Dianggap Menista Agama Lewat Cuitan di Twitter, Denny Siregar Dipolisikan

2
194
  • 27
    Shares
Muhammad Fayyadh
Muhammad Fayyadh

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Aliansi Santri Indonesia melaporkan Denny Siregar ke Bareskrim Mabes Polri karena dinilai telah menista agama Islam lewat cuitannya yang diunggahnya di twitter.

Kuasa Hukum Aliansi Santri Indonesia, Muhammad Fayyadh mengatakan Denny lewat akun twitternya telah menulis kejadian pengeroyokan suporter Persija hingga tewas dilakukan sekelompok orang yang mengucapkan kalimat tauhid.

“Dia seolah memprovokasi dengan tidak melakukan tabayyun dahulu soal suara kalimat tauhid di video tersebut yang belakangan diketahui adalah hoaks (hasil editan, red),” kata Fayyadh jelang melaporkan Denny ke Kantor Bareskrim Polri di Gedung KKP, Gambir, Jakarta, Kamis (27/9).

Loading...

Menurut Fayyadh, cuitan Denny yang sengaja menyebut kalimat tauhid tersebut telah meresahkan umat Islam.

“Keerobohan Denny ini mudah menimbulkan kegaduhan, makanya kami langsung mengambil langkah hukum dengan melaporkannya ke polisi,” tukasnya.

Diketahui, aktivis media sosial Denny Siregar lewat akun twitternya @Dennysiregar7, Senin (24/9) dini hari, menulis soal supporter yang menghabisi seseorang sambil lafalkan kalimat tauhid.

Twit Denny SIregar
Twit Denny Siregar yang dipersoalkan.

Tidak jelas peristiwa mana yang dimaksud Denny, namun saat bersamaan masyarakat sedang dihebohkan dengan kejadian mengeroyokan terhadap suporter Persija oleh sekelompok oknum suporter Persib di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung pada Ahad (23/9). (ARif R)

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU