DJP Akan Selidiki Harta Kekayaan Pengacara Novanto

1
115
Ken Dwijugiasteadi,
Diektur Jenderal Pajak, Ken Dwijugiasteadi, di kantor DJP, Jakarta, Senin (27/11/2017). (foto:Achmad/SERUJI)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Direktorat Jendral Pajak (DJP) Kementrian Keuangan (Kemenkeu) akan memeriksa harta kekayaan pengacara Ketua DPR, Setya Novanto, Fredrich Yunadi. Salah satu yang akan ditelusuri adalah Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

“Kalau enggak punya NPWP, kita akan lakukan pemeriksaan dan penyidikan,” kata  Direktur Jenderal Pajak, Ken Dwijugiasteadi, di kantor DJP, Jakarta, Senin (27/11).

Sebelumnya diberitakan, Fridrich mengaku hidup bergelimang harta. Salah satu yang dipamerkanya adalah saat bepergian di luar negeri. Dalam setiap perjalanan, ia mengaku menghabiskan Rp3 sampai Rp5 miliar.

Loading...

Sementara itu, Direktur Penyuluhan, Pelayanan dan Hubungan Masyarakat (P2Humas)‎ Hestu Yoga Saksama mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti sebagaimana yang tertulis dalam akun twitter @DitjenPajakRI. Namun, demi menjaga privasi, DJP tidak akan mengumumkan ke publik hasil investigasinya tersebut.

‎”Normatif secara umum kita sampaikan. Kita akan tidak lanjuti. Seperti apa, kita menjaga privasi wajib pajak. Kita nggak akan sampaikan ke publik,” ujar Yoga.

Yoga menambahkan, pihaknya kini ‎terus melakukan proses data-matching antara data yang dilaporkan wajib pajak dalam SPT dan Surat Pernyataan Harta (SPH) dengan data pihak ketiga yang diterima DJP. (Achmad/Hrn)

loading...

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama