Fadli Zon Berkunjung ke Satgas TNI di Lebanon

0
29
Fadli Zon
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon. (foto:Istimewa)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon didampingi Duta Besar RI Berkuasa Penuh Untuk Lebanon, Ahmad Chozim Chumaidy mengunjungi Pasukan Garuda Satuan Tugas Batalyon Mekanis TNI Kontingen Garuda (Konga) XXIII-L United Nations Interim Forces In Lebanon (UNIFIL) yang bertugas dalam misi perdamaian dunia di Lebanon.

Siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat (13/7), menyebutkan, kedatangan Fadli Zon bersama Dubes RI untuk Lebanon Ahmad Chozim Chumaidy diterima oleh Komandan Kontingen Garuda UNIFIL Kolonel Inf Murbianto didampingi Komandan Satgas (Dansatgas) Indobatt Konga XXIII-L/UNIFIL, Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, di Panorama Point Area Operasi Indobatt di Panorama Point Area Operasi Indobatt, Lebanon, Kamis (12/7).

Tujuan kunjungan delegasi DPR RI dipimpin Fadli Zon dalam rangka mengetahui lebih dekat pelaksanaan tugas prajurit TNI yang tergabung dalam misi perdamaian di Lebanon.

Dalam kesempatan ini Dansatgas Indobatt Letkol Inf Arfan Johan Wihananto memberikan penjelasan secara singkat kepada Fadli Zon beserta rombongan tentang tugas-tugas yang diemban Satgas Indobatt serta perkembangan situasi terkini wilayah operasi di Lebanon Selatan. Selanjutnya, rombongan menuju Markas Indobatt United Nation Position (UNP) 7-1 Adshit al Qusayr, Lebanon Selatan.

Setibanya di Markas Indobatt, Wakil Ketua DPR RI beserta rombongan disambut oleh prajurit Indobatt dan penampilan kesenian seperti tari Pasambahan dari Sumatera Barat, seni Tek-tek dan seni Barongan khas Jawa Tengah.

Fadli Zon menyampaikan apresiasi atas semua prestasi yang telah ditorehkan oleh prajurit Indonesia yang tergabung dalam Kontingen Garuda UNIFIL di Lebanon.

“Menteri Pertahanan Lebanon pun sampai mengatakan kepada saya bahwa Kontingen Garuda UNIFIL adalah pembeda, pendekatan secara kultural dan keramahan prajurit Garuda mendapat tempat di hati masyarakat Lebanon, ini sangat membanggakan sekali,” ujar Fadli Zon.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, anggota DPR RI Bidang Seni dan Budaya, Ratih Sanggarwati mengatakan bahwa prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Indobatt Konga XXIII-L/UNIFIL tidak hanya mampu menjaga perdamaian di Lebanon akan tetapi juga dapat mempromosikan seni budaya bangsa Indonesia. (Ant/SU01)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Telur ayam naik

Heboh Soal Telur Naik: Mendag Tuding Piala Dunia, Mentan Sebut Karena Musim Haji

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Harga telur yang naik tinggi belakangan ini, sampai menyentuh Rp30 ribu perkilogram jadi perbincangan di tengah masyarakat. Bukan hanya karena tingginya...
Caleg

Terkait Menteri Nyaleg, Gerindra: Sebaiknya Mundur

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Wakil Ketua Komisi II DPR Ahmad Riza Patria menyarankan menteri-menteri yang menjadi calon anggota legislatif untuk Pemilu 2019 mundur dari jabatannya...

Terkait Pencalegan Kapitra lewat PDIP, Habib Rizieq: Jangan Lagi Ada di Kapal Kami

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Habib Rizieq Shihab telah mengeluarkan seruan yang tegas agar umat Islam tidak berhubungan dan mendukung partai-partai penista agama pada pemilu 2019....

Tiga Menteri PKB Nyaleg, Kata Cak Imin Tak Akan Ganggu Pemerintahan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yakin bahwa tiga menteri dari PKB yang mencalonkan...
Telur ayam naik

Di Banjar, Harga Daging dan Telor Ayam Melonjak Tinggi

KOTA BANJAR, SERUJI.CO.ID - Harga telur ayam dan daging ayam di pasar Banjar, Jawa Barat, mengalami kenaikan harga. Berdasarkan pantauan di pasar Banjar Jumat...