Dianggap Menista Agama Lewat Cuitan di Twitter, Denny Siregar Dipolisikan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Aliansi Santri Indonesia melaporkan Denny Siregar ke Bareskrim Mabes Polri karena dinilai telah menista agama Islam lewat cuitannya yang diunggahnya di twitter.

Kuasa Hukum Aliansi Santri Indonesia, Muhammad Fayyadh mengatakan Denny lewat akun twitternya telah menulis kejadian pengeroyokan suporter Persija hingga tewas dilakukan sekelompok orang yang mengucapkan kalimat tauhid.

“Dia seolah memprovokasi dengan tidak melakukan tabayyun dahulu soal suara kalimat tauhid di video tersebut yang belakangan diketahui adalah hoaks (hasil editan, red),” kata Fayyadh jelang melaporkan Denny ke Kantor Bareskrim Polri di Gedung KKP, Gambir, Jakarta, Kamis (27/9).

Menurut Fayyadh, cuitan Denny yang sengaja menyebut kalimat tauhid tersebut telah meresahkan umat Islam.

“Keerobohan Denny ini mudah menimbulkan kegaduhan, makanya kami langsung mengambil langkah hukum dengan melaporkannya ke polisi,” tukasnya.

Diketahui, aktivis media sosial Denny Siregar lewat akun twitternya @Dennysiregar7, Senin (24/9) dini hari, menulis soal supporter yang menghabisi seseorang sambil lafalkan kalimat tauhid.

Twit Denny SIregar
Twit Denny Siregar yang dipersoalkan.

Tidak jelas peristiwa mana yang dimaksud Denny, namun saat bersamaan masyarakat sedang dihebohkan dengan kejadian mengeroyokan terhadap suporter Persija oleh sekelompok oknum suporter Persib di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung pada Ahad (23/9). (ARif R)

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

NKRI Bersyariah atau Ruang Publik Yang Manusiawi

Pertanyaannya mengapa hasil Islamicity Index berdasarkan arahan kitab suci Alquran hasilnya tak banyak beda dengan World Happiness Index. Pada dasarnya nilai terbaik dari agama Islam, sebagaimana agama lain, jika diuniversalkan, itu sama dengan aneka nilai manusiawi yang dirumuskan oleh peradaban mutakhir. Nilai yang Islami itu ternyata juga nilai yang manusiawi. Itulah ruang publik yang universal yang bisa dinikmati semua manusia, apapun agama dan keyakinannya.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

TERPOPULER

Lima Macam Riba Yang Diharamkam

Kemcer Di Curug Cipeteuy

Lima Ide Outfit Kondangan Padu Padan Celana dan Atasan

Ide outfit kondangan memakai celana ini bisa jadi andalan bagi anda yang anti ribet.