pembangunan di daerah,” katanya.

Hidayat juga mengingatkan masyarakat untuk cermat memilih calon anggota legislatif dna baik dan amanah, karena anggota legislatif dapat mementukan arah pembangunan nasional ke depan.

“Masyarakat agar mencermati calon-calon yang ada. Sangat penting untuk memilih calon yang baik, amanah, sehingga kebijakannya pro-rakyat,” katanya.

Politisi Partai PKS ini mencontohkan, Fraksi PKS DPR RI saat ini sedang mengusulkan Rancangan Undang Undang tentang Kewirausahaan atau RUU Kewiraushaan, yang sasarannya untuk mewujudkan keadilan ekonomi di Indonesia.

Menurut Hidayat, regulasi tentang Kewirausahaan itu guna mendorong Pemerintah memberikan dukungan kepada wirausahawan kecil mulai dari pelatihan, bantuan modal, hingga pendampingan usaha. (Ant/SU01)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU