Grab-PKPU HI Pecahkan Rekor MURI untuk Pembagian Daging Kurban

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Penyedia layanan transportasi daring, Grab bersama PKPU Human Initiative (PKPU HI) hari ini, Rabu (22/8) memecahkan rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) untuk kategori pembagian paket daging kurban lewat layanan kurir online GrabExpress terbanyak.

Grab-PKPU HI berhasil mengirimkan sebanyak 5.000 paket daging kurban di lima kota yaitu Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Makassar dan Padang dalam rangkaian kampanye #KemenanganItuDekat. Kampenya tersebut bertujuan mengajak masyarakat untuk berbagi semangat kemenangan berkurban di hari Iduladha 1439 H.

Pendistribusian daging kurban tersebut terlaksana berkat kerja sama yang kembali dijalin antara Grab dan PKPU HI menyambut perayaan Iduladha 1439 H. Program ini mengajak para pengguna Grab untuk bersedekah dan berbagi daging hewan kurban hanya dengan sentuhan jari melalui integrasi layanan GrabExpress dengan program Sebar Qurban Nusantara (SQN) yang rutin diselenggarakan PKPU Human Initiative setiap tahunnya.

“Grab berterima kasih para pengguna setia atas donasinya yang memungkinkan Grab kembali dipercaya untuk menjadi perpanjangan tangan dalam mendekatkan kemenangan berkurban kepada semua pada perayaan Iduladha tahun ini,” kata Head of Public Affairs, Grab Indonesia, Tri Sukma Anreianno lewat keterangan tertulis yang diterima SERUJI, di Jakarta, Kamis (23/8).

Tri Sukma mengatakan, program tersebut membawa Grab satu langkah lebih dekat dengan visi-nya untuk menjadi ‘everyday super app’. Dimana Grab menjadi one-stop solution yang memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat.

“Kami harap inisiatif ini dapat membantu meningkatkan kepedulian terhadap sesama dan menyebarkan rasa kemenangan dan keikhlasan berkurban,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Program Sebar Qurban Nusantara, PKPU Human Initiative, Aan Suherlan mengapresiasi kerjasama yang terus terjalin antara PKPU HI dengan Grab.

“Kami sangat senang dapat kembali bermitra dengan Grab pada perayaan Iduladha tahun ini untuk memberikan akses terhadap teknologi terkini dan dukungan operasional kepada masyarakat dalam pengumpulan donasi dan membantu memudahkan masyarakat untuk menjalankan ibadah kurban dan berdonasi dengan lebih mudah, aman dan terpercaya dengan dukungan teknologi,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER