Fahira: Polisi Harus Adil, Jangan Hanya Sigap Pada “Hate Speech” ke Penguasa

JAKARTA – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Fahira Idris berharap polisi benar-benar bersikap adil dalam penegakan hukum bagi pelaku ujaran kebencian atau hate speech. Hal itu disampaikan Fahira terkait dengan penangkapan yang dilakukan kepada seorang ibu rumah tangga, Asma Dewi, yang diduga telah melakukan hate speech.

“Publik melihat jika hate speech itu ditujukan ke pusat kekuasaan dan orang-orang di sekelilingnya, polisi begitu sigap, tetapi jika ancaman dan hate speech ke tokoh-tokoh yang sering kritik pemerintah seperti diabaikan,” kata Fahira melalui pesan saat dihubungi SERUJI, Ahad (17/9).

Dicontohkan oleh Fahira, hate speech dan ancaman pembunuhan yang ditujukan kepada dirinya dan beberapa tokoh lainnya, hingga saat ini tidak diproses oleh kepolisian walau telah dilaporkan.

“Itu salah satu yang diancam bahkan Wakil Ketua DPR loh, tapi sama sekali tidak dilanjuti kepolisian. Sikap polisi seperti ini berbahaya karena tidak adil,” ungkap Ketua Komite III DPD RI ini.

Untuk diketahui pada 29 April 2017, seorang pria Surabaya bernama Nathan P Suwanto lewat akun Twitternya @NathanSuwanto mentwit sebuah ancaman pembunuhan yang ditujukan antara lain ke Fahira Idris dan Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon. Kasus tersebut telah dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh Fahira dan Fadli Zon, juga oleh seorang advokat di Surabaya ke Polda Jatim, namun hingga saat ini belum ada tindak lanjut dari kepolisian.

2 KOMENTAR

  1. Perhelatan politik seperti pilpres, pilkada, pilkades dll semua itu pro kontra diantara pendukung dan semua tak ada pengecualian sama2 memberitakan kekurangan pd lawan politik baik dimasyarakat langsung maupun didunia maya… jd bertindak adilah dlm penegak hukum… krn sekali tindakan tdk adil maka selanjutnya para penegak keadilan tdk akan dipercaya masyarakat dan akan lbh menderita jika mereka2 sdh kembali kemasyarakat…

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

Boneka Cantik dari Balaikota

Seperti drama korea (drakor), ada yang menangis ada yang tertawa. Akhirnya perburuan rekom PDIP untuk pilwali Surabaya mencapai antiklimaks, Rabu (2/9). And the winner is...Tri Rismaharini sebagai sutradara terbaik. Whisnu berusaha tatag, berdiri di depan kamera menghadap Megawati Soekarnoputri. "Aku tidak akan buang kamu, Whisnu," kata Mega.

Pria 57 Tahun di Bogor: Jari Kaki Terasa Kaku, Bekas Luka Menghitam dan Bersisik

Dok, jari-jari kaki saya terasa kaku, agak mati rasa kadang nyeri, terus kaki kanan di atas mata kaki awalnta gatal saya garuk luka, sekarang sembuh tapi kulitnya jadi bersisik dan menghitam. Ini indikasi apa ya dokter?

Bukan Hoaks, Paket Internet 10GB Hanya Rp10 dari Telkomsel Untuk Pelajar

PT Telkomsel kembali meluncurkan paket data internet sangat murah untuk pelajar Indonesia yang sedang memjalani proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Paket internet yang diberi nama Kuota Belajar 10GB, bisa didapatkan hanya seharga Rp10 (sepuluh rupiah).

TERPOPULER

Saldo Rekening Anda Tiba-Tiba Berkurang/Bertambah? Begini Penjelasan Bank Mandiri

Sejak pagi tadi, Sabtu (20/7) beberapa nasabah Bank Mandiri Tbk (BMRI) mengeluhkan saldo di rekeningnya tiba-tiba berubah. Ada yang saldonya berkurang bahkan jadi nol, ada juga yang tiba-tiba bertambah.