DPR: Pemuda Muhammadiyah Harus Jadi Garda Terdepan Tegakkan Reformasi

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan mengingatkan kepada Pemuda Muhammadiyah termasuk anggota Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) untuk selalu menjadi garda terdepan dalam menegakkan reformasi yang telah digalang rakyat Indonesia.

“KOKAM jangan terjebak dengan masalah seremonial dan situasi sekadar tekstual belaka, tapi karya nyata untuk bangsa dan negara ini. Ayo berjuang bersama dengan seluruh kekuatan rakyat, amar maruf nahi munkar untuk mengisi kemerdekaan,” kata Taufik dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Ahad (8/10).

Hal itu dikatakannya saat memberikan orasi pada Apel Siaga Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Cinta Indonesia Pemuda Muhammadiyah se-Banjarnegara di Alun-alun Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Ahad (8/10).

Dia menilai KOKAM sebagai salah satu kegiatan dari Pemuda Muhammadiyah, didorong untuk mengedepankan Trilogi KOKAM yaitu menjaga ukhuwah islamiyah, menjaga NKRI, dan menggembirakan kehidupan kemanusiaan serta kebangsaan harus digerakkan oleh setiap personel KOKAM.

Menurut dia kiprah Pemuda dan Keluarga Besar Muhammadiyah tidak perlu diragukan, karena selalu ikut serta dalam perjuangan kebangsaan.

“Sejak era proklamasi kemerdekaan, pembelotan oleh PKI yang mengkhianati Indonesia pada tahun 1965, hingga era reformasi. Bahkan pada tahun 1998, Mantan Ketua Umum Muhammadiyah, Amien Rais juga memberikan andil dalam menggerakkan reformasi Indonesia,” ujarnya.

Taufik mengatakan perjuangan dan kerja keras Pemuda Muhammadiyah dan tokoh Amien Rais di tahun 1998 yang mewujudkan era reformasi menjadikan semua rakyat bisa menjadi Bupati, Walikota, Gubernur, bahkan Presiden.

Saat ini menurut dia, kembali kepada diri masing-masing, apa kita hanya mau menjadi penonton atau mau menjadi garda terdepan dalam meningkatkan reformasi.

“Jangan seolah-olah kita harus diberi pelajaran mengenai nilai-nilai Pancasila karena Pemuda dan Keluarga Besar Muhammadiyah paling depan dalam menyusun bangsa dan negara ini,” katanya.

Taufik mengajak seluruh personel KOKAM untuk memberikan karya nyata kepada bangsa dan negara serta mendorong seluruh Pemuda Muhammadiyah menjadi calon pemimpin bangsa.

Hal itu menurut dia dapat dilakukan dengan memanfaatkan proses pemilihan untuk rakyat, dan proses demokrasi, karena disana akan ditentukan secara konstitusional calon-calon pemimpin bangsa. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Umat Islam Harus Menangkan Pilpres dan Pileg

Mengingat betapa pentingnya momentum Pemilu 17 April 2019, maka umat Islam harus benar-benar berjuang dan mempunyai komitmen untuk dapat memenangkan pertarungan politik baik untuk Pilpres maupun Pileg yaitu memilih calon Paslon Presiden/Wapres serta Caleg yang didukung oleh Partai Politik yang memang punya komitmen berjuang dan keberpihakan untuk kepentingan Umat Islam dalam semua aspek kehidupan berbangsa dan bernegara.

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER