Disambut Ribuat Santri, Prabowo Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Ponpes Situbondo

SITUBONDO, SERUJI.CO.ID – Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, menghadiri acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Wali Songo, Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Sabtu (24/11) malam. Kedatangannya disambut ribuan santri dan warga Situbondo.

“Sebuah kehormatan besar bagi saya hadir di tengah-tengah acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW,” kata Prabowo dalam sambutannya di pondok pesantren asuhan KH RA Khalil As’sad Syamsul Arifin.

Prabowo mengatakan, kedatangannya ke Ponpes Walisongo sekaligus dalam rangka bersilaturahim dengan para kiai dan warga Situbondo.

“Tujuan saya selain memenuhi undangan, saya juga ingin bersilahturahim dengan para Kiai, ulama, dan masyarakat Situbondo. Saya berharap tali silaturahim ini terus terjaga,” ujarnya.

Ia menjelaskan, bahwa ia terikat ketentuan-ketentuan KPU dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk tidak boleh berkampanye di pondok pesantren setelah ditetapkan sebagai calon presiden pada Pemilu 2019.

“Karena itu saya ke sini tidak meminta dukungan dari para kiai, habaib, karena bagi saya ulama dan habaib adalah guru, dan seorang guru pasti tahu yang terbaik untuk muridnya dan umatnya,” tuturnya.

Menurut Prabowo, seorang guru pada saatnya pasti memiliki keputusan yang terbaik untuk umat.

“Jadi saya tidak meminta dukungan, tetapi secara jujur dan manusiawi saya berharap doa. Tolong doakan niat saya hanya mengabdi dan berbakti kepada rakyat dan kalau saya diridhoi oleh yang Maha Kuasa saya ingin berbakti kepada rakyat,” tuturnya.

Prabowo mengaku mengagumi sosok pahlawan nasional KHR As’ad Syamsul Arifin, yang merupakan ayahanda dari KHR Moh Kholil As’ad.

Menurut Prabowo, pahlawan nasional yang dahulu pengasuh kedua Pondok Pesantren Salafiyah Syafi`iyah, di Sukorejo, Situbondo, merupakan sosok kiai pemberani yang berjuang melawan penjajah demi NKRI.

“Melihat bapak-bapak saya punya semangat baru dan energi baru, mungkin saya harus sering datang ke pondok di Jatim untuk mendapatkan energi-energi baru, mohon doanya agar niat baik ini hanya ingin berbuat baik untuk bangsa dan negeri kita,” katanya.

Prabowo dalam acara itu disambut ribuan santri dan warga Situbondo. Para santri dan masyarakat sekitar banyak yang ingin bersalaman dan mengabadikan gambar dengan Prabowo. (SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Wanita Muda Kaki Sering Kesemutan dan Perut Bagian Bawah Sakit, Gejala Apa?

Dokter, sudah 4 hari ini kaki saya terasa kebas dan gampang kesemutan. Juga perut saya bagian bawah terasa sakit. Kira-kira sakit apa ya dok?

Prabowo, Jokowi dan Massa

Bila peristiwa 212 yang penuh makna direvisi pada versi pengkerdilan, sebuah perubahan sosial yang akan terjadi setelahnya sulit diprediksi. Itu seperti terjadi beberapa waktu sebelum keruntuhan rezim Suharto dua dekade lalu.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Diserbu Penumpang, Tarif Kapal Pelni Kendari-Jakarta Hanya Rp529 Ribu

Kebetulan harga tiket kapal laut milik Pelni masih relatif murah. Untuk penumpang dewasa dari Kendari hingga Tanjung Priuk, Jakarta Utara hanya dibanderol Rp529 ribu, termasuk tiket kapal super ekspres Jetliner Kendari-Baubau hanya Rp100 ribu perpenumpang.