Dua Paslon Pilgub Jatim Kutuk Keras Teror Bom di 3 Gereja Surabaya

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Dua pasangan calon gubernur (cagub) Jatim sama-sama mengutuk keras serangan terorisme yang terjadi di tiga gereja Kota Surabaya, Jawa Timur.

Khofifah Indar Parawansa, Cagub Jatim nomor urut satu dalam keterangan persnya di Surabaya, Ahad (13/5) mengatakan aksi tersebut sebagai aksi keji dan tidak berperikemanusiaan.

“Kami berdoa semoga seluruh korban yang meninggal dunia diterima disisi-Nya dan keluarganya diberi kesabaran,” kata Khofifah.

Ia menyayangkan teror bom itu terjadi saat umat Islam akan memasuki Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi.

Oleh karena itu, Khofifah mendesak aparat segera mengusut pelaku beserta jaringannya di balik insiden itu secara tuntas dan obyektif.

Sedangkan Cagub nomor urut dua Saifullah Yusuf atau yang akrab dipanggil Gus Ipul, juga ikut berbela sungkawa atas meledaknya bom di tiga gereja yang ada di Surabaya.

“Saya turut prihatin dan berbela sungkawa serta menyayangkan kejadian ini, sebab bom bunuh diri adalah perbuatan tidak manusiawi dan bertentangan dengan agama,” ucapnya.

Gus Ipul berharap masyarakat tetap tenang dan selalu waspada, dan mengajak seluruh warga mempererat tali solidaritas untuk tidak memberi ruang bagi tumbuhnya gerakan radikal.

Pilkada Jatim digelar 27 Juni 2018 untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2019-2024, dan diikuti dua pasangan calon, yakni Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak dengan nomor urut 1, dan Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno nomor urut 2.

Pasangan nomor 1 merupakan calon dari koalisi Partai Demokrat, Golkar, PAN, PPP, Hanura dan NasDem, sedangkan pasangan nomor 2 adalah calon dari gabungan PKB, PDI Perjuangan, PKS serta Gerindra. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bersama Prabowo-Sandi Wujudkan Pengelolaan Hutan Berbasis Keseimbangan Alam

Hutan hujan merupakan kunci dari perubahan iklim di dunia. Luas hutan hujan hanya 2% dari total luas daratan yang terbentang di Kongo, Indonesia dan Amazon. Kondisi ketiga wilayah hutan hujan tersebut saat ini cukup parah, sehingga diduga sebagai penyebab terjadinya perubahan iklim dan meningkatnya jumlah bencana berkali lipat.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER