Difitnah Rasis, dr Chilafat Somasi Pihak Yang Memfitnahnya

0
1679
  • 1K
    Shares
Konferensi pers Dr. Chilafat Dalimunte Sp.An (duduk kanan). (foto: Rahmat/SERUJI)

JAKARTA – Dr. Chilafat Dalimunte Sp.An yang baru baru ini dituduh rasis dalam sebuah tulisan di media online Seword akan mensomasi pihak-pihak yang telah memfitnahnya dan merugikan nama baik dan profesinya.

“Saya menantang pihak-pihak yang memfitnah saya untuk menunjukan satu bukti saja pernyataan bahwa saya pernah bertindak rasialis terhadap pasien saya,” kata dokter ahli anastesi yang akrab disapa dr. Chacha ini dalam konfrensi pers di Bangi Coffee Pasar Minggu, Jakarta, pada Kamis (25/5) lalu.

Dalam konfrensi pers yang dihadiri oleh tim kuasa hukumnya dari Street Lawyer Legal, dr Chaha juga menyampaikan bahwa fitnah yang dialamatkan kepada dirinya oleh Seword bermula dari status facebooknya yang mengajak dokter muslim membentuk sebuah komunitas.

“Hal tersebut bukanlah tindakan rasialis, karena saya mengajak rekan sejawat berkumpul,” jeasnya.

Selain Seword, Penasehat Hukum dokter Chacha juga akan mensomasi pemilik akun Facebook dengan nama Nancy Cynthia Weber.

Somasi akan dilakukan secara langsung ke yang bersangkutan jugasomasi terbuka lewat jejaring sosial media.

Sebelumnya Seword sebuah media opini menurunkan sebuah tulisan yang diberi judul “Inilah Sosok Oknum “Dokter” Rasis, Bagaimana Nasib Pasien Pendukung Jokowi-Ahok ?”, pada tanggal 22 Mei. Dalam tulisan tersebut, dr. Chilafat Dalimunte Sp.An dituduh sebagai dokter yang rasis, yang akan membahayakan keselamatan pasiennya. (Rahmat F/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU