Graha Saba Buana Bersiap untuk Pernikahan Kahiyang-Bobby

0
13
Kahiyang-Bobby
Dekorasi pernikahan Kahiyang-Bobby di Gedung Graha Saba Buana, Solo. (Foto: Istimewa)

SOLO, SERUJI.CO.ID – Sejumlah anggota panitia acara pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Nasution, mempersiapkan tempat acara pernikahan di Graha Saba Buana, Solo, Rabu (8/11) pagi.

Di dalam ruang akad Graha Saba Buana, sejumlah protokol dan juga panitia keluarga mempersiapkan kursi-kursi yang akan ditempati oleh Kahiyang-Bobby dan Presiden Jokowi beserta saksi-saksi pernikahan.

Beberapa stiker juga terpasang di kursi-kursi bagian depan yang menampilkan nama undangan pejabat negara yang hadir antara lain mantan presiden, mantan wapres, serta beberapa menteri dan pimpinan lembaga negara.

Sejumlah nama pejabat yang terpasang antara lain Ketua PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Ketua PBNU Said Aqil Siradj, istri mantan presiden (Alm) Abdurahman Wahid Sinta Nuriyah Wahid, Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono beserta istri Ani Yudhoyono, mantan Wakil Presiden Try Sutrisno beserta istri Tuti Sutrisno, Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, mantan Wapres Boediono beserta istri Herawati Boediono.

Selain itu, sejumlah tokoh lain yaitu Ketua MUI KH Ma’ruf Amin sebagai pendamping saksi mempelai wanita, dan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafi’i Maarif sebagai pendamping saksi mempelai pria.

Wapres Jusuf Kalla yang akan bertindak sebagai saksi dari mempelai wanita hadir bersama istri Mufidah Jusuf Kalla.

Kemudian nama-nama sejumlah ketua umum partai politik yaitu Hendropriyono, Surya Paloh, Romahurmuzy, Sohibul Iman, dan Muhaimin Iskandar juga ditempel di kursi kedua baris depan.

Lalu beberapa nama pimpinan lembaga negara yaitu Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPR Setya Novanto dan Ketua DPD Oesman Sapta Odang juga terpasang di bangku depan.

Tidak lupa sejumlah nama perwakilan keluarga Bobby Nasution juga terpasang di bangku barisan depan ruangan.

Bobby Nasution merupakan anak kandung dari pasangan (Alm) Erwin Nasution dan Ade Hanifah Siregar. Erwin merupakan mantan direktur utama PTPN IV pada 2012-2016.

Acara akad nikah sedianya dimulai pada sekitar pukul 09.00 WIB dengan adat Jawa.

Ruangan di dalam gedung dihias bunga dan dekorasi gebyok khas Jawa Tengah.

Pajangan buah-buahan juga berjejer di halaman pelaminan pernikahan Kahiyang-Bobby.

Presiden mengatakan pernikahan Kahiyang dilakukan secara sederhana dengan menggunakan fasilitas pribadi baik gedung, katering hingga panitia pernikahan.

“Ya relatif lah ya yang namanya sederhana. Wong kita ini juga punya hajatan di kampung, ya kan. Gedung juga gedung sendiri, katering juga sendiri, panitia juga sendiri,” ujar Presiden pada Selasa lalu. (Ant/SU02)

BAGIKAN
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA TERBARU

Sri Untari

Jadi Cawagub Khofifah, PDIP Akan Pecat Emil Dardak Sebagai Kader

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - PDI Perjuangan akan memecat dengan mencabut kartu tanda anggota (KTA) Bupati Trenggalek Emil Elistianto Dardak sebagai kader partai. Hal ini dilakukan...

Tentukan Nasib Novanto, Inilah Keputusan Rapat Pleno Partai Golkar

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Rapat Pleno Partai Golkar baru saja berakhir. Rapat yang dimulai pukul 13.00 WIB ini menghasilkan beberapa keputusan. Antara lain, Rapat Pleno ‎memutuskan...
sawah tercemar

Diberi Dana Tali Asih, Petani Tetap Tuntut PT Mitrabara Bayar Ganti Rugi Yang Sesuai

MALINAU, SERUJI.CO.ID - PT Bara Dinamika Muda Sukses (BDMS) menyerahkan dana tali asih sebesar Rp500 juta kepada petani sebagai bentuk ucapan permohonan maaf atas tercemarnya...

KANAL WARGA TERBARU

skripsi

Ingin Tulisan “WARGA SERUJI” Dibaca Banyak Pengunjung? Cobalah Trik Ini

SERUJI.CO.ID - Untuk menghasilkan tulisan yang enak dibaca dan membuat pembaca selalu menanti tulisan-tulisan anda di kanal "WARGA SERUJI", saya coba berikan sedikit petunjuk...
follow-leader

Menjadi Seorang Pemimpin

Seorang leader/pemimpin harus memiliki jiwa melayani. Pemimpin yang baik berasal dari pengikut yang baik. Cara menjadi pengikut yang baik adalah dengan mendengar, menjadi seorang...

KAPAN PEMIMPIN HARUS DIPATUHI ?

Luthfi Bashori Suatu saat Rasulullah SAW mengirim satu pasukan dan mengangkat seorang Anshar sebagai pemimpin, serta memerintahkan agar seluruh pasukan mematuhi pemimpinnya. Di tengah jalan, tiba-tiba...