Dianggap Menista Agama Lewat Cuitan di Twitter, Denny Siregar Dipolisikan


JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Aliansi Santri Indonesia melaporkan Denny Siregar ke Bareskrim Mabes Polri karena dinilai telah menista agama Islam lewat cuitannya yang diunggahnya di twitter.

Kuasa Hukum Aliansi Santri Indonesia, Muhammad Fayyadh mengatakan Denny lewat akun twitternya telah menulis kejadian pengeroyokan suporter Persija hingga tewas dilakukan sekelompok orang yang mengucapkan kalimat tauhid.

“Dia seolah memprovokasi dengan tidak melakukan tabayyun dahulu soal suara kalimat tauhid di video tersebut yang belakangan diketahui adalah hoaks (hasil editan, red),” kata Fayyadh jelang melaporkan Denny ke Kantor Bareskrim Polri di Gedung KKP, Gambir, Jakarta, Kamis (27/9).

Menurut Fayyadh, cuitan Denny yang sengaja menyebut kalimat tauhid tersebut telah meresahkan umat Islam.

“Keerobohan Denny ini mudah menimbulkan kegaduhan, makanya kami langsung mengambil langkah hukum dengan melaporkannya ke polisi,” tukasnya.

Diketahui, aktivis media sosial Denny Siregar lewat akun twitternya @Dennysiregar7, Senin (24/9) dini hari, menulis soal supporter yang menghabisi seseorang sambil lafalkan kalimat tauhid.

Twit Denny SIregar
Twit Denny Siregar yang dipersoalkan.

Tidak jelas peristiwa mana yang dimaksud Denny, namun saat bersamaan masyarakat sedang dihebohkan dengan kejadian mengeroyokan terhadap suporter Persija oleh sekelompok oknum suporter Persib di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung pada Ahad (23/9). (ARif R)

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Corpopreneur Yes! Entrepreneur No!

Kita tidak butuh lagi peningkatan jumlah atau persentase entrepreneur. Yang dibutuhkan adalah bagaimana membesarkan perusahaan-perusahaan gurem itu menjadi perusahaan perusahaan besar. Perusahaan-perusahaan prinsipal yang karyawannya puluhan ribu bahkan ratusan ribu orang.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

Inilah Tulisan AR Baswedan Bantah Tudingan Gerakan Islam Bertentangan dengan Pancasila

AR Baswedan menyebut, pihak-pihak yang sering mempertentangan gerakan Islam dengan Pancasila justru adalah pihak-pihak yang pada hakikatnya tidak paham Pancasila. Justru sebaliknya, pemuka-pemuka ahli pikir Islam memberi pengertian-pengertian yang baik tentang Pancasila yang keluar dari keyakinan yang kuat.

Antisipasi Pelambatan Ekonomi, Ketua DPD Kumpulkan Kadin Provinsi se Indonesia

“Saya sengaja mengumpulkan para ketua umum Kadin provinsi, karena hari ini kita menghadapi masalah serius di sektor dunia usaha dan dunia industri," kata La Nyalla

Kontroversi Omnibus Law, Fahira: Wujud Frustasi Pemerintah atas Kemendegkan Ekonomi

Omnibus Law RUU Cipta Kerja (sebelumnya Cipta Lapangan Kerja atau Cilaka) dinilai sebagai bentuk rasa frustasi pemerintah atas kemandegkan ekonomi yang terjadi lima tahun belakangan ini.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama
close