Gara-gara Lahap 2 Ekor Ikan, 100 Lebih Duri Diangkat Dokter dari Tubuh Pasien Ini


BEIJING, SERUJI.CO.ID – Peristiwa unik dan langka dibidang kedokteran baru-baru ini terjadi di Provinsi Sichuan, China. Dokter berhasil mengeluarkan lebih dari 100 batang duri ikan dari dalam anggota tubuh seorang pasien.

Pasien yang berusia 60 tahun ini, sepekan sebelumnya menyantap dua porsi ikan mas rebus termasuk duri dan beberapa bagian tubuh ikan tersebut. Namun, usai pesta makan tersebut, ia harus dilarikan ke rumah sakit, Kamis (8/3). Pasalnya si pasien merasakan sakit yang amat luar biasa saat buang air besar.

Setelah dilakukan CT Scan, didapat hasil pemindaian yang mengejutkan, karena terlihat ada gugusan duri ikan yang menusuk bagian dubur pasien.

Dokter pun akhirnya melakukan tindakan operasi untuk mengangkat duri-duri tersebut. Dalam melakukan tindakan yang memakan waktu hingga dua jam tersebut, dokter berhasil mencabut lebih dari 100 batang duri ikan mirip jarum dari dubur pasien.

“Tindakan terhadap pasien yang mengeluhkan tusukan duri ikan itu baru pertama kalinya bagi kami,” kata Huang Zhiyin, seorang dokter Rumah Sakit Universitas Sichuan, dilansir Global Times, Selasa (13/3).

Menurut Huang, kasus tersebut membutuhkan tindakan rumit karena pasien berisiko kehilangan darah dalam jumlah besar.

“Oleh karena duri ikannya banyak dan dubur pasien mengalami pembengkakan, maka kami tidak bisa mencabut sekaligus. Kami memulangkan pasien agar beristirahat selama beberapa hari untuk melihat apakah masih ada duri ikan itu di dalam tubuhnya,” jelas Huang. (Hrn)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Renungan Hari Tenang: Dari Indonesia Pusaka Hingga Tuhan Survei

Dan memang itulah tujuan tertinggi dari ritual pemilu. Kompetisi, adu gagasan, demonstrasi kepentingan, itu semua semacam gerak senam dan angkat beban dalam gymnasium.

NKRI Adil dan Beradab

Mempertentangkan syariat Islam dengan Pancasila adalah ahistoris dan tidak logis. Apalagi, faktanya, syariat Islam memang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan masyarakat Muslim Indonesia.

Petani dan Musim Semi

3 Kunci Sukses Pasarkan Properti Saat Wabah Covid-19

Webinar ini sendiri sengaja diadakan oleh Lamudi untuk membantu para pangembang properti memasarkan produk mereka agar tetap mendapatkan hasil yang maksimal di tengah pandemi corona.

Pasca Kecelakaan Tulang Belakang, Kaki Sering Nyeri dan Perih, Apa Sebabnya?

Pada 16 tahun yang lalu saya pernah kecelakaan dan tiga ruas tulang belakang remuk. 3 bulan awal kaki kiri saya tidak bisa berjalan, 6 bulan berikutnya sudah bisa jalan walaupun tidak sekuat kaki kanan, sampai sekarang.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

TERPOPULER

close