Cuaca Buruk Hentikan Penyeberangan Meulaboh-Sinabang

MEULABOH, SERUJI.CO.ID – Aktivitas pelayaran di Pelabuhan Penyeberangan Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat dengan rute ke Sinabang, Pulau Simeulue terganggu akibat cuaca buruk yang melanda perairan barat laut Aceh sejak beberapa hari terakhir.

“Akibat cuaca buruk, rute pelayaran Meulaboh-Sinabang terpaksa kita hentikan sejak Sabtu (1/6) kemarin,” kata Kepala UPTD Pelabuhan Penyeberangan Meulaboh, Romi Masri SE, Ahad (2/6).

Dampak dari gangguan ini, pihaknya terpaksa membatalkan rute pelayaran dari Meulaboh ke Sinabang.

Sebagai gantinya, rute pelayaran yang dilayani oleh KMP Teluk Sinabang ini terpaksa dialihkan ke Pelabuhan Penyeberangan Labuhan Haji, Kabupaten Aceh Selatan sejak Sabtu (1/6) malam, dengan keberangkatan dari Sinabang.

Pihaknya beralasan, pemindahan rute tersebut untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan selama pelayaran berlangsung.

Menurut Romi, ketinggian gelombang di Samudera Indonesia di wilayah barat Aceh sangat tinggi mencapai lebih dari tiga meter. Kondisi ini juga dipengaruhi dengan hujan lebat disertai angin kencang.

“Kami lebih mengutamakan keselamatan penumpang, makanya rute pelayaran untuk sementara dialihkan,” kata Romi.

Pihaknya juga belum bisa memastikan kapan rute pelayanan dari Pulau Simeulue ke Meulaboh, Aceh Barat kembali normal, karena masih menunggu hasil perkiraan cuaca terbaru dari BMKG.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Konsultasi Manajemen Bersama SNF Consulting

Anda dapat konsultasikan masalah terkait menajemen dan pengelolaan perusahaan kepada SNF Consulting dengan mengisi form di bawah dengan lengkap.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Dokter Bedah Yang Ditahan Kejari Pekanbaru Ini, Gemar Ongkosi Pasien Kurang Mampu

Tak hanya memberi pengobatan gratis, ternyata selama ini drg Masrial juga banyak membantu pasien kurang mampu. Apa saja bentuk bantuan itu?

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Muru’ah

Akibat drg Masrial Ditahan Kejari, Operasi Gratis Bibir Sumbing 40 Pasien Ini Terancam Batal

Akibat penahanan drg. Masrial, pelaksanaan operasi gratis bibir sumbing di Bengkulu terancam batal.