Cuaca Buruk Hentikan Penyeberangan Meulaboh-Sinabang

MEULABOH, SERUJI.CO.ID – Aktivitas pelayaran di Pelabuhan Penyeberangan Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat dengan rute ke Sinabang, Pulau Simeulue terganggu akibat cuaca buruk yang melanda perairan barat laut Aceh sejak beberapa hari terakhir.

“Akibat cuaca buruk, rute pelayaran Meulaboh-Sinabang terpaksa kita hentikan sejak Sabtu (1/6) kemarin,” kata Kepala UPTD Pelabuhan Penyeberangan Meulaboh, Romi Masri SE, Ahad (2/6).

Dampak dari gangguan ini, pihaknya terpaksa membatalkan rute pelayaran dari Meulaboh ke Sinabang.

Sebagai gantinya, rute pelayaran yang dilayani oleh KMP Teluk Sinabang ini terpaksa dialihkan ke Pelabuhan Penyeberangan Labuhan Haji, Kabupaten Aceh Selatan sejak Sabtu (1/6) malam, dengan keberangkatan dari Sinabang.

Pihaknya beralasan, pemindahan rute tersebut untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan selama pelayaran berlangsung.

Menurut Romi, ketinggian gelombang di Samudera Indonesia di wilayah barat Aceh sangat tinggi mencapai lebih dari tiga meter. Kondisi ini juga dipengaruhi dengan hujan lebat disertai angin kencang.

“Kami lebih mengutamakan keselamatan penumpang, makanya rute pelayaran untuk sementara dialihkan,” kata Romi.

Pihaknya juga belum bisa memastikan kapan rute pelayanan dari Pulau Simeulue ke Meulaboh, Aceh Barat kembali normal, karena masih menunggu hasil perkiraan cuaca terbaru dari BMKG.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Mengapa Riset di Indonesia ‘Mandul’? Belajar dari Thomas Edison-GE

Mengapa riset di perguruan tinggi kita mandul? Mengapa hanya menghasilkan dokumen  di rak-rak perpustakaan atau link internet yang hanya dibaca secara terpaksa oleh para mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi? Simak jawabannya di sini

Promo Miras Holywings, Fahira: Ini Provokasi bukan Promosi

SERUJI.CO.ID - Anggota DPD RI yang juga Senator DKI...

Demo Penghina Nabi di India, Dua Remaja Tewas

SERUJI.CO.ID - Dua remaja Muslim tewas dalam kekerasan di...

Syafii Maarif dan Isu Perbudakan Spiritual

Bagi saya mendewa-dewakan mereka yang mengaku keturunan Nabi adalah bentuk perbudakan spiritual.

Innalillahi, Kembali Indonesia Berduka Guru Bangsa Buya Syafii Maarif Berpulang

Kabar duka kembali menyelimuti bangsa Indonesia dengan berpulangnya guru bangsa Buya Syafii Maarif pada hari hari ini, Jumat 27 Mei 2022.

Di Hari Kebangkitan Nasional Website Berisi Karya Denny JA Diluncurkan

Denny JA meluncurkan website 300 karyanya di website DENNY JA’s WORLD. Peluncuran webside ini bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional.

Pembunuhan Jurnalis: Selebriti Dunia Menuntut Pertanggungjawaban Pemerintah Israel

Lebih dari 100 selebriti dan artis mancanegara menuntut pertanggungjawaban pemerintah Israel terhadap pembunuhan jurnalis Shireen Abu Akleh.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Segarkan Wajah dengan A I U E O