Hatta Ali Akankah Terpilih Kembali Menjadi Ketua MA

46

JAKARTA –  Hatta Ali akankah terpilih kembali sebagai ketua Mahkamah Agung ? Segera kita tahu hasilnya dalam proses pemilihan Selasa (13/2) siang ini. Ia bersaing dengan calon-calon kuat diantaranya yaitu, Syarifuddin (Wakil Ketua MA Bidang Yudisial) dan Artidjo Alkostar (Ketua Muda Kamar Pidana).

Sumber SERUJI di Mahkamah Agung Selasa pagi  menjelaskan, semua tergantung proses pemilihan terbuka yang akan berlangsung hari ini. Namun Hatta Ali masih memilki peluang besar. Meski semuanya masih menunggu hasil pemilihan.

Juru Bicara Mahkamah Agung, Suhadi kepada pers menjelaskan, masing-masing Hakim Agung berpeluang untuk menjadi Ketua MA, termasuk Hatta Ali. Setiap Hakim Agung juga mempunyai kredibilitas yang sama untuk memimpin lembaga itu mereformasi peradilan, seperti yang diinginkan masyarakat.

“Semua sama kuat. Diharapkan ketua MA terpilih dapat mengatasi semua masalah,” tambahnya

Ketua MA Hatta Ali kembali masuk dalam bursa calon Ketua MA periode 2017-2022, meskipun usianya sudah memasuki 67 tahun. Dia akan diberhentikan dengan hormat melalui pensiun pada usia 70 tahun sesuai dengan Pasal 11 huruf b Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2009.

EDITOR : Yus Arza

loading...

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama