Cuaca Buruk Hentikan Penyeberangan Meulaboh-Sinabang

MEULABOH, SERUJI.CO.ID – Aktivitas pelayaran di Pelabuhan Penyeberangan Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat dengan rute ke Sinabang, Pulau Simeulue terganggu akibat cuaca buruk yang melanda perairan barat laut Aceh sejak beberapa hari terakhir.

“Akibat cuaca buruk, rute pelayaran Meulaboh-Sinabang terpaksa kita hentikan sejak Sabtu (1/6) kemarin,” kata Kepala UPTD Pelabuhan Penyeberangan Meulaboh, Romi Masri SE, Ahad (2/6).

Dampak dari gangguan ini, pihaknya terpaksa membatalkan rute pelayaran dari Meulaboh ke Sinabang.

Sebagai gantinya, rute pelayaran yang dilayani oleh KMP Teluk Sinabang ini terpaksa dialihkan ke Pelabuhan Penyeberangan Labuhan Haji, Kabupaten Aceh Selatan sejak Sabtu (1/6) malam, dengan keberangkatan dari Sinabang.

Pihaknya beralasan, pemindahan rute tersebut untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan selama pelayaran berlangsung.

Menurut Romi, ketinggian gelombang di Samudera Indonesia di wilayah barat Aceh sangat tinggi mencapai lebih dari tiga meter. Kondisi ini juga dipengaruhi dengan hujan lebat disertai angin kencang.

“Kami lebih mengutamakan keselamatan penumpang, makanya rute pelayaran untuk sementara dialihkan,” kata Romi.

Pihaknya juga belum bisa memastikan kapan rute pelayanan dari Pulau Simeulue ke Meulaboh, Aceh Barat kembali normal, karena masih menunggu hasil perkiraan cuaca terbaru dari BMKG.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Mengenal Lebih Dekat Komisi Anti Korupsi Hongkong

Hubungan persahabatan antara KPK dan ICAC telah terjalin dengan baik selama dua tahun terakhir. Kerjasama kedua lembaga anti rasuah tersebut sebagian besar menyangkut peningkatan kapasitas KPK, terutama dibidang akuntansi forensik, pemulihan aset, dan tehnik investigasi.

Corpopreneur Yes! Entrepreneur No!

Kita tidak butuh lagi peningkatan jumlah atau persentase entrepreneur. Yang dibutuhkan adalah bagaimana membesarkan perusahaan-perusahaan gurem itu menjadi perusahaan perusahaan besar. Perusahaan-perusahaan prinsipal yang karyawannya puluhan ribu bahkan ratusan ribu orang.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER