Gara-gara Lahap 2 Ekor Ikan, 100 Lebih Duri Diangkat Dokter dari Tubuh Pasien Ini


BEIJING, SERUJI.CO.ID – Peristiwa unik dan langka dibidang kedokteran baru-baru ini terjadi di Provinsi Sichuan, China. Dokter berhasil mengeluarkan lebih dari 100 batang duri ikan dari dalam anggota tubuh seorang pasien.

Pasien yang berusia 60 tahun ini, sepekan sebelumnya menyantap dua porsi ikan mas rebus termasuk duri dan beberapa bagian tubuh ikan tersebut. Namun, usai pesta makan tersebut, ia harus dilarikan ke rumah sakit, Kamis (8/3). Pasalnya si pasien merasakan sakit yang amat luar biasa saat buang air besar.

Setelah dilakukan CT Scan, didapat hasil pemindaian yang mengejutkan, karena terlihat ada gugusan duri ikan yang menusuk bagian dubur pasien.

Dokter pun akhirnya melakukan tindakan operasi untuk mengangkat duri-duri tersebut. Dalam melakukan tindakan yang memakan waktu hingga dua jam tersebut, dokter berhasil mencabut lebih dari 100 batang duri ikan mirip jarum dari dubur pasien.

“Tindakan terhadap pasien yang mengeluhkan tusukan duri ikan itu baru pertama kalinya bagi kami,” kata Huang Zhiyin, seorang dokter Rumah Sakit Universitas Sichuan, dilansir Global Times, Selasa (13/3).

Menurut Huang, kasus tersebut membutuhkan tindakan rumit karena pasien berisiko kehilangan darah dalam jumlah besar.

“Oleh karena duri ikannya banyak dan dubur pasien mengalami pembengkakan, maka kami tidak bisa mencabut sekaligus. Kami memulangkan pasien agar beristirahat selama beberapa hari untuk melihat apakah masih ada duri ikan itu di dalam tubuhnya,” jelas Huang. (Hrn)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Salah Besar Bila Disebut Konflik Agraria Tidak Ada 3 Tahun Terakhir, Berikut Datanya

Pendapat Guru Besar hukum terkait pernyataan capres nomor urut 01, Jokowi soal tidak adanya sengketa lahan dalam kurun 3 tahun ini di proyek infrastruktur.

Masa Bakti Dewan Pendidikan 2014-2019 Berakhir, Pemkot Surabaya Buka Rekrutmen

Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya, Supomo mengatakan bahwa proses rekrutmen akan dimulai dengan pendafatran yang dilakukan secara daring (online) mulai hari ini, Selasa (18/2) hingga Jumat (28/2) mendatang.

Fahira ke Haters Anies: Jangan Sering Gol Bunuh Diri Nanti Kehabisan Energi

Bedakan wilayah Bekasi, Tangerang dan DKI saja tidak mampu. Siapa pengelola Kawasan GBK dan Jembatan Utan Kemayoran saja tidak paham. Bagaimana mau mau kritik apalagi menyerang.

Sering Kesemutan di Tangan Maupun Kaki Sejak Usia Muda, Apakah Sebabnya?

Kesemutan yang saya derita mudah timbul, semisal saat mengendarai sepeda motor, tangan saya memegang stang meskipun tidak erat dalam waktu 10 menit kedua tangan saya merasa kesemutan bercampur kebas, dan akan normal kembali apabila saya lepas.

Dinilai Lembek ke China Soal Natuna, PA 212 Minta Presiden Jokowi Pecat Prabowo

Menurut PA 212, langkah yang diambil Prabowo sangat kontras dengan sikap Presiden Jokowi yang tidak mau berkompromi dengan China yang telah melakukan pelanggaran batas wilayah di perairan Natuna.

Inilah Kekayaan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah Yang Kena OTT KPK

Jumlah harta Saiful ini melonjak hampir empat kali lipat dibanding saat awal ia menjabat Wakil Bupati Sidoarjo periode 2005-2010, yang berdasarkan LHKPN tertanggal 28 April 2006 bernilai total Rp17.349.095.000.

Flash: Bupati Sidoarjo Kena OTT KPK Terkait Dugaan Pengadaan Barang dan Jasa

OTT KPK ini, adalah juga yang pertama kali sejak revisi UU KPK diundangkan menjadi UU Nomor 19 Tahun 2019 atas perubahan kedua atas UU Nomor 30 Tahun 2002.

TERPOPULER

close