Daftar Calon Sementara Anggota DPD RI Telah Diumumkan KPU DKI

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta pada Sabtu  (1/9) mengumumkan daftar calon sementara (DCS) bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari daerah pemilihan DKI Jakarta, yang terdiri dari 26 nama.

Di antara 26 orang tersebut, ada sejumlah tokoh yang namanya tidak asing lagi di kalangan masyarakat, misalnya mantan Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Jimly Asshiddiqie, mantan Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno, serta Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia periode 2014-2019 Fahira Idris.

Adapula mantan birokrat yang pernah maju menjadi calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sylviana Murni dan politisi senior Sabam Sirait.

KPU DKI Jakarta, melalui surat nomor 816/PL.01.4-PU/PROV/IX/2018 yang dikeluarkan pada Sabtu (1/9), menetapkan nama-nama tersebut setelah menggelar Rapat Koordinasi Percermatan Draft Daftar Calon Sementara Bakal Calon Anggota DPD pada 28 Agustus 2018, seperti dikutip dari laman resmi lembaga penyelenggara pemilu tersebut.

Berdasarkan ketentuan dalam Pasal 262 Ayat (3) UU Nomor 7 Tahun 2017 dan Pasal 76 PKPU Nomor 14 Tahun 2018, pengumuman DCS Bakal Calon Anggota DPD RI itu ditujukan untuk mendapatkan tanggapan dari masyarakat.

KPU DKI Jakarta menyatakan bahwa masukan atau tanggapan dari masyarakat terhadap nama-nama yang masuk DCS itu, dapat disampaikan langsung dengan mendatangi kantor yang berada di Jalan Salemba Raya Nomor 15, Jakarta, pada 1 September hingga 9 September 2018, melalui Call Center 081317293700, atau dengan mengirimkan surat elektronik ke hupmaskpudki@gmail.com.

Dalam menyampaikan tanggapan, masyarakat akan dimintai identitas jelas serta harus menunjukan bukti-bukti pendukung terkait calon yang dimaksud. Kendati demikian, KPU DKI Jakarta akan menjamin kerahasiaan identitas masyarakat. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

BUMN, Pseudo CEO, dan Efek Negatifnya

vonis hakim menunjukkan bahwa sejatinya Karen bukan direktur sesungguhnya. Bukan direktur utama yang sesungguhnya. Bukan CEO. Karen hanyalah seorang direktur semu. Seorang direktur-direkturan.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

TERPOPULER