“Flight Pass” Pesawat F-16 Warnai Sertijab KSAU

0
94
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (kanan) menyalami KSAU baru Marsekal TNI Yuyu Sutisna (kiri) (foto:dok. TNI AU)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID –  “Flight pass” enam pesawat tempur F-16 mewarnai serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) dari Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, yang saat ini menjadi Panglima TNI kepada Marsekal TNI Yuyu Sutisna melalui upacara militer yang dipimpin oleh Panglima TNI, di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (19/1).

“Flight pass” pesawat tempur buatan Amerika Serikat itu sebelum dilaksanakannya penandatanganan serah terima jabatan.

Pelantikan dan pengambilan sumpah oleh Presiden Jokowi telah dilaksanakan di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (17/1).

Presiden juga menyematkan tanda kenaikan pangkat kepada Marsdya TNI Yuyu Sutisna menjadi Marsekal TNI Presiden Jokowi melepas tiga bintang di pundak Kasau yang baru dilantiknya dan menggantikan dengan empat bintang.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam amanatnya, mengucapkan selamat kepada Marsekal TNI Yuyu Sutisna yang mendapat kepercayaan serta amanah sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Udara yang baru.

“Saya yakin dan percaya, dengan background pendidikan dan pengalaman tugas yang dimiliki, Marsekal mampu mengemban tugas dan kehormatan ini dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Menurut Hadi, serah terima jabatan di lingkungan TNI AU merupakan proses yang wajar dan alamiah sebagai dinamika dalam rangka upaya pembinaan organisasi dan penyegaran personel.

“Serah terima jabatan merupakan kebutuhan organisasi guna memelihara momentum, performance dan tingkat kesegaran organisasi dalam mengemban tugas pokoknya,” kata mantan Irjen Kementerian Pertahanan ini.

Dari sisi pembinaan personel, kata dia, dimaksudkan untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas kinerja sesuai dengan peran, tugas dan fungsi organisasi yang harus diembannya Ketaatan kepada hukum dan konsistensi terhadap kebijakan TNI akan tetap berjalan pada koridor kebijakan umum pembangunan kekuatan pokok minimum sesuai rencana strategis TNI dengan sasaran TNI AU lebih maju, handal, profesional, solid dan dicintai oleh rakyat.

Marsekal TNI Yuyu Sutisna merupakan lulusan AAU 1986 dan dikenal sebagai fighter (penerbang tempur) pesawat tempur F-5E Tiger II setelah lulus Sekolah Penerbang (Sekbang) Angkatan Udara tahun 1987 dan Pendidikan Transisi pesawat F-5 tahun 1989.

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Prabowo dengan kucing

Viral Foto Prabowo dengan Kucing, Warganet: Ke Hewan Saja Sayang, Apalagi ke Rakyatnya

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Foto Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto yang memberi makan seekor kucing saat sedang menyantap hidangan bersama koleganya, viral di media...

Gubernur Ganjar Pranowo Melepas Calon Haji Jateng-DIY Hari Ini

BOYOLALI, SERUJI.CO.ID - Sebanyak 34.112 jemaah calon haji asal Jawa Tengah dan DIY diberangkatkan ke tanah suci hari ini, Selasa (17/7). Upacara pelepasan yang...
hary tanoe, mnc, perindo

Gara-Gara Mobil Mewah Hary Tanoe, Massa Perindo dan PDIP Bersitegang di KPU

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Gara-gara mobil mewah yang dikendarai Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, massa Perindo bersitegang dengan massa PDI Perjuangan di depan gerbang kantor...
Fahri-hamzah2

Fahri Hamzah: Innalillahi, Mungkin Umur PKS Selesai Tahun Ini

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah memprediksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang selama ini menaunginya dan mengantarnya ke Senayan, akan bubar...
Presiden apel Babinsa

Sama dengan TNI/Polri, Presiden Jokowi Naikan Tunjangan Kinerja Babinsa di Tahun Politik

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Pemerintah telah menetapkan kenaikan tunjangan Kinerja bagi anggota TNI dan Polri pada bulan Juni lalu. Besarnya kenaikan mencapai 70 persen dari...