Dapur Air Hangatkan Warga Terdampak Tsunami di Pandeglang

PANDEGLANG, SERUJI.CO.ID – Guna memenuhi kebutuhan masyarakat terdampak tsunami Selat Sunda, akan minuman hangat dan makanan ringan di musim hujan, PKPU Human Initiative (HI) mendirikan Posko Dapur Air.

Kordinator Rescue PKPU HI Jaka, dalam laporannya di Pandeglang, Banten, Selasa (25/12) menyebutkan, pendirian posko tersebut khususnya, bagi pengungsi di gedung radio Krakatau, Jalan Ahmad Yani Labuan, Pandeglang.

“Pascabencana tsunami, apalagi musim hujan seperti ini, masyarakat biasanya butuh minuman hangat dan makanan ringan. Mungkin terlihat sederhana, tapi ternyata mereka terlihat senang,” tuturnya.

Seperti diketahui, tsunami yang datang tiba-tiba pada Sabtu (22/12) malam lalu, telah membuat roda perekonomian di wilayah terdampak terhenti. Alhasil, membuat persediaan makanan dan minuman terbatas.

Untuk itulah PKPU HI mendirikan Dapur Air, yang dapat melayani ratusan warga per hari. Dapur air ini menyediakan berbagai jenis minuman seperti kopi, susu, dan teh.

Respons bencana oleh PKPU HI dalam bentuk dapur air tidak hanya dimanfaatkan oleh warga terdampak, tetapi juga para tim evakuasi yang berada di sekitar lokasi bencana.

Ihsan salah satu warga terdampak, mengungkapkan kegembiraannya atas hadirnya dapur air di tengah-tengah warga.

“Bisa minum hangat alhamdulillaah, bersyukur, bisa berkumpul juga,” ungkapnya.

Dapur air ini juga akhirnya menjadi tempat berkumpul dan berbincang warga terdampak, berbagi semangat untuk saling menguatkan. (PKPU HI/SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER