Emil Dardak Buka “ASEAN Mayor” di Singapura

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Bupati Trenggalek Emil Elestianto Dardak menghadiri dan membuka secara resmi Forum Kepala Daerah ASEAN (ASEAN Mayors Forum) 2018 yang diselenggarakan di Sands Convention and Exhibition Singapura.

Dalam siaran pers resmi Humas Pemkab Trenggalek, Ahad (8/7), Emil hadir dalam forum itu dalam kapasitasnya sebagai Wakil Presiden Asosiasi Pemerintah Daerah Asia Pasifik (United Cities and Local Government Asia Pacific).

“Selain mewakili UCLG Aspac, Emil juga mewakili bupati-bupati seluruh Indonesia dan juga Pemkab Trenggalek tentunya,” kata Emil.

Dalam sambutannya Emil mengajak para Kepala Daerah ASEAN untuk saling berkolaborasi dalam mengembangkan pelayanan publik yang lebih efisien dan berkualitas.

Dia mengusulkan adanya Center of Excellence untuk bidang pemerintahan daerah di Sekretariat ASEAN. Usulan Emil ini disambut positif oleh Dubes Elizabeth Supesco untuk ASEAN dari Filipina, dimana Dubes Elizabeth sempat berkelakar.

“Saya awalnya melihat Bapak Emil ini penampilannya mirip anak SMA karena masih muda, tapi ternyata setelah berbicara, dia sangat bijak bagai orang berusia 70 tahun,” ucap Elizabeth.

Dubes Elizabeth juga menyetujui usulan Emil terkait pentingnya unit yang fokus kepada Pemerintahan Daerah di ASEAN, dan menyampaikan bahwa dari 53 badan di sekretariat, belum ada satupun yang fokus ke isu pemerintahan daerah, tambahnya.

Turut hadir dalam forum tersebut di antaranya Deputi Gubernur Bangkok, Wakil Wali Kota Kuala Lumpur, Gubernur Provinsi Bataan Filipina, dan Gubernur DKI Jakarta. (Ant/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Sambut Konferwil AMSI Jatim, Begini Pesan Kapolda Jawa Timur

"Saya terima kasih teman-teman dari AMSI, mudah-mudahan bisa mengawal suplai berita kepada masyarakat dalam koridor jurnalistik yang tetap menjaga objektifitas. Saya senang sekali bisa audiensi dan bersilaturahmi," kata Irjen Fadil di Mapolda Jatim

Hak Asuh Anak Dalam Perceraian

Retaknya perkawinan yang berujung perceraian sering kali mengakibatkan konflik perebutan hak asuh anak. Dalam artikel kali ini, Ruang Hukum akan menjelaskan tentang hak asuh anak sesuai perundangn yang berlaku dan prosesnya di Pengadilan jika terjadi perselisihan perebutan hak asuh anak. Selamat membaca.....

PR Mendikbud Nadiem: Jadikan Mapel Sejarah Penguat Pendidikan Karakter

Setelah sempat menjadi polemik panas, informasi yang yang menyebutkan mata pelajaran (mapel) Sejarah akan dihapus dari kurikulum sekolah sudah diklarifikasi langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

TERPOPULER