Disambut Ribuat Santri, Prabowo Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Ponpes Situbondo

SITUBONDO, SERUJI.CO.ID – Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, menghadiri acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Wali Songo, Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Sabtu (24/11) malam. Kedatangannya disambut ribuan santri dan warga Situbondo.

“Sebuah kehormatan besar bagi saya hadir di tengah-tengah acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW,” kata Prabowo dalam sambutannya di pondok pesantren asuhan KH RA Khalil As’sad Syamsul Arifin.

Prabowo mengatakan, kedatangannya ke Ponpes Walisongo sekaligus dalam rangka bersilaturahim dengan para kiai dan warga Situbondo.

“Tujuan saya selain memenuhi undangan, saya juga ingin bersilahturahim dengan para Kiai, ulama, dan masyarakat Situbondo. Saya berharap tali silaturahim ini terus terjaga,” ujarnya.

Ia menjelaskan, bahwa ia terikat ketentuan-ketentuan KPU dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk tidak boleh berkampanye di pondok pesantren setelah ditetapkan sebagai calon presiden pada Pemilu 2019.

“Karena itu saya ke sini tidak meminta dukungan dari para kiai, habaib, karena bagi saya ulama dan habaib adalah guru, dan seorang guru pasti tahu yang terbaik untuk muridnya dan umatnya,” tuturnya.

Menurut Prabowo, seorang guru pada saatnya pasti memiliki keputusan yang terbaik untuk umat.

“Jadi saya tidak meminta dukungan, tetapi secara jujur dan manusiawi saya berharap doa. Tolong doakan niat saya hanya mengabdi dan berbakti kepada rakyat dan kalau saya diridhoi oleh yang Maha Kuasa saya ingin berbakti kepada rakyat,” tuturnya.

Prabowo mengaku mengagumi sosok pahlawan nasional KHR As’ad Syamsul Arifin, yang merupakan ayahanda dari KHR Moh Kholil As’ad.

Menurut Prabowo, pahlawan nasional yang dahulu pengasuh kedua Pondok Pesantren Salafiyah Syafi`iyah, di Sukorejo, Situbondo, merupakan sosok kiai pemberani yang berjuang melawan penjajah demi NKRI.

“Melihat bapak-bapak saya punya semangat baru dan energi baru, mungkin saya harus sering datang ke pondok di Jatim untuk mendapatkan energi-energi baru, mohon doanya agar niat baik ini hanya ingin berbuat baik untuk bangsa dan negeri kita,” katanya.

Prabowo dalam acara itu disambut ribuan santri dan warga Situbondo. Para santri dan masyarakat sekitar banyak yang ingin bersalaman dan mengabadikan gambar dengan Prabowo. (SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

“Duit Ostrali”

Anak Mudah Tersinggung dan Hilang Kontrol, Apa Yang Harus Dilakukan Ortu?

Anak saya pelajar, wanita, umur 15 tahun, sudah berjalan 2 bulan, berobat jalan di RJS Lawang, Malang. Tapi dia masih besar ketersinggungan, kesalah pahaman dalam menerima omongan dan perkataan orang lain.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Diserbu Penumpang, Tarif Kapal Pelni Kendari-Jakarta Hanya Rp529 Ribu

Kebetulan harga tiket kapal laut milik Pelni masih relatif murah. Untuk penumpang dewasa dari Kendari hingga Tanjung Priuk, Jakarta Utara hanya dibanderol Rp529 ribu, termasuk tiket kapal super ekspres Jetliner Kendari-Baubau hanya Rp100 ribu perpenumpang.