Empat Rumah Hangus Terbakar, Diduga Karena Kompor Meledak


SUKABUMI, SERUJI.CO.ID – Akibat ledakan dari kompor yang tengah digunakan memasak, empat rumah di Kampung Baros, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, hangus terbakar bahkan satu diantaranya rata dengan tanah, Rabu (11/7).

“Dari penyelidikan sementara, kebakaran tersebut berasal dari ledakan kompor dari salah satu rumah,” kata Bhabinkamtibmas Desa Neglasari dan Wangunreja Polsek Nyalindung Bripka Sutrisno di Sukabumi, Rabu (11/7).

Informasi yang dihimpun, musibah kebakaran yang terjadi di RT 03/04, Desa Neglasari, Kecamatan Nyalindung, tersebut berawal dari salah satu rumah warga. Tiba-tiba api membesar dan merembet ke rumah yang ada di sebelahnya.

Api cepat membesar karena selain banyaknya bahan dan barang yang mudah terbakar, juga cuaca cukup kering dan angin kencang. Sehingga saat mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi api sudah membesar dan baru bisa dipadamkan beberapa jam kemudian.

Pada musibah ini tidak ada korban jiwa, namun lima kepala keluarga harus kehilangan tempat tinggal dan mengungsi sementara ke rumah saudara atau kerabatnya karena rumah mereka tidak bisa lagi ditinggali.

“Untuk kerugian ditaksir mencapai Rp200 juta, korban bencana ini sudah kami ungsikan ke tempat yang lebih aman dan warga diimbau tidak mendekati lokasi kebakaran khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” tambahnya.

Hingga saat ini warga yang menjadi korban masih berada di sekitar lokasi mencari barang dan harta bendanya yang bisa diselamatkan atau masih bisa digunakan. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

KAHMI untuk NKRI

Krisis Akal Budi

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

Inilah Tulisan AR Baswedan Bantah Tudingan Gerakan Islam Bertentangan dengan Pancasila

AR Baswedan menyebut, pihak-pihak yang sering mempertentangan gerakan Islam dengan Pancasila justru adalah pihak-pihak yang pada hakikatnya tidak paham Pancasila. Justru sebaliknya, pemuka-pemuka ahli pikir Islam memberi pengertian-pengertian yang baik tentang Pancasila yang keluar dari keyakinan yang kuat.

Antisipasi Pelambatan Ekonomi, Ketua DPD Kumpulkan Kadin Provinsi se Indonesia

“Saya sengaja mengumpulkan para ketua umum Kadin provinsi, karena hari ini kita menghadapi masalah serius di sektor dunia usaha dan dunia industri," kata La Nyalla

Kontroversi Omnibus Law, Fahira: Wujud Frustasi Pemerintah atas Kemendegkan Ekonomi

Omnibus Law RUU Cipta Kerja (sebelumnya Cipta Lapangan Kerja atau Cilaka) dinilai sebagai bentuk rasa frustasi pemerintah atas kemandegkan ekonomi yang terjadi lima tahun belakangan ini.

TERPOPULER

close